Solidaritas Untuk Palestina

Save PalestinaRamadhan ke-16 tepatnya hari Ahad tanggal 13 Juli saya ngabuburit menunggu jam berbuka puasa ke masjid ARH UI di Salemba. Ada acara Solidaritas untuk saudara-saudara di Palestina.

Sendirian, karena sedikit ada perubahan rencana. Pada awalnya akan menghadiri seminar parenting yang juga diadakan di masjid. Begitulah perubahan sangat cepat terjadi dalam hidup ini.

Palestina, sebuah negeri merdeka yang dijajah sepanjang tahun oleh penjajah bernama Israel. Bahkan seluruh dunia terbungkam dan tanpa ada yang dapat menghentikan penjajahan seumur hidup itu. Tidak ada negara yang selama ini berkoar-koar tentang HAM yang berinisiatif dan mau membela Palestina. Bahkan tidak berani menghentikan sebuah penjajahan yang dilakukan oleh Yahudi. Semua bungkam, menyedihkan!

Maka hanya saudara-saudara muslim yang berada di seluruh dunialah yang membantu. Tentunya hanya karena kebesaran dan kