Unleash Limitless Possibilities Sesuai Potensi Terbaik Diri Sendiri

Unleash limitless possibilities

Daftar Isi

Keluh kesah, sepertinya hanya itu yang sering kita lakukan. Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan masalah dan ujian ini. Belum mencoba tapi sudah membuat tembok pembatas. Dengan mengatakan tidak bisa. Begitulah keseharian, tanpa sadar kita sering melakukannya. Tanpa memberi kesempatan sedikitpun kepada diri sendiri untuk mencobanya. Apalagi membuktikan kalau diri kita mampu. 

Padahal di luar sana orang melihat kita memiliki segalanya. Dengan banyak kelebihan dan kesempatan. Orang menilai kita begitu hebat. Pasti mampu melewati apa saja. Bahkan dianggap hidup tanpa masalah dan ujian. Tapi justru kita melihat orang lainlah yang memiliki segalanya. Sementara, diri sendiri dinilai lemah dan tidak berdaya. Tanpa harapan! ๐Ÿ˜”.

Sebagai manusia yang diciptakan telah dilengkapi dengan semua perangkat dalam dirinya. Supaya bisa bertahan hidup. Seharusnya tidak ada lagi keluh kesah yang keluar dari mulut ini. Namun yang ada sebaliknya, masih berkeluh kesah. Menjadi tanda kalau diri tidak bersyukur. Padahal yang terjadi sebenarnya, kita tidak dapat melihat potensi yang ada dalam diri sendiri. Bisanya hanya merutuki kemalangan diri. Seolah diri kita adalah yang termalang di dunia. 

Kalau begitu kondisinya, pasti ada yang salah dengan diri kita. Sebelum memvonis diri, sepertinya kita harus bertanya ke dalam diri masing-masing. Benarkah kita memang senang dan ingin dinyatakan sebagai orang termalang? jawabannya tentu saja, tidak! Jangan pernah izinkan diri menjadi orang malang. Karena masing-masing kita punya potensi yang luar biasa besarnya. Tanpa batas. Untuk menjadi apapun yang kita mau. Batasnya cuma di kemauan. 

Asal tahu saja, masih banyak orang yang lebih malang dari kita. Siapakah? Mereka adalah orang-orang yang bahkan tidak tahu, kalau mereka tidak tahu dirinya memiliki potensi. Sehingga terus larut dalam kebodohannya dan merasa paling malang. Tidak mau berubah. 

Anda dan saya, bukanlah orang yang malang. Karena saat membaca tulisan ini, berarti sadar bahwa anda ingin berubah. Begitupun dengan saya yang menuliskannya. Karena kita memiliki potensi dalam diri, yang bisa kita buka dan gunakan. Untuk membuka impian yang tanpa batas. 

Sudah saatnya membuka dan menemukan potensi diri. Untuk menggapai impian yang tanpa batas. Kalau dalam bahasa kerennya: unleash limitless possibilities, dengan potensi yang kita miliki. Mungkinkah itu terjadi? Jawabannya, tentu saja sangat mungkin. Ketika kita sudah mengenal potensi terbaik dari diri. Maka akan dengan mudah berjalan ke arah tujuan. Untuk mencapai impian yang tanpa batas versi diri sendiri. Gimana cara unleash limitless possibilities? yuk ah dibaca tulisan ini sampai selesai. Saya tuliskan cara unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri berikut ini:

Jangan Percaya 100% pada Orang Lain

Ketika anda menjalin hubungan pertemanan ataupun persahabatan dengan seseorang. Ada satu pesan yang perlu diingat, yakni: Jangan pernah menaruh kepercayaan anda 100% pada orang lain. Apapun alasannya. Sesungguhnya orang yang anda beri kepercayaan tersebut. Belum tentu, bisa menjaga amanah dari sebuah kepercayaan yang diberikan. Bisa jadi orang itu malah jadi musuh dalam selimut. Hiii serem deh kalau sudah begitu urusannya. 

