Belajar Bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi

Belajar bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi

Selalu asyik saat bertemu dengan orang-orang baru dalam sebuah komunitas. Membuat kita menjadi bertambah energinya. Apalagi dibarengi dengan menimba ilmu. Ada saja wawasan dan ide baru yang akan kita dapatkan. Baik dari ilmu yang dibawakan oleh pengajarnya maupun dari orang-orang baru yang ditemui. 

Steak Over, Galaxy Bekasi

Kamis, 24 Agustus 2023 yang lalu saya berangkat ke Galaxy di daerah Bekasi. Bersama 2 orang teman untuk mengikuti kopdar Komunitas UKM. Tepatnya belajar bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi. Jujur saja, pada awalnya saya tidak mengira kalau yang hadir akan lebih dari sepuluh orang. Alhamdulillah, ternyata dugaan saya meleset. Jadi makin rame makin asyik. Bertempat di Steak Over, Galaxy Bekasi. Memiliki alamat lengkap di jalan Sedap Malam No. 504, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Merupakan tempat makan steak, yang baru dibuka di awal Agustus tahun ini.Β 

Buktinya bisa dilihat dari banyaknya “bangkai” papan karangan bunga yang berjajar. Yang dikirim sebagai ucapan selamat atas pembukaan gerai baru Steak Over. Sepertinya belum sempat diangkut oleh para kang sampah. Berarti kami semua termasuk yang ikut nganyar-nganyari 😁. Semoga sukses selalu untuk Steak Over dan makin ramai gerainya yang di Galaxy Bekasi ya.

Tempat Makan Sekaligus untuk Pertemuan 

Pertemuan kami disediakan tempat yang berada di lantai 2. Di lantai atas ini, sepertinya memang dirancang sedemikian rupa oleh pemiliknya. Agar dapat digunakan sebagai tempat makan sekaligus untuk pertemuan. Baik pertemuan keluarga, teman, komunitas, maupun bisnis. Seperti rapat, arisan, pengajian, pesta, dan sebagainya. Tempatnya nyaman, tersedia kurang lebih 15 meja. Masing-masingnya disediakan 4 kursi. Bahkan sudah disediakan layar dan proyektornya. Tentu saja akan ada biaya tambahan untuk pemakaian alat tersebut. 

Ketika saya tanya kepada petugas yang sedang menyiapkan proyektor. Di lantai 2 Steak Over Bekasi ini memang sering digunakan untuk pertemuan. Misalnya untuk arisan, anak-anak sekolah, ulang tahun, rapat, dan sebagainya. Bahkan bisa digunakan untuk acara pengajian di musholanya. Yang dapat menampung kurang lebih 20 sampai dengan 30 orang dewasa. Berarti dugaan saya di atas benar adanya.

Bagi pengunjung yang membawa anak, telah disediakan area bermain. Walau areanya tidak besar dan hanya ada 1 jenis permainan yang disediakan. Bisa membuat anak asyik bermain. Sementara orang tua nya bisa melakukan pertemuan. Atau bergantian makan dengan anak. Sementara orang tua makan anaknya bisa bermain lebih dulu. Bisa juga disuapi bila masih balita.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati makan dan minumnya di area luar. Supaya bisa bebas untuk menghirup udara luar. Steak Over di Galaxy Bekasi juga menyediakan area outdoor. Ada beberapa meja kursi disediakan, sepertinya hanya 4 meja dengan 2 kursi masing-masingnya. Anda seorang muslim dan kebetulan berada di waktu sholat saat makan steak. Jangan khawatir, karena Steak Over telah menyediakan mushola. Nyaman, bersih, dan lumayan luas. Lengkap dengan sajadah dan mukena yang bersih bisa dipinjam pakai. 

Hanya saja mushola dan tempat wudhunya terpisah. Jadi lumayan menyulitkan, terutama bagi para muslimah. Karena harus melewati area untuk makan sementara letak kran di luar dan terbuka. Semua fasilitas tersebut bisa ditemui di lantai 2. Termasuk toilet yang cuma ada 1 bilik saja, di lantai 1 tidak tersedia. Kebayang akan ada antrean panjang ketika tempat ini ramai pengunjung. Seperti saat bulan Ramadhan, di waktu berbuka puasa.

