Bijak Mempersiapkan Masa Depan Bersama MasKu WOM Finance

Bijak mempersiapkan masa depan bersama MasKu WOM Finance

Momen tahun baru, biasanya banyak orang yang membuat rencana, resolusi, dan solusi. Biar lebih nyaman karena masih terbawa semangat tahun baru. Ibaratnya mulai dari titik nol lagi di awal. Mudah dalam penghitungannya untuk 1 tahun ke depan. Mumpung masih tahun baru, dalam penanggalan Hijriyah. Ada baiknya nih menyusun solusi untuk mempersiapkan masa depan. Salah satunya adalah bijak mempersiapkan masa depan bersama MasKu WOM Finance

Perubahan dan ketidakpastian adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi dalam menjalani hidup. Jangan sampai dalam menjalani kehidupan ini, hanya seperti air di got. Ikut saja arus yang ada, ke mana akan mengalir. Maka kita sebagai manusia perlu berikhtiar untuk mempersiapkan masa depan. Apa saja yang perlu dilakukan? lanjut baca ya supaya ketemu jawabannya ☺️. 

MasKu WOM Finance

Tentukan Impian

Semua orang pasti punya impian atau tujuan yang ingin dicapai. Diantaranya ingin bersekolah di tempat favorit, pendidikan lebih tinggi, segera menikah. Membeli rumah, memiliki kendaraan bermotor, dan melaksanakan ibadah ke tanah suci. Inti dari impian adalah menyukai kenikmatan dan kemudahan. Tidak ada yang salah dengan impian dan tujuan tersebut. Mungkin saat ini terlihat seperti di awang-awang. Tidak yakin bisa mewujudkannya di masa depan. Tentu saja tidak akan terwujud, bila tidak dipersiapkan sejak awal. Tapi yakinlah semua impian akan diraihi. Asalkan kita bijak mempersiapkan masa depan tersebut.

Cari Jalan untuk mewujudkan Impian

Banyak jalan menuju Roma, begitu kurang lebih bunyi sebuah pepatah lama. Yang bermakna, ada banyak cara untuk mewujudkan sebuah impian. Mulai dengan bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu. Sehingga kelak berguna saat ingin mencari beasiswa. Bagi yang ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Bisa pula dengan menabung di bank atau melakukan investasi. Intinya supaya terkumpul uang yang dapat digunakan mewujudkan impian. 

Ngomongin uang, maka ada banyak faktor yang akan mempengaruhinya. Kondisi politik, keamanan, dan ekonomi bisa menjadi faktor penentu dari nilai mata uang suatu negara. Sayangnya, di negeri tercinta Indonesia. Ketiga faktor di atas sering mengalami kondisi yang tidak stabil. Akibatnya mata uang rupiah seringkali mengalami tekanan. Nilainya pun merosot dibandingkan dengan mata uang negara lain. Tidak menentu. 

Bila serius ingin menabung uang sebagai investasi jangka panjang. Apalagi untuk mempersiapkan masa depan. Dengan alasan nilai dari rupiah yang tidak menentu. Seharusnya menjadikan kita berpikir ulang dengan instrumen investasi berbentuk uang tabungan. Akan lebih baik dan sangat aman, jika investasi dialihkan. Pilihlah instrumen investasi yang sangat aman untuk jangka panjang. Sekaligus pelindung nilai kekayaan yang dimiliki. Serta sebagai penjaga daya beli.

Investasi Emas 

Yup, emas satu-satunya instrumen investasi jangka panjang yang paling aman di dunia. Bahkan emas terbebas dari yang namanya inflasi. Emas bisa dijadikan pilihan pertama untuk berinvestasi aman jangka panjang. Sebagai langkah bijak mempersiapkan masa depan. Tahukah anda? Harga 1 ekor kambing senilai 1 dinar (emas). Harga tersebut berlaku sejak zaman Nabi Muhammad SAW. hingga sekarang. Padahal sudah berlalu selama 1400 tahun yang lalu. 

