Trik Memulai Menulis Saat Sedang Malas Dan Tidak Ada Ide

Trik Memulai MenulisAwal tahun kegiatan ngeblog sedikit terhambat, kalau tidak mau dibilang banyak terbengkalai.

Dimulai dari ada perpindahan yang saya lakukan sampai dengan jaringan internet yang tidak dapat saya akses. Menjadikan hambatan untuk membuat tulisan untuk kemudian di postingkan.

Bulan Februari kondisinya sebelas dua belas dengan bulan Januari yang lalu. Masih keteteran akibat beberapa penyesuaian yang harus saya lakukan. Namun hingga kini saya masih gagap untuk beradaptasi dengan cepat. Akhirnya aktifitas untuk menulis diblog menjadi terabaikan.

Memulainya lagi, sedikit kesulitan. Bahkan sudah sepekan lalu saya hanya membuka lembar kerja untuk menulis postingan. Tapi tulisan tidak juga kunjung dapat diketik. Daripada benar-benar buntu, akhirnya saya ikuti saja. Hingga hari ini, baru saya coba lawan lagi. Mencoba menulis apa saja yang terlintas di pikiran saat ini.

Trik Memulai Menulis Saat Sedang Malas Dan Tidak Ada Ide

Alhamdulillah trik ini berhasil. Memicu otak dan tangan saya untuk kembali bekerja sama untuk membuat tulisan. Jadi buat anda yang merasa saat ini kesulitan untuk menulis, jangan menjadi khawatir. Silahkan ikuti trik memulai menulis saat sedang malas dan tidak ada ide, yang sudah saya pergunakan ini:

  1. Ikuti saja hawa kemalasan, ketidakbisaan menulis yang sedang menyerang itu. Jangan memaksakan untuk tetap menulis, karena tidak ada gunanya. Walau sebelumnya anda sudah memiliki banyak ide yang ingin dituliskan. Tiba-tiba ide itu lenyap tidak berbekas. Anda akan tetap diam mematung di depan layar monitor. Tapi perlu diberi waktu agar tidak berkelanjutan menjadi penyakit mematikan bagi seorang blogger
  2. Sambil terus membaca agar tergali ide untuk dijadikan sebuah tulisan. Jadi kegiatan membaca jangan ditinggalkan sekali pun. Membaca tidak hanya melalui buku, blog, artikel yang jelas-jelas berbentuk tulisan. Tapi membaca dalam arti yang luas ya
  3. Tetap kunjungi blog-blog milik teman, untuk memicu rasa “iri” untuk menulis. Iri dalam berlomba-lomba untuk kebaikan insyaallah diperbolehkan. Menulis kebaikan sama halnya berbuat dan berbagi kebaikan pula
  4. Menulis. Yup ini adalah trik memulai menulis saat sedang malas dan tidak ada ide terakhir. Hanya dengan menulis, seorang blogger dapat meruntuhkan kemalasan dan tidak ada ide. Terserah apa saja tulisan yang ingin dibuat (nyambung atau tidak nyambung, di blog atau di kertas biasa). Yang terpenting ajak kerjasama hati, otak, dan tangan untuk memulainya.

Kalau saja saya bisa melakukannya, tentu anda juga bisa. Anda membutuhkan bukti dari trik memulai menulis saat sedang malas dan tidak ada ide yang saya buat. Silahkan anda baca dari awal postingan ini. Karena postingan ini merupakan bukti dari saya menjalankan trik yang sudah saya buat. Selamat mencoba :).

4 thoughts on “Trik Memulai Menulis Saat Sedang Malas Dan Tidak Ada Ide

  • waaah kalau aku enggak menuruti kemalasan. 😀
    kalau kemalasan menyerang aku gunakan untuk membaca atau menulis secara kasar di draft, agar tidak menganak emaskan si malas itu. Nah, tulisan yang masih di draft diendapkan dulu nanti dibaca lagi dan lagi sampai benar – benar pas.
    sebenarnya rajin ngeblog atau nulis beberapa halam setiap hari bisa loh mencegah kemalasan karena sudah terbiasa. 😀
    duuuh panjang amat komenku -____-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.