Ada Nasihat di Lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta

Ada nasihat di lagu biar gendut tetap ku cinta

Daftar Isi

Rabu malam, pertama kalinya saya melihat dan mendengar lagu ini. Kebetulan suami sedang melihat-lihat di akun instagram miliknya. Saat sedang menggulir untuk melihat-lihat konten. Muncullah sebuah lagu di beranda, yang membuat kami berlima langsung tertawa serentak. Lagunya jenaka dan amat mudah dipahami. Lengkap dengan gambar kartun dengan teknologi AI, menambah visualisasi menjadi nyata. Lucu dan mirip kondisi kami, eh ๐Ÿคฃ. 

Videonya bukanlah gambar bergerak. Melainkan kumpulan gambar slideshow yang digabungkan menjadi satu. Seperti sudah saya tulis di atas, masing-masing slideshow. Berisi gambar kartun menggunakan teknologi AI. Sepasang, suami istri laki-laki dan perempuan. Kebetulan versi yang saya lihat pertama kali adalah suami divisualisasikan bertubuh kurus cenderung normal. Sementara istrinya memiliki tubuh gendut dan gemoy. Dengan latar musik lagu dinyanyikan seorang laki-laki dengan diiringi petikan gitar.ย 

Ada pula versi lain. Yaitu gambar kartun sepasang suami istri yang sama-sama memiliki tubuh yang gendut dan gemoy. Versi lainnya ada yang menggunakan latar musik dangdut dengan penyanyi perempuan. Saya sudah melihat beberapa versi. Paling suka yang menggunakan latar musik dengan suara penyanyi laki-laki. Apakah sampai sini anda sudah tahu video dan lagunya? Sudah pernah nontonkah?

Meskipun belum tahu judul lagunya, Namun sejak Sabtu, Nona kecil sudah coba menuliskan sebagian lirik lagu tersebut di papan tulis. Sepertinya hasil dari beberapa kali nonton video yang berbeda-beda versinya. Di instagram dan juga tiktok. Akhirnya jadi hafal dengan sendirinya. Begitulah anak-anak mudah sekali menghafal lirik lagu apapun yang disuka. 

Dari awal, saya merasa kalau lagu yang dipakai untuk latar video slideshow belumlah lengkap. Masih ada yang kepotong. Makanya jadi penasaran ingin tahu lagu versi lengkapnya seperti apa. Karena suka dengan kelucuan dan pesan yang ingin disampaikan dari liriknya. Baru di hari Ahad ini saya mendapatkan lagu tersebut versi lengkapnya. Putri kecil yang tadi siang memberitahukannya. Kebetulan dia minta izin menggunakan laptop. Sebab sedang mencoba membuat cerita dan mengetiknya di docs. 

Makanya dengan sigap tanpa perintah, putri kecil langsung mencarikannya di youtube. Sayangnya di video itu belum diberikan liriknya. Mau tidak mau, saya harus membuat dan menuliskan liriknya sendiri. Sambil mendengarkannya berulang-ulang. Berikut ini adalah lirik lagu yang berjudul Biar Kau Gendut Tetap Ku Cinta. Saya tuliskan buat anda yang ingin tahu. Untuk judulnya, saya agak bingung. Karena ada perbedaan sedikit.ย 

Lirik Lagu Biar Kau Gendut Tetap Ku Cinta

Kucinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu slamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Biar kau gendut pipimu tembem

Ku tetap suka

Bodimu bulat perutmu buncit

Ku tetap cinta padamu

Ku cinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah 

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu slamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Biar kau gendut pipimu tembem

Ku tetap suka

Bodimu bulat perutmu buncit

Ku tetap cinta padamu

Ku cinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah 

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu slamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Kucinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu selamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati.

======= 

Anda bisa lihat videonya langsung di kanal youtube milik Sobat Mejikom. Suara penyanyi di video youtube ini. Sama dengan yang dipakai sebagai latar musik. Di video slideshow yang muncul pertama kali di beranda instagram milik suami. Dengan sukses membuat kami tertawa bersama. 