Harga emas sama

Emas banyak macam dan kadarnya. Macamnya ada emas perhiasan dan batangan. Sementara kadarnya dimulai dari 18, 21, 22 , 23, sampai dengan 24 karat. Perlu diingat, jangan pernah investasi di emas perhiasan. Karena harganya sudah pasti akan jatuh. Investasilah menggunakan emas logam mulia dengan kadar 24 karat, yang berarti kemurniannya nyaris 100%.

Hei, jangan kejauhan membayangkannya. Anda tidak diminta langsung investasi emas logam mulia batangan dengan ukuran 1 kg. Seperti Paman Gober yang memiliki gudang penuh emas. Walau tidak salah juga kalau ada uangnya, langsung beli ukuran besar. Mulai sekarang, jangan beranggapan emas logam mulia hanya tersedia dalam bentuk batangan dan berukuran besar saja. 

Saat ini banyak beredar emas logam mulia yang bisa dibeli dalam ukuran kecil. Beratnyai bawah 1 gram, sebut saja emas receh. Jadi harganya pun lebih terjangkau. Namun harus dipikirkan tempat penyimpanannya. Karena untuk mengumpulkan emas berukuran besar, dari emas recehan tersebut. Akan membutuhkan penyimpanan yang baik. Kini, dengan kemajuan teknologi, anda bahkan bisa langsung memiliki emas logam mulia berukuran besar, dengan cara dicicil. Tanpa repot dan ribet, bijak mempersiapkan masa depan.

Cicil Emas secara Syariat

Pertanyaan berikut pasti akan muncul dari para muslim. Memang boleh ya memiliki emas dengan cara dicicil? Merujuk fatwa Dewan Syariah Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Bernomor 77/DSN-MUI/VI/2010 tentang Jual Beli Emas Secara Tidak Tunai. Cicilan emas adalah sebuah bentuk pembiayaan untuk memiliki emas dengan cara diangsur tiap bulan. Menggunakan akad murabahah (jual beli). Jadi mencicil emas, secara syariat diperbolehkan. 

Untuk lebih meyakinkan lagi, negara pun hadir mengatur soal kepemilikan emas dengan mencicil. Melalui Surat Edaran Bank Indonesia nomor 14/16/DPbS menjelaskan tentang Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE).PKE adalah pembiayaan untuk kepemilikan emas dengan menggunakan akad murabahah. Objek PKE adalah emas dalam bentuk lantakan (batangan) dan/atau perhiasan. Surat Edaran tersebut juga menegaskan kalau emas bukan digunakan sebagai alat tukar layaknya uang. Melainkan sebuah komoditas yang dapat dijadikan investasi. 

Bijak Mempersiapkan Masa Depan Bersama MasKu WOM Finance

Dengan penjelasan di atas, sekarang sudah tenang dan yakin dong. Soal kebolehan mencicil emas bagi muslim. Gimana? Pasti sudah makin mantap memulai investasi emas logam mulia. Sebagai solusi untuk mempersiapkan masa depan. Salah satu lembaga keuangan yang menyediakan pembiayaan untuk kebutuhan anda. Dalam berinvestasi emas logam mulia adalah WOM Finance, karena WOM membuka harapan untuk masa depan.

Bijak mempersiapkan masa depan bersama MasKu WOM Finance

WOM Finance 

Yuk berkenalan sedikit dengan perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing. Merupakan perusahaan di bidang pembiayaan sepeda motor. Barulah di tahun 2000 sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan. Mengubah namanya menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. Atau yang lebih dikenal dengan WOM Finance. Memiliki bermacam pilihan produk, sebagai solusi #PembiayaanKebutuhan sesuai kebutuhan anda. Yakni pembiayaan Motor Baru, pembiayaan multiguna MobilKu, dan pembiayaan logam mulia MASKu. 

Bagi para muslim yang ingin ketenangan dalam melakukan pembiayaan. WOM Finance juga menyediakan dan/atau melakukan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah. Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah dan/atau Dewan Syariah Nasional. Jadi tidak perlu diragukan lagi, kalau #WOM Finance benar-benar memperhatikan kebutuhan dari Womers muslimnya. 

