Merek Air Mineral Baru Banyak Bermunculan

Merek air mineral baru banyak bermunculan

Sadar tidak, kalau sekarang itu banyak sekali bermunculan merek dan produk baru. Sebagai alternatif dari produk yang sedang diboikot. Hebatnya lagi produk dihasilkan oleh para UKM. Akibat merek, produk, atau perusahaannya mendukung penjajah di Palestina. Yang saya paling ngeh, adalah merek air mineral baru banyak bermunculan. 

Merek Air Mineral Baru Banyak Bermunculan

Seperti sudah diketahui bersama, Indonesia memiliki produk air mineral nomor satu. Yang merupakan pioneer di bidangnya. Tidak perlu disebut mereknya, di tulisan ini ya πŸ˜…. Kan merek dan produknya sedang diboikot. Saya menemukan di produk air mineral, kalau gerakan boikot membawa berkah. Walau sebelum terjadi gerakan boikot, sudah banyak beredar merek air mineral. Di Jakarta sendiri sudah ada Oasis, Vit, Cleo, Viro, Teds, Le Minerale, dan sebagainya. Belum lagi di kota-kota lainnya, pasti ada juga merek-merek lokalnya. 

Kini setelah terjadi gerakan boikot untuk mendukung Palestina bertambah semakin banyak lagi. Merek air mineral baru banyak bermunculan. Eh, atau sebelumnya sudah banyak bermunculan ya? Soalnya baru ngeh jadi banyak ya setelah ada gerakan boikot itu. Berapa jumlahnya yang beredar di seluruh negeri ini. Saya kurang tahu dan tidak punya informasinya. Saya bisa yakin kalau ada merek air mineral baru banyak bermunculan. Berdasarkan pengalaman pribadi, yang sudah merasakan (meminumnya). Terlebih saat akhirnya berhasil masuk ke JIS. Pada tanggal 10 Februari 2024 kemarin. Di sana ada yang membagi-bagikan air mineral dengan gratis. Kepada semua orang yang datang ke JIS.Β 

Baik kepada orang yang bertujuan untuk benar-benar menghadiri kampanye terakhir. Dari Capres dan Cawapresnya. Atau hanya datang untuk melihat kemegahan dari JIS yang menjadi kebanggaan bagi warga kota Jakarta. Tanpa pandang bulu, karena bulunya juga tidak bisa dilihat 😁. Semua yang hadir bisa meminta air mineral. Karena berkarton-karton air mineral sudah disediakan secara cuma-cuma. Tinggal sekuat dan semalunya saja memintanya kepada petugas yang berjaga.

Tiga Merek Air Mineral Baru 

Ada 4 air mineral baru yang saya temui di kawasan JIS. Yang dibagikan secara cuma-cuma. Yaitu Batik, Sui, dan Le Yasmin hanya 3 merek. Karena yang 1 merek lagi saya tidak berhasil mendapatkannya dan lupa namanya. Teringat hanya warna hijau dari label dan tutupnya saja. Belum lagi di jalan, ada merek-merek lainnya yang dijual oleh pedagang dadakan. Berikut adalah reviu merek air mineral baru yang saya dapatkan dan sudah diminum: 

Batik

Air mineral merek Batik inilah yang saya minum pertama kali sesampainya di JIS. Label merek air mineral Batik didominasi warna merah merah muda bercampur ungu. Ada pula warna hijau mewakili gambar daun sepertinya. Terletak di atas tulisan Batik yang berwarna putih. Desain dari label yang menempel di botolnya pun cantik. Sesuai dengan namanya, ada sedikit gambar yang mungkin dianggap sebagai batik. 

Air mineral merek Batik diproduksi oleh CV Tirta Astro, Bogor. Didistribusikan oleh PT Batik Tirta Alami, Jakarta. Di label tertera logo sertifikat halal MUI (masih logo lama), ada logo SNI. Sudah mengantongi juga izin BPOM RI nomor 265228005088. Rasa air mineral ini lebih enak dibandingkan 2 merek lainnya. Mirip rasanya dengan merek-merek lain yang sudah mapan. Terasa segarnya. Botol kemasan air mineral Batik berukuran 330 ml. Bila dilihat bentuk desain dari botolnya, merek Batik yang paling keren. Jadi terlihat mewah dan berkelas. 