Perbedaanya bisa anda temukan di video dan di deskripsinya. Di awal video tertulis Biar Kau Gendut Tetap Ku Suka. Namun di deskripsi judul lagunya ditulis Biar Kau Gendut Tetap Ku Cinta. Kalau menurut anda mana yang benar? 

Saya pun berselancar mencari infonya, supaya mengobati rasa penasaran. Ternyata judul lagu yang benar adalah Biar Gendut Tetap Ku Cinta. Bukan Biar Kau Gendut Tetap Ku Cinta, seperti yang dinyanyikan oleh Acil di kanal Sobat Mejikom.

Pencipta Lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta

Pencipta Lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta adalah Cunduk Hurahura pada tahun 2019. Anda bisa melihat videonya di kanal Cunduk Hurahura. Di bagian deskripsinya Canduk menuliskan alasan menciptakan lagu ini, yaitu:ย  Lagu gue cipta biar orang tidak hanya melihat fisiknya saja ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†.

Setahun kemudian lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta dinyanyikan oleh Happy Asmara dengan irama musik dangdut. Selama rentang waktu 4 tahun, dari 2019-2023. Sepertinya saya belum pernah dengar lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta. Entah, kalau tanpa sadar ternyata sudah pernah mendengarnya. Tapi karena tidak tertarik jadi tidak ingat. Yang jelas baru tahu lagu itu dari video slideshow di instagram. Dengan tampilan gambar yang menarik dan lucu, membuat saya suka dan ingat.ย 

Lirik Lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta yang Asli

Sebagai perbandingan saya pun mendengarkan dan menuliskan. Lirik lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta yang asli. Ciptaan dan dinyanyikan oleh Canduk Hurahura sendiri, dengan iringan gitarnya.

Biar kau gendut pipimu tembem

Ku tetap suka

Bodimu bulat perutmu buncit

Ku tetap cinta padamu

Ku cinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah 

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu slamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Biar kau gendut pipimu tembem

Ku tetap suka

Bodimu bulat perutmu buncit

Ku tetap cinta padamu

Ku cinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah 

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu slamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Kucinta kamu adanya

Biar gendut tidak masalah

Jangan dengarkan mereka yang tidak suka anggap biasa saja

Ku cinta kamu selamanya sampai nanti tutup usia 

Kan ku sayangi dirimu

Kan kucintai dengan sepenuh hati

Biar kau gendut pipimu tembem

Perutmu buncit bodimu melar 

Tapi kau tetap ku cinta 

Tapi kau tetap ku sayang

Karna bagiku kau segalanya.

====

Jujur saya lebih suka lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta dinyanyikan oleh Acil. Eh, benar atau tidak, ya, nama penyanyinya Acil ๐Ÿคญ. Walau suara Canduk juga bagus, tapi karena pertama kali dengar bukan nyanyian dia. Jadi tetap kurang suka. Apalagi yang versi dangdut dan dinyanyikan oleh Happy Asmara. Tidak kena dan tidak akan cocok dengan video slideshow.ย 

Karakter suara Acil yang seperti anak kecil, saat menyanyikan lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta. Sangat cocok dijadikan latar musik video slideshow yang bertemakan nasihat tapi tidak menggurui. Untuk tidak melihat fisik seseorang dalam menjalin hubungan.ย 

Ada Nasihat di Lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta

Ada nasihat di lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta. Sama seperti film, lirik sebuah lagu juga bisa diambil manfaatnya. Bisa berupa nasihat maupun hikmah yang terkandung di dalamnya. Bahkan pencipta lagunya yaitu Canduk Hurahura sudah memberikan alasan sekaligus nasihat. Yakni “biar orang tidak hanya melihat fisiknya saja”. Begitupun dengan Acil yang menyanyikan lagunya. Memberikan nasihat kepada mereka yang tidak pede dengan fisik yang dimiliki, untuk tetap semangat. Berikut ini nasihatnya:

  1. Jangan pernah menilai orang dari fisik 

Seringkali kita melihat orang hanya dari tampilan luar, seperti fisik. Contohnya perempuan yang cantik adalah yang tinggi semampai. Dengan rambut hitam panjang terurai. Bentuk badan bagai biola Spanyol dengan kulit putih. Atau laki-laki ganteng dan tampan. Adalah yang memiliki badan tinggi, berotot, dan sixpack. Ukuran-ukuran duniawi seperti kecantikan dan kekayaan. Menjadi pegangan membuat kita diperbudak olehnya.

Dengan lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta, kita diingatkan dan dinasehati. Supaya jangan pernah menilai orang dari fisik dan ukuran-ukuran duniawi. Coba lihatlah ke hati serta ketakwaannya

  1. Tetap pede (percaya diri) apapun kondisi yang ada pada diri

Dengan ukuran-ukuran duniawi yang menjadi standar. Seringkali membuat orang menjadi merasa rendah diri, malu, dan minder. Kalau sampai dirinya tidak memenuhi standar keduniawian itu. Bahkan sampai ada yang nekat melakukan hal-hal yang diluar nalar dan logika. Hingga nyawa dan keimanan digadaikan dengan sangat murah.

Dengan lagu Biar Gendut Tetap Ku Cinta, kita diingatkan dan dinasehati. Supaya selalu pede dengan apapun yang kita miliki dan punyai. Jangan melihat apa kekurangan dan yang tidak dimiliki. Tapi tentu jangan lantas kita masa bodoh dengan keterbatasan yang ada. Cari, kenali, dan gali potensi diri. Tutupi kekurangan yang ada dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Karena setiap orang pasti memiliki potensi terbaik dirinya.

  1. Jangan takut tidak disayang dan dicintai 

Jangan takut tidak disayang dan dicintai oleh pasangan. Makanya sejak awal jangan pernah memilih pasangan dengan ukuran-ukuran duniawi. Sebab ketika keduniawian itu hilang. Begitu pula rasa sayang akan ikut luntur dan hilang. Karenanya dalam Islam pun sudah diajarkan kalau ingin memilih pasangan haruslah melihat dari agamanya

  1. Terkadang perlu bersikap masa bodoh dengan pendapat dan komentar orang-orang julid

Dalam berhubungan dengan banyak orang dengan berbagai macam latar belakang. Kita terkadang perlu bersikap masa bodoh dengan pendapat dan komentar orang-orang julid. Fungsinya untuk menjaga agar kita tetap waras. 

blog catcilku

Terima kasih sudah membaca postingan di blog catcilku.com. Semoga dapat memberi pencerahan dan bermanfaat buat Anda.

26 Tanggapan

  1. Viral juga ya lagu ini, suka lewat juga tuh di beranda IG. Liriknya easy listening dan benar sekali bahwa nasihatnya langsung terasa agar kita bisa mencintai pasangan no matter what happen, apalagi masalah fisik yang gendut

  2. Mungkin saya juga sebenarnya sudah denger lagu ini, tapi gak begitu memprihatinkan.
    Bener banget kita jangan sampai membicarakan fisik apalagi menghina. Tuhan menciptakan begitu sempurna kan ya…

  3. Tau lagu ini dari tiktok.. Emang relate banget sama aku yang gemoy sih. Walau bagai manapun kita harus tetap bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan untuk kita. Sehat selalu kak..

  4. bener-bener tahu lagu ini dari postingamnu mbaa hihi
    lucu bener ya, lirik-liriknya ringan tp gampang dipahami, semoga bisa jadi media buat kita makin gampang sayang sm diri sendiri

  5. wah baru tahu lagu ini. Lucu liriknya dan ya, dalem maknanya. Lirik ringan tapi beneran ngena banget sama keseharian kita. Yuk, sayang sama diri sendiri. tetap percaya diri.

  6. Ketika sudah cinta, gak pernah melihat apapun .. walaupun pada awalnya laki atau perempuan mengawalinya dengan melihat tampilan fisik.

    Tapi jika sudah ada embelยฒ cinta di sana, fisik lagi hanya barang fana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

catcilku.com

Hai selamat datang di blog catcilku. Blog ini adalah catatan kecilku untuk saling berbagi macam-macam cerita dan cita. Semoga bermanfaat

- Titi Bdy -

PROGRAM
Peserta BRT Network Growth Organic Periode April - Agustus 2024
KOMUNITAS

Copyright ยฉdinti 2024 | All Rights Reserved