Terlebih untuk soal meraih impianโ€“unleash limitless possibilitiesโ€“milik anda. Bakal runyam tidak terkira. Karena, bisa jadi orang itu malah jadi toxic bagi kita. Contohnya nih: anda diajak sahabat, pada sebuah proyek yang ingin dikerjakan bersama. Anda sudah percaya dan memberikan 100% kepercayaan kepada seorang sahabat. Ternyata orang tersebut tidaklah demikian, malah kapasitas dan potensi kita masih diragukan. Proyek tidak jalan-jalan, anda pun terpuruk.

Jadi jangan pernah memberikan kepercayaan kepada orang lain 100%. Cukup 50% saja, sisanya anda pegang sendiri. Lakukan langkah-langkah sendiri, jangan pernah mengabaikan potensi yang anda miliki. Sungguh itu adalah modal terbesar  untuk melangkah mencapai impian. Biarkan orang menilai apa, yang jelas kita bisa berdiri sendiri. Untuk unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri. Percaya diri saja.

Jangan Pernah Ada di Bawah Bayangan Orang Lain

Selama ini mungkin anda merasa tidak maju-maju. Bahkan sepertinya sulit untuk unleash limitless possibilities. Coba lihat ke sekeliling, dengan siapa anda bergaul. Bisa jadi selama ini anda hanya jalan di tempat, karena ada di belakang orang lain. Tanpa sadar selalu mengekor saja dan hanya berada di bawah bayangan orang lain. 

Katakan cukup pada diri sendiri. Jangan pernah ada di bawah bayangan orang lain. Anda bisa menjadi yang terdepan, memimpin. Setidaknya memimpin diri sendiri. Untuk kemudian unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri

Cari Teman Baru Buat Jaringan

Terkadang kita sendiri yang enggan untuk beranjak. Cukup senang berada di posisi nyaman saat ini. Walau paham kalau keadaan hari ini, di mana dengan teman dan sahabat yang sama. Tidak bisa membuat maju bahkan melemahkan. Berjanjilah untuk mencari teman baru, lihatlah keluar dan buat jaringan. Karena di luar sana masih ada banyak orang yang mungkin bisa menjadi teman dan sahabat baru. 

Ketemu orang baru menjadikan memiliki wawasan dan pengalaman baru. Kemudian buatlah jaringan baru, jangan bertemannya dengan yang itu-itu saja. Khawatir teman yang itu saja akan melemahkan bahkan tidak senang dirimu maju dan sukses. Percaya deh, ketemu orang baru kemudian jalin pertemanan dan jaringan baru. Lebih menyenangkan lagi banyak manfaat. Akan terbuka ide-ide bahkan kerja sama baru dengan orang yang baru. 

Bisa jadi dari teman baru, kesempatan unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri menjadi lebih besar. Ambil saja kesempatan dan jalani. Lalu tunggu keajaiban baru yang akan datang menghampiri, insyaallah.

Belajar Hal Baru

Dari menjalin pertemanan dan membuat jaringan baru. Secara otomatis akan belajar hal baru, mendapatkan wawasan juga ilmu baru. Kalau masih ada yang bertanya kok bisa? Begini ya, saya coba terangkan. Bertemu dan berteman dengan orang baru, berarti anda akan belajar mengenali karakter teman baru tersebut. Sekaligus belajar menyesuaikan diri agar nyambung dengannya. Semua itu kan hal baru buat anda. 

Dari ngobrol-ngobrol santai dengannya pun, anda dapat membuka wawasan dan menambah ilmu baru. Mungkin teman baru ini adalah seorang pengusaha sukses. Nah, bisa deh mulai ditimba ilmunya. Bahkan bisa gratis ๐Ÿ˜. Sungguh belajar hal baru sangat menyenangkan. Semakin kita bisa mengenali dan mengukur potensi besar yang dimiliki oleh diri sendiri. Semakin mempercepat usaha unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri.

