Spaghetti untuk Snack Time

Sudah hari Selasa, tadi pagi ba’da Subuh, ibu diantar suami ke titik ketemuan. Karena sudah janjian dengan sahabatnya berangkat bareng ke titik kumpul. Tujuannya pergi jalan-jalan sekaligus arisan pensiunan, menginap 2 hari di Bandung. Para pensiunan bolehlah sesekali pergi mencari hiburan bersama temannya. Menghibur diri dan mencari penyegaran. Biar tidak bosan, setiap hari hanya di rumah, masak dan menunggui cucunya saja.

Kalau pagi hari biasanya, saya membantu ibu di dapur. Tapi 2 hari ke depan harus gantian memasak dan menjaga anak-anak. Di mulai pagi tadi, menyibukan diri di dapur. Dari cuci piring, menghangatkan makanan sisa kemarin, dan menyiapkan bekal untuk makan siang tiga dara di sekolah. Kebetulan mereka tadi minta dibuatkan spaghetti untuk snack time. Jadilah masak spaghetti secara sederhana, menyesuaikan dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Karena bahan yang dibutuhkan kurang oregano, hanya ada spaghetti, kornet, bolognes, saus sambal, dan keju. Cukuplah untuk dimasak jadi spageti ala rumahan. Tanpa diminta, kakak bersedia membantu, untuk menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Sebelum dia pergi mandi pagi dan bersiap untuk sekolah.

Selesai cuci piring, saya pun mengupas bawang merah dan putih sebelum dicuci dan dirajang tipis-tipis. Dilanjutkan menumis hingga bawang tercium bau harum. Selama mencuci piring, spaghetti sudah mulai direbus di dalam panci berisi air. Jadi spaghetti sudah matang dan siap diberi topping ketika memulai menumis bawang. Aroma harum dari bawang yang ditumis sudah tercium. Kornet pun segera dimasukan ke dalam penggorengan dan diaduk jadi satu dengan tumis bawang tadi. Supaya menambah rasa, bolognes ikut dimasukan sebagai campuran. Tidak lupa taburan garam dan gula secukupnya, sebagai penyedap rasa alami ikut diaduk. Tunggu hingga mendidih, maka olahan topping spaghetti sudah matang.

Tahap berikutnya adalah menyiapkan wadah spaghetti yang akan dibawa untuk snack time. spaghetti dan toppingnya yang sudah matang kemudian berpindah tempat. Dari penggorengan ke wadah bekal anak-anak. Dari sulung sampai bungsu semuanya disiapkan snack time yang sama. Yaitu spaghetti dengan topping tumisan daging dan parutan keju. Terasa yummy. Bekal sekolah untuk snack time dan makan siang telah siap dibawa, nona dan gadis kecil pun pamit berangkat ke sekolah. Semoga ketiga dara menyukai bekal yang saya buat.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 7 kurang. Tanda bagi saya untuk segera mandi pagi dan bersiap. Karena tugas berikutnya sudah menanti, yaitu mengantarkan putri kecil ke sekolah. Nantikan cerita menjaga anak di hari kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>