Sui

Merek air mineral ini sangat singkat Sui. Entah apakah ada artinya atau tidak kata Sui itu. Botol yang saya dapatkan berukuran 600 ml. Label berwarna merah, dengan tulisan Sui berwarna putih. Terdapat logo halal MUI dan SNI. Air mineral Sui diproduksi oleh PT Indotirta Sejuk Abadi, Bogor. Didistribusikan oleh PT Surya Lestari Abadi, Bogor. 

Sepertinya air mineral merek Sui belum memiliki izin dari BPOM RI. Karena di labelnya tidak dicantumkan seperti merek Batik. Untuk rasa biasa saja, seperti air sumur, tapi tidak pahit dan tidak terlalu berbau 🀭. Maaf ya ini kan yang saya rasakan saat meminumnya. Namanya juga air dalam kemasan, suka beda-beda rasanya. Jangankan merek baru, merek yang sudah lama dan pioneer saja suka ada rasa airnya yang tidak enak. 

Le Yasmin

Air mineral Le Yasmin memiliki label berwarna gradasi putih dan biru. Dengan nama merek berwarna biru dengan garis pinggir berwarna putih dan biru. Diproduksi oleh PT Jaya Lestari Sejahtera, Bogor. Di botol kemasan 330 ml, sudah tertera logo SNI. Sudah terdapat logo halal yang baru dengan nomor ID002100000067280321. Yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Kalau tidak salah lihat nomornya ya, sebab kecil dan tintanya kurang jelas. Sayangnya juga belum memiliki izin dari BPOM RI. Karena tidak terlihat di labelnya.

Mohon maaf, untuk rasa sangat tidak enak. Terasa bau tanah dan amis, saat diminum seperti air kolam yang ada ikannya. Ketika air masuk melalui kerongkongan, eneg dan hampir mau muntah. Tapi berusaha ditahan dan tetap ditelan, karena ingin buat postingan ini πŸ™ˆ. Bahkan saat dicium ke dalam botolnya, bau tanah dan amisnya terasa sekali. Malah putri kecil yang menemukan pertama kali bau amisnya. Saya yang sebelumnya sudah terlanjur merasa eneg tidak lihat-lihat lagi botolnya. Baru mencium setelah agak lama, untuk membuktikan ucapan dari putri kecil. Sayang bau tanah dan amisnya tidak bisa diabadikan dalam sebuah foto. 

Crystalin

Merek yang terakhir ini tidak saya dapatkan di JIS. Melainkan dari saudara yang selalu menyediakan di kantornya. Sudah sempat beberapa kali meminum air mineral merek Crystalin, sejak awal tahun 2024. Untuk rasa airnya, enak dan menyegarkan. Wajar rasanya lebih enak dari merek Batik. Karena ternyata, air mineral Crystalin diproduksi oleh perusahaan besar PT CS2 Pola Sehat, Bogor (dikenal dengan Orang Tua).

Di labelnya sangat lengkap, wajar sih karena produksi perusahaan besar. Ada logo halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI (logo lama), nomor customer care, informasi nilai gizi. Terdapat pula SNI, LSPr, dan BPOM RI. Dari label akan menambah yakin bagi konsumen, bahwa produk air mineral merek Crystalin aman dikonsumsi bagi tubuh manusia. 

Semoga para pengusaha UKM terus memperbaiki kualitas dari produknya. Terutama untuk air minum ini, karena akan berpengaruh kepada kesehatan. Sehingga bisa dan tidak kalah bersaing dengan pengusaha besar. Agar konsumen pun diuntungkan dengan banyak produk berkualitas dan harga bersaing. Selain itu dengan merek air mineral baru banyak bermunculan. Kita jadi tidak tergantung dengan merek dan produk dari perusahaan besar bahkan luar negeri. 