Berani Memulai

Poin terakhir dari cara unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri adalah berani memulai. Setelah membaca tulisan ini semoga kita langsung berani memulai. Jangan pernah takut mencoba, walau nantinya akan tersandung batu kegagalan. Setidaknya kita sudah berani memulai dan bangkit ketika terjatuh. Perjalanan menuju kesuksesan tidak akan pernah terwujud. Manakala tidak ada langkah pertama yang kita lakukan. 

Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat bagi diri saya pribadi dan anda. Sehingga tidak lagi merasa yang paling malang. Karenanya, sekaranglah waktunya untuk bangkit dan berjuang. Untuk merunut jalan menuju kebahagiaan dan kesuksesan tanpa batas. Let’s unleash limitless possibilities sesuai potensi terbaik diri sendiri

Baca juga: mengambil hikmah dari peristiwa mengerikan

blog catcilku

Terima kasih sudah membaca postingan di blog catcilku.com. Semoga dapat memberi pencerahan dan bermanfaat buat Anda.

45 Tanggapan

    1. Iya, ketika kita mengenal potensi diri maka kita akan lebih mudah meraih impian. Saya malah belum pernah nonton drama celebrity. Makasih rekomendasinya ๐Ÿ˜Š

    2. Betul. Segala sesuatu yang berlebihan memang kurang bagus, salah satunya terlalu percaya kepada orang lain. Karena bisa saja dia berkhianat.

  1. Ada pepatah arab mengatakan bahwa :”Hancurlah seseorang yang tidak mengetahui kemampuannya.” Jadi mengingatkan ya bahaya banget kalau sampai mengenal diri sendiri. Sama sama lebih dekat mengenal diri sendiri. Dan untuk teman baru emang buka jalan buka rezeki ya. Salam kenal ya Kak.

  2. Suka banget sama kutipan ini โ€œKetika kita sudah mengenal potensi terbaik dari diri, maka akan dengan mudah berjalan ke arah tujuan.โ€ Dulu aku ada ditahap bingung potensi apa yang harus aku kembangkan. kayak banyak hal yang pengen aku lakuin. Hingga pada akhirnya sadar sendiri, untuk mendalami satu potensi yang dirasa benar-benar cukup untuk diri kita sendiri.

  3. Kalau saya, walaupun sudah setua ini, masih saja kadangkala merasa kurang percaya diri untuk melalkukan sesuatu, sedangkan orang lain melihatnya saya bisa. Namun, kadangkala saya juga bisa sepercaya diri ituuh dalam merencanakan sesuatu.

  4. Memang manusia tempatnya mengeluh ๐Ÿ™

    Tapi alih2 ngeluh daku berusaha bersyukur karena apa yg Tuhan kasih jauuh lebih banyak daripada kekurangan yg daku keluhkan.

    Kalau mau berubah jadi lebih baik emang kudu pilih2 lingkungan yg baik juga ya.

  5. Mengenal potensi diri sangat penting ya, Kak. Kemudian semestinya kita kembangkan potensi diri itu. Tapi apakah aku termasuk orang yang hancur, ya? Karena aku sampai punya 5 anak sekarang ini masih belum nemu apa kemampuan khususku yang bener-bener spesial. Kayaknya ya sama aja deh dengan orang lain. Hehe.

  6. Salah satu langkah untuk memulai kesuksesan adalah mengenal potensi diri sendiri. Kemudian mengembangkannya sampai titik maksimal yang kita bisa. Belajar dan memulai hal baru dengan menambah jaringan saya rasa menjadi langkah awal yang mungkin akan saya ambil ketika akan memulai hal ini.

  7. setuju banget dengan semua point-poin nya kak kita memang harus bangun dan berubah untuk menjadi lebih baik lagi versi kita sendiri jangan terus dibayang-bayangi orang lain

  8. Terimakasih untuk tulisan indah ini. Menjadi pengingat buat saya, bahwa hidup kita tak perlu meniru orang lain. Hidup menjadi diri sendiri, maksimalkan potensi yang kita miliki

  9. Seringkali agak sulit menilai diri sendiri. Tapi, juga selalu melarang diri sendiri merasa seperti ‘remahan rengginang’. Karena khawatir nanti malah akan merugikan diri sendiri Jadi memang lebih baik fokus menggali potensi diri aja. Jangan keseringan membandingkan dengan orang lain

  10. Masya Allah, motivasi dan inspirasi yang begitu berkesan dalam artikel ini. Mengingatkan saya bahwa kita semua memiliki potensi diri yang ada dan mungkin masih terpendam hingga saat ini.

    Unleash Limitless Possibilities akan bisa kita lakukan kalau sudah melakukan berbagai hal yang ada dalam artikel ini. Tulisannya juga asik Teddy baca Bang/Kak.

    Terima Kasih ya.

  11. Bener banget nih, jd pengingat diri utk unleash limitless possibilities. Ada bbrp org2 disekitarku yg mau kukirim ini artikel spy terinspirasi jg. Makasih ya sharingnya๐Ÿฅฐ

  12. Tapi di dunia kerja, ada kalanya kita harus bilang “Tidak Bisa” meskipun kita mampu melakukannya lho, Mbak. Biar nggak semua-mua kerjaan dipasrahkan ke kita ๐Ÿ˜…

    Kalau soal potensi diri sih, memang harus terus diasah dan dicari. Meski kadang saya seperti yang lain juga, insecure sama diri sendiri. Dan sharing di atas bener-bener berhasil nyentil saya. Makasih ya, Mbak

  13. Paling kesel sih lihat orang yg belum apa-apa udah bilang nggak bisa, seakan-akan ngeremehin diri sendiri gitu.

    Makanya, penting sih menghargai diri sendiri. Jadi, sebelum orang yg tau kemampuan kita, kita harus tau dulu kemampuan diri sendiri.

    1. Bener, sering juga dengar orang belum apa-apa sudah bilang tidak bisa. Sebenarnya mereka bukan meremehkan diri sendiri. Tapi lebih kepada rasa males yang didahulukan ๐Ÿ˜‚๐Ÿคญ

  14. Belajar dari banyak kejadian dan pengalaman pribadi, aku setuju banget untuk nggak percaya 100% pada seseorang. Percaya tapi tetap hati-hati gitu deh. Karena kalau nggak dipercaya juga nggak enak dan malah jadi ganjelan.

  15. Betul sekali ya. Mengenal diri sendiri sangat penting untuk mencapai sesuatu yang konsisten. Tidak percaya 100% pada manusia lain juga tepat, karena bisa berbuah kecewa

  16. Benar banget, kita tidak bisa percaya 100% kepada orang lain. Karena ketika kita sudah kasih orang itu kepercayaan 100%, dan dia bikin kecewa, namun kita gak tegas, auto dipermainkan kitanya..

  17. sebenarnya menurut saya tulisan ini menurut saya related dengan kondisi orang yang lebih suka mengenal orang lain tetapi jarang mau mengenal diri sendiri. Rasanya sih sudha mengenal diri sendiri tetapi ternyata belum ya.

  18. Setuju banget, aku bener-bener melakukan ini sih dan itu related banget dengan apa yang biasa aku lakukan. Karena memang semua tetap kembali ke diri kita sendiri dan setiap keputusan yang kita ambil juga berasal dari keputusan yang kita buat sendiri, sehingga apabila dikemudian hari ada yang yang tidak sejalan atau tidak sesuai harapan kita dari ekspetasi orang lain yang sudah kita percayai itu tidak kecewa begitu besar karena memang dari awal adalah pilihan kita untuk mau mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

catcilku.com

Hai selamat datang di blog catcilku. Blog ini adalah catatan kecilku untuk saling berbagi macam-macam cerita dan cita. Semoga bermanfaat

- Titi Bdy -

PROGRAM
Peserta BRT Network Growth Organic Periode April - Agustus 2024
KOMUNITAS

Copyright ยฉdinti 2024 | All Rights Reserved