Produk Pembiayaan MasKu

WOM Finance pada tanggal 2 Agustus 2021, merilis satu produk pembiayaan MasKu, Hadirnya MASKu sebagai solusi untuk mempersiapkan masa depan. Memberikan layanan pembiayaan bagi anda yang ingin memiliki emas logam mulia sebagai investasi jangka panjang, namun terkendala dana. Pembiayaan dalam produk MasKu, akad yang digunakan adalah murabahah. Para pengguna layanan MasKu diberikan pilihan waktu cicilan yang sangat fleksibel, yakni 12 hingga 36 bulan.

Dengan produk pembiayaan MasKu, anda dapat memiliki emas logam mulia dengan cara mudah yaitu dicicil. Pembiayaan dengan MasKu memberikan kemudahan dalam proses pengajuannya. Anda juga dapat memilih berat emas logam mulia sesuai keinginan. Tersedia dalam gramasi 5 g, 10 g, dan 25 g. Kesemuanya dijamin keasliannya. MasKu juga memiliki keunggulan lainnya, berupa uang muka yang cukup terjangkau. Serta #CicilanEmas tetap hingga lunas dan tidak terpengaruh naik turunnya harga emas logam mulia.

Cara Pengajuan Pembiayaan

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin investasi emas logam mulia, menggunakan pembiayaan dari WOM Finance. Langsung saja ketikkan www.wom.co.id di peramban. Lalu ikuti langkah-langkah pengajuan pembiayaannya sebagai berikut:

  1. klik menu produk 
  2. pilih produk pembiayaan MASku, lalu diklik
  3. klik tombol ayo ajukan sekarang
  4. isikan data diri yang diminta 
  5. baca dengan teliti kebijakan privasi terlebih dulu, lalu setujui
  6. klik tombol submit.

Mudah sekali cara pengajuannya kan. Di situsnya WOM Finance juga menyediakan fitur simulasi. Untuk mengetahui pembiayaan yang akan anda dapatkan. Cobain deh. Yang jelas, untuk melayani Womers, WOM Finance berkomitmen selalu memberikan angsuran ringan, barang asli, dan dijamin aman. Menariknya lagi, di WOM Finance selalu bertabur promo spesial. Jadi jangan lewatkan kesempatan.

Untung ada Kawan

Selain dilakukan melalui situsnya, pengajuan pembiayaan untungnya dapat dilakukan melalui aplikasi Kawan. #UntungAdaKAWAN hadir lebih dekat kepada para Womers sejak tanggal 22 Februari 2022. Keren ya, tanggalnya cantik 220222. Bisa diunduh di ponsel masing-masing. Setelah melakukan registrasi bagi pengguna baru. Anda bisa langsung mengajukan pembiayaan. Aplikasi untung ada Kawan, juga bisa digunakan untuk mentracking angsuran, melakukan topup, dan membuat simulasi pembiayaan. 

WomBastis 2023 

Untuk membahagiakan para Womers, WOM Finance mengadakan bagi-bagi hadiah. Tiap tahun selalu hadir program undian WomBastis. Nah, tahun ini kembali WomBastis 2023 hadir #MembukaHarapan baru. Periode 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2023. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung loh. Ada 20 unit sepeda motor, 25 keping emas logam mulia, dan 25 free gift. Jangan sampai ketinggalan pengundian yang paling WomBastis di tahun ini. Hadiah grandprize berupa 1 unit mobil Ertiga hybrid. Ayo ikutan! Siapa tahu keberuntungan sedang menyertai. 

Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan bantu share ya, terima kasih 😊.  |  -Titi Bdy-

30 Responses

  1. Sejujurnya aku dari dulu pengen investasi, tapi masih susah buat mulai. Sudah mulai coba investasi kecil-kecilan tapi masih ga konsisten. Btw makasih kak infonya..

  2. Memang penting banget sih ya mempersiapkan masa depan mulai dari sekarang. MasKu WOM Finance ini juga bisa jadi pilihan bijak untuk mulai berinvestasi. Apalagi, ada program WOMBastisnya tuh, pasti bikin ngiler pengen cepat² investasi, hehe..

