Tertarik Investasi Jangka Panjang

Ramadhan dan lebaran sudah dilalui, tersisa bulan Syawal yang sebentar lagi juga akan sampai di penghujungnya. Sudahkah mulai mengqodha (mengganti) jumlah hari yang ditinggalkan puasanya? Atau sudah mulaikah melaksanakan puasa sunnah di bulan Syawal? Yuk bareng dengan saya untuk berpuasa, supaya kita masih mendapatkan pahala hingga dihitung puasa selama setahun penuh. Manfaatkan obral pahala yang diberikan Allah.

Selama Ramadhan dan jelang lebaran kemarin perputaran uang begitu besar dan cepatnya. Pembicaraan tentang menu berbuka, buka puasa bersama, terawih, tilawah, dan i’tikaf sangat ramai. Berkejaran dengan pembicaraan tentang uang THR dan gaji ke-13 (khusus bagi ASN). Yang biasanya menjadi harapan bagi para karyawan dalam menghadapi datangnya lebaran. Baik untuk kebutuhan mudik pulang ke kampung halaman. Maupun untuk membelikan baju, ketupat, rendang, opor, kue dan minuman. Semuanya hanya untuk kebutuhan dalam satu hari yang bernama lebaran.

Biasanya nih, lewat lebaran maka lewat juga semua uang yang ada dan dimiliki. Seluruhnya tersedot untuk keperluan lebaran. Bahkan ada orang yang sampai rela berhutang untuk memenuhi kebutuhan sesaat lebaran itu. Wah jangan sampai ya mengalami seperti itu. Tidak ada kewajiban dalam Islam seperti itu. Maupun tuntutan dari masyarakat. Tergantung pola pikir kita saja bagaimana menyikapi yang namanya lebaran. Cukup dilewati dengan sederhana dan seadanya saja. Tidak perlu sampai harus diada-adakan yang tidak ada. Jadi harus bijak dalam mengelola uang THR dan gaji ke-13 yang dimiliki.

Ada baiknya sebagian uang THR dan gaji ke-13 yang dimiliki di gunakan untuk yang bermanfaat. Seperti ditabung atau bisa juga diinvestasikan. Bicara tentang tabungan dan investasi tentu harus hati-hati juga. Jangan sampai tergiur investasi murah, ternyata bodong alias bohong. Karena zaman sekarang ini banyak sekali orang yang ingin cepat mendapatkan hasil. Akhirnya ceroboh dan tidak mau berpikir panjang, berujung kena tipu. Atau ada saja yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Kalau punya uang dan ingin menabung atau investasi jangka panjang. Saya pribadi akan memilih membeli logam mulia atau properti. Insyaallah akan aman dan ada hasil yang bisa diharapkan dalam beberapa tahun ke depan. Bagaimana, anda sudah tertarik untuk mulai investasi jangka panjang?

Tertarik-investasi-jangka-panjang

Tertarik Investasi Jangka Panjang

Kalau sekarang anda punya uang tidak banyak, tapi selalu ada dan rutin. Sekarang bisa mulai melirik atau malah sudah tertarik investasi jangka panjang. Tidak perlu ragu, bingung, atau galau untuk mengelola uang yang anda miliki itu. Jangan takut kalau ingin investasi jangka panjang di properti. Asalkan jelas developernya, akadnya, lokasinya, dan skema pembiayaannya insyaallah akan aman. Uang anda yang sudah berubah menjadi berupa properti, akan aman.

Bagi anda yang muslim ada satu yang sangat penting untuk diperhatikan. Saat mencari properti perhatikan dengan seksama skema pembiayaannya. Carilah developer properti yang menyediakan skema pembiayaan yang aman untuk dunia dan akhirat anda. Memang ada, skema pembiayaan seperti itu? Tentu saja ada. Penasaran apa nama skemanya? Lanjut terus bacanya ya.

Sebelum diberi tahu nama skemanya, saya hanya ingin menginformasikan kalau anda pasti akan mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan. Bila bisa menemukan skema pembiayaan tanpa riba dan tanpa bank, untuk investasi jangka panjang di properti. Skema pembiayaan ini begitu memudahkan bagi siapa saja, karena lebih fleksibel. Tidak akan ada pemeriksaan dari Bank Indonesia (BI Checking), tanpa ada denda, tanpa pinalti, dan tidak akan ada sita rumah. Pembeli bahkan biasanya bisa bertemu langsung dengan developernya dan bisa berdiskusi langsung. Beda dengan pembiayaan melalui bank, boro-boro bisa ketemu dengan pemilik dan developernya.

Yang jelas dan pasti, membeli properti dengan skema pembiayaan tanpa riba dan bank itu berarti pembeli membayar langsung kepada pihak developernya. Tanpa ada campur tangan pihak ketiga. Hanya perumahan syariah yang bisa memberikan kemudahan seperti ini. Biasanya sangat mudah syaratnya, tinggal anda calon pembeli menyiapkan niat dan uang muka (DP). Selanjutnya tinggal akad dan mulai menyicil pembelian rumah. Dimana bisa mendapatkan developer yang menyediakan skema pembiayaan seperti itu? yang tanpa riba dan tanpa bank? Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, anda hanya akan mendapatkannya bila investasi pada properti syariah. Tinggal sekarang mulai cari properti syariah yang anda inginkan.

Anda bisa baca juga postingan: skema pembiayaan syariah, menguntungkan di dunia selamat di akhriat.

32 thoughts on “Tertarik Investasi Jangka Panjang

  1. Benar, investasi di property adl investasi jangka panjang. Setiap tahun, nilainya meningkat.
    Kalau saya punya tabungan cukup, dibamding beli kendaraan mending beli property. Insyaallah lebih untung

  2. bersyukur ya sekarang sudah ada kredit syariah yang memungkin mereka yang sumber keuangannya terbatas untuk memiliki rumah sendiri. Kalau menunggu uang terkumpul cukup untuk beli rumah mungkin enggak akan bisa punya rumah sama sekali :)

  3. Sebisa mungkin dari penghasilan memang ada yng ditabung dan diinvestasikan ya. Aku juga masih mesti belajar banyak nih soal investasi. Logam mulia salah satu investasi yang bagus juga ke depannya, properti juga meski mesti punya modal banyak. Sekarang banyak juga yang invest di reksadana.

  4. Habis ngeliat harga tiket mudik kemarin, kepikiran langsung kalo udah berkeluarga gimana… Pasti makin bengkak hahaha. Udah waktunya mikirin invest kayak gini nih :(

  5. Aku setuju nih kalau investasi jangka panjang bisa berupa properti atau logam mulia, kebetulan saya masih memilih investas logam mulia. Karena memilih investasi jaman sekarang masih membuatku bingung dan ini salah satu yang aman menurutku ya,

  6. Sejak remaja aku udah lihat sendiri betala menguntungkannya investasi logam mulia dan properti. Kebetulan dua investasi tersebut yang dilakukan orangtuaku. Mereka membangun keluarga mulai dari nol dan penghasilan tiap bulan selalu disisihkan untuk investasi. Aku dan suami juga udah mulai berinvestasi sejak dua tahun. Dengan cara ini, selalu tersedia dana cadangan ketika membutuhkan

  7. Pingback: Skema Pembiayaan Syariah, Menguntungkan di Dunia Selamat di Akhriat | Catatan KecilkuBlog Catcilku

  8. Bener banget teh,yang namanya riba mah banyak mudhorotnya,dilarang malah yah. Makasih banget pas banget aku lagi mau punya rumah,tapi gak pake riba.

Leave a Reply to Suciarti Wahyuningtyas Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>