Dengan kejadian boikot ini ternyata bisa diambil manfaatnya. Yaitu saatnya para pengusaha UKM memajukan produknya. Bersungguh-sungguh untuk mengambil alih dominasi para pengusaha besar.  Di lain sisi sebagai konsumen, supaya bangga untuk menggunakan produk dari pengusaha UKM dan buatan dalam negeri sendiri. 

Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan bantu share ya, terima kasih 😊.  |  -Titi Bdy-

32 Responses

  1. Iya benar, sekarang banyak banget munculnya merk baru di usaha air dalam kemasan. dan kalau kita perhatikan, hampir disetiap daerah mempunyai merk air dalam kemasan sendiri.

    1. Wah… Namanya unik-unik ya Mbak.. Di daerahku juga banyak air mineral lokal, dan rasanya ya nggak kalah segar dengan air mineral dari brand besar lainnya.

  2. Disini juga demikian kak, makin banyak merk air minum kemasan baru. Ada yang pink itu juga tapi namanya Pelangi, dan cukup populer karena harganya lebih terjangkau rasanya juga enak.

  3. ini merek yang cukup seing saya minum, Crystalin sudah sampai ke pelosok daerah di Indonesia sih. Selama airnya seger, bersih dan tidak berasa, bakalan diminati. Apalagi packaging nya juga sudah bagus sih ya

  4. taunya cuma crystalline, dan rasanya ya sama aja kaya air mineral pada umumnya hihi
    kayanya kl untuk air, selama rasanya emang seperti air mineral harusnya terus mudah didapatkan, bakal bisa jadi pilihan. tapi yg agak PR buatku sih cari opsi buat kemasan galon

  5. Dari artikel yang Anda bagikan, terdapat diskusi tentang fenomena munculnya banyak merek air mineral baru sebagai alternatif dari produk yang sedang diboikot. Beberapa pembaca memberikan komentar dan pengalaman mereka terkait merek-merek air mineral yang mereka coba. Beberapa juga menyampaikan harapan agar kualitas produk-produk UKM terus ditingkatkan.

    1. Iya, saya membagikan mungkin air mineral yang banyak bermunculan bisa jadi alternatif bagi konsumen yang melakukan boikot. Sekaligus ungkapan kegembiraan karena UKM banyak yang memproduksi air mineral. Saya pun menceritakan pengalaman dari mencoba beberapa air mineral baru tersebut 😊

    1. Iya betul, jadi berkah tersendiri. Baik bagi pelaku UKM yang membuat produk. Maupun kita sebagai konsumennya, jadi banyak pilihan produk. Semoga UKM terus memperbaiki kualitas produknya

  6. Usaha air mineral ini salah satu yang menjanjikan karena banyak yang butuh. Tapi, jujur ada beberapa merek baru di atas yang sepertinya belum pernah kuliat dan kudengar sebelumnya.

  7. Semakin banyak brand baru bermunculan, kadang sampe gak merhatiin nama brand kalo udah lagi kehausan di jalan, langsung beli aja yg ada haha.. semoga kualitas airnya tetap terjaga deh

  8. Baru dengar merk Batik dan Sui. Kalo Crystalin sudah banyak. Tapi kadang kalo merk baru itu suka ragu belinya. Apa memenuhi standar kesehatan atau tidak.

  9. benar sejak boikot-boikot itu semakin banyak merek air mineral yang bermunculan, di daerah pun juga gak cuma merek Nasional (yang se-Indonesia Raya tersedianya) tapi tiap kabupaten dan kota pun juga sudah punya air mineral masing-masing, kemasannya pun beragam mulai dari kemasan gelas plastik hingga galon pun juga ada.

    1. Iya mbak, makin banyak. Tapi yang paling banyak kemasan gelas dan botol. Untuk kemasan galon masih belum banyak. Padahal peminat kemasan galon banyak juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Catcilku

Hai selamat datang di blog catcilku. Blog ini adalah catatan kecilku untuk saling berbagi macam-macam cerita dan cita. Semoga bermanfaat.

-Titi Bdy-

Yang Menarik
Baca Juga yang Ini
Komunitas
Site Map

Copyright Β©dinti 2022 | All Rights Reserved