  3. Bagaimana pun kalau sudah sanggup memulai investasi, nggak ada salahnya memang melirik investasi emas terlebih dahulu karena memang sejak jaman dulu pun sudah banyak yang berikhtiar menyiapkan keamanan di masa depan dengan cara ini. Ternyata sudah ada sejak tahun 1982 ya. Saya baru pertama kali tahu tentang MasKu Finance ini.

  4. dari dulu saya tertarik sekali untuk melakukan investasi emas cuman kadang masih suka bingung dimana dan mulaid ari apa. semakin banyak orang yang invest emas ini maka saya semakin tertarik termasuk pas baca artikel mba yang penjelasannya detail banget

  5. Perubahan dan ketidakpastian hidu sangat terasa pasca covid ini. Terlalu banyak hal yang terjadi diluar ekspektasi. Makanya masa depan perlu diamankan dengan MasKu WOM Finance biar merasa aman menjalankan hidup

  6. ide brilian untuk invest masa depan berupa emas. sebab harga emas itu, gak pernah turun, naik aja terus. namun terkadang orang bingung harus ke mana dan di mana,, agar aman. ternyata sudah ada tuh solusinya di MasKu WOM Finance

  7. Jadi nambah wawasan saya soal kebolehan mencicil emas bagi muslim. Pas ini untuk mempersiapkan masa depan dibantu lembaga keuangan WOM Finance yang menyediakan pembiayaan untuk kebutuhan dalam berinvestasi emas logam mulia bagi semua.

  8. Jadi pengen beli emas, duitnya dah ada 10ribu, kurang 999999 lagi buat beli 1 gram. Itu berarti minimal 5 gram ya mbak kalau mau invest emas batangan?

  9. Investasi dalam bentuk emas memang lebih aman dan menguntungkan. Apalagi untuk jangka panjang. Dulu sempat ragu mau nyicil emas, tapi sekarang bisa lebih yakin kalau Islam memperbolehkan kita untuk mencicil emas, ya…

  10. Kirain Mas-mas siapa nih yang dibahas. Ternyata investasi emas di WOM Finance. Hehe… Aku pun masih termasuk golongan yang menganggap emas sebagai investasi. Cuma memang perlu bijak memilih emas seperti apa yang akan dijadikan investasi.

  11. “WomBastis” terdengar unik dan menarik ya. Yuk ikutan. Seru banget bisa dapat mobil Ertiga hybrid! Selain itu ada hadiah menarik, termasuk 20 unit sepeda motor, 25 keping emas logam mulia, dan 25 free gift. Tambah bikin ngiler gak tuh.

  12. Investasi emas memang yang paling menguntungkan. Bulan-bulan ini nih yang pas banget untuk beli. Saya baru tahu di WOM bisa beli emas dengan cara seperti investasi. Harus dimanfaatkan, nih

  13. sejauh ini saya berani investasinya baru seputaran emas, jadi kalau ada rejeki mending dibeliin emas (koin) aja, karena belum ngerti dengan instrumen investasi yang lainnya hihih.
    boleh nih coba investasi emas di MasKu WOM Finance apalagi ada program tahunannya yang bagi-bagi hadiah gitu ya, mana tau rezeki ya 🙂

  14. Invest emas emang salah satu media nabung yang terbilang mudah bahkan bisa dibeli dalam ukuran yang sesuai budget. Selain itu, mudah dicairkan pula. Beda sama properti lain kayak tanah yang susah banget buat dijual.

  15. Waahh menarik banget nih ide investasi dengan masku wom finance ini, beberapa pilihan investasi bisa jadi referensi untuk mempersiapkan financial masa depan.

  16. aku taunya selama ini kalau WOM Finance cuman untuk lembaga pembiayaan kredit motor aja.
    Ternyata sekarang bisa buat nyicil emas juga ya, menarik nih mbak
    investasi jangka panjang perlu juga sekarang ini dan emas memang salah satu instrumen yang bisa dipertimbangkan juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Catcilku

Hai selamat datang di blog catcilku. Blog ini adalah catatan kecilku untuk saling berbagi macam-macam cerita dan cita. Semoga bermanfaat.

-Titi Bdy-

Yang Menarik
Baca Juga yang Ini
Komunitas
Site Map

Copyright ©dinti 2022 | All Rights Reserved