Sementara di lantai 1 hanya tersedia area makan indoor, kasir sekaligus tempat menerima pesanan, dan dapur. Sepengelihatan saya tidak tersedia toilet. Jadi hanya ada 1 toilet di Steak Over, Galaxy Bekasi. Ya yang berada di lantai 2, tepat di sebelah kiri penghabisan anak tangga. Untuk ukuran toiletnya lumayan, hanya tersedia 1 jamban duduk. Dilengkapi dengan tisu gulung, yang biasa digunakan sebagai alas duduk. Jadi aman bagi yang ingin menggunakan jambannya. 

Mencoba Menu Steak di Steak Over

Awalnya, saya mendapat pelimpahan piring makanan milik seorang teman. Berupa paket ayam dan nasi. Berhubung sedang berada di tempat makan steak. Masa sih harus makan ayam, begitu pikir saya. Kurang afdol. Makanya ketika disodori piring berisi paket ayam nasi, langsung memutuskan untuk menukar piring. Tentu dengan menu yang berisi steak dan kentang lengkap dengan sausnya πŸ˜…. Kebetulan sekali ada petugasnya yang mengantarkan beberapa piring pesanan dari panitia. 

Karena ini acara belajar bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi. Sehingga bukan saya sendiri yang memesan menunya, melainkan panitianya. Jadi tidak tahu apa nama menu yang saya makan tersebut. Pun sungkan untuk menanyakannya lebih lanjut ke petugas yang melayani. Khawatir disangka mau membayar sendiri makanannya 🀭. Jadi ya terima saja. Alhamdulillah bisa mencoba menu steak di Steak Over yang terletak di Galaxy Bekasi. Selesai makan acara dilanjutkan dengan sholat Dzuhur. 

Sesi berikutnya masih belum dimulai, karena masih menunggu peserta yang belum selesai sholat. Ditambah lagi ada menu berikutnya yang datang. Yaitu minuman dan dessert berupa es krim ala Korea gitulah. Atau kalau saya bilang sih kolak ala Korea. Isinya macam-macam dan saya tidak tahu namanya. Karena masih kenyang dan khawatir tidak suka, saya memilih untuk meminum esnya berbagi dengan teman. Itu pun ternyata tidak habis juga. Walau sudah dimakan oleh 3 orang secara bergantian dan beda sendok. Pastinya di dalam mangkok ada bobba dan es krimnya. Ada pula kopi panas, teh manis, dan air mineral yang bisa dipilih.

Belajar Bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi

Seperti sudah dituliskan di awal, kalau bertemu dengan orang-orang baru. Begitu menyenangkan, selain itu bisa mendapatkan wawasan dan ide-ide baru dengan gratis. Bisa langsung diterapkan pula, karena kami belajar dan langsung praktek. Tambah kenalan menjadi sebuah keniscayaan ketika mengikuti sebuah acara. Baik yang diselenggarakan oleh sebuah institusi, lembaga, atau komunitas. 

Manfaat utama dan yang terpenting saat bertemu dengan orang baru. Adalah kemungkinan untuk melakukan kerja sama, kolaborasi, dan investasi. Informasi berharga pun bisa kita dapatkan. Karena biasanya dalam sebuah komunitas, orang-orangnya mau berbagi dan tidak pelit ilmu. Salah satu yang menjadi ciri khas dari anggota komunitas. Betul apa betul?

Kenapa saya merasa perlu ikut kopdar ini? karena ini sebuah kesempatan mengikuti kopdar sekaligus belajar bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi. Selain itu sebagai sarana saya untuk unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri. Sehingga, teman baru yang didapat adalah para pengusaha dan pemilik bisnis. Keren deh. Jujur saya jadi mupeng. Siapa saja para pengusaha yang menjadi kenalan baru yang saya dapatkan? Mereka adalah para pengusaha di bidangnya, yaitu:

  1. Pengusaha rendang dalam kemasan
  2. Pengusaha kudapan yang bernama emplot
  3. Pengusaha kaos
  4. Marketing/makelar dari tanah dan rumah. 
  5. Pengusaha perumahan (developer)
  6. Pengusaha katering
  7. Pengusaha produk digital.

