Stan Foto Di Pesta Pernikahan

Tiket fotoSejak kapan tepatnya dan siapa yang mempopulerkannya saya tidak tahu. Yang saya tahu tahun 2012 sepertinya fasilitas ini diberikan pada sebuah pesta pernikahan.

Stan Foto Di Pesta Pernikahan

Masih termasuk baru dan jarang para pengantin menyediakan stan foto di pesta pernikahan mereka. Saya sendiri baru menemukan 2 kali. Itu pun saat menghadiri pesta pernikahan di gedung mewah, seperti Museum Pewayangan TMII dan Granadi. Pastinya para pengantin harus mengeluarkan dana lebih untuk mendanai stan foto ini. Dibalik itu tentu akan ada kepuasan tersendiri dengan memberikan stan foto kepada para tamu undangan.

Tujuan adanya stan foto di pesta pernikahan sendiri adalah untuk merekam gaya dan pose dari tamu yang telah diundang oleh pengantin dan keluarga. Pengantin senang begitu juga dengan para tamu undangan. Stan foto ini disediakan juga untuk memenuhi keinginan para tamu undangan untuk memberikan kenang-kenangan kepada pengantin. Bahkan dapat dijadikan ajang untuk narsis bersama dan ajang reuni dengan keluarga atau teman yang jarang bertemu.

Para tamu yang datang ke pesta pernikahan akan diberikan sebuah tiket untuk berfoto. Satu orang satu tiket, misalnya anda datang dengan suami atau istri, maka akan diberikan 2 tiket. Seru pastinya kalau dapat berfoto bersama. Anda juga dapat menggunakan perlengkapan tambahan yang disediakan. Akan ada kacamata besar yang beraneka bentuk dan ukuran, bando yang telah dimodifikasi dengan berbagai hiasan. Ada pula papan kecil yang berisi tulisan-tulisan menarik, yang dapat dipakai sebagai tambahan untuk bergaya di depan kamera.

Aksesori foto

Letak stan foto ini biasanya berdekatan dengan meja penerima tamu atau berada di pojokan dekat pintu masuk ke ruang pesta.

Jadi mudah untuk ditemukan dan tidak mengganggu pengantin yang sedang ada di panggung. Setelah mengisi buku tamu dan mengisi kotak tempat sumbangan anda dapat membawa tiket foto ke stan foto. Selanjutnya tinggal mengerahkan gaya, senarsis mungkin bila anda mau :). Tunggu beberapa saat, selanjutnya foto yang telah dicetak dapat anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Menarik, tentu saja. Bahkan bisa jadi stan foto ini akan diadopsi oleh para pengantin yang akan menyelenggarakan pesta atau resepsinya di rumah. Tinggal menyesuaikan saja dengan tempat yang tersedia di rumah. Pasti hasilnya tidak jauh berbeda dengan pesta yang diselenggarakan di gedung atau hotel. Hanya perlu diingat dan diperhatikan adalah sesuaikan dengan dana yang anda miliki, jangan sampai memberatkan.

Antrian foto saat resepsiSedikit tips buat anda bila ingin berfoto di stan foto pada pesta pernikahan keluarga atau teman anda. Lakukan sesaat anda baru datang, karena kondisi masih dalam keadaan rapi. Antriannya pun masih belum terlalu panjang. Lain halnya bila semakin lama tamu semakin banyak yang berdatangan. Tentunya akan membuat antrian pun semakin mengular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>