Saat belajar bersama Komunitas UKM di Steak Over Galaxy Bekasi kala itu. Kami yang hadir diajarkan tentang media sosial tiktok. Diperkenalkan mulai dari awal, apa itu tiktok, cara membuat sebuah konten video, hingga cara memanfaatkannya sebagai pendukung usaha yang kita jalankan. Komplit deh yang dipelajari dan langsung praktek. Tinggal kita yang belajar mau menjalani dengan konsisten atau tidak. Nah, yang terakhir ini yang menjadi PR tersendiri buat saya 🀭. Semoga bisa mempraktekan semua ilmu yang sudah diberikan oleh pengajarnya. Bagaimana dengan anda, apakah ada yang pernah belajar tiktok? Boleh nih di tuliskan akun tiktoknya di kolom komentar biar bisa saling follow 😊.

Di postingan lain, insyaallah saya akan tuliskan tentang teman-teman baru tersebut. Tentu saja saya harus melakukan obrol-obrol dengan mereka. Jadi doakan saja kami bisa saling bertemu kembali. 

Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan bantu share ya, terima kasih 😊.  |  -Titi Bdy-

21 Responses

  1. Senangnya bisa belajar bersama komunitas UKM plus menikmati steak πŸ™‚ Ilmunya dapat, perut pun dimanjakan. Menggali potensi untuk berbisnis itu harus ya. Termasuk niat semakin pandai bermedia sosial menjadi content creator dll. Zaman sekarang ga hanya menulis saja tetapi juga harus mahir membuat video keren yang tersampaikan kepada masyarakat. Mantap!

  2. senang bisa belajar sambil icip makanan kayak gini , ilmu dapat , icip2 dapat hehehe ini bagus ya kalau diadakan di banyak lingkungan jadi menambah inspirasi

  3. Alhamdulillah kalau bisa ngumpul2 berfaedah kekgitu. Itu merupakan sebentuk rezeki tersendiri.

    BTW saya pernah belajar Tiktok dan penyelenggaranya BloggerHun. Online dulu kelasnya. Amun Tiktok saya @tinbejogja (isinya tentang perJogjaan pokoknya) πŸ˜†

  4. Asik ya Kak bisa bertemu dan mendapat ilmu dari kawan-kawan baru. Aku juga suka ikutan komunitas UKM gini. Selain dapat insight bisnis baru, bisa nambah koneksi juga.

  5. Aku selalu salut pada orang-orang yang berani memulai usaha. Meski dari kecil, yang penting konsisten dan pantang menyerah. Lama-lama akan jadi besar. Apalagi kalau ada komunitasnya seperti ini, jadi berasa ada temannya untuk saling berbagi kisah sukses juga hambatan-hambatannya

  6. Jadi mupeng. Aku dari dulu pengen banget bangun usaha. Tapi entah kenapa masih aja ada kendalanya. Entah itu masalah modal dan alasan yang paling sering itu gak ada waktu. Keknya mesti ikut komunitas UKM biar bisa termotivasi buat buka bisnis.

  7. Salut dengan teman-teman yang aktif dan hal berkomunitas. Mereka memang tak hanya bisa kerja sama, kolaborasi, dan investasi tapi juga akan mendapatkan ilmu dan informasi berharga.
    Tidak heran karena dalam komunitas biasanya orang-orangnya memang idealis mau berbagi dan tidak pelit ilmu.

  8. Bergabung dalam komunitas ini sepertinya mendekati wajib ya untuk pengusaha umkm, karena dari sana bisa berbagai pengalaman dan ilmu, juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi, jadinya bisa sama-sama berkembang jg

  9. Untuk Menggali potensi untuk berbisnis itu memang harus ya. Termasuk bisa semakin baik dan bijak bermedia sosial menjadi content creator. Zaman sekarang kolaborasi ga hanya menulis saja tetapi juga disertai video

  10. Wow berarti mushola Steak Over mayan gede ya soalnya bisa dipakai kajian segala. Penasaran jadinya, moga kapan2 kalau ke Bekasi bisa ke sana.
    Saya juga suka ketemu orang yang baru, apalagi kalau org2 barunya kek pengusaha2 gtu ya, bisa belajar ttg bisnis dan terinspirasi siapa tahu bikin bisnis juga atau sekadar berkolaborasi πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Catcilku

Hai selamat datang di blog catcilku. Blog ini adalah catatan kecilku untuk saling berbagi macam-macam cerita dan cita. Semoga bermanfaat.

-Titi Bdy-

Yang Menarik
Baca Juga yang Ini
Komunitas
Site Map

Copyright Β©dinti 2022 | All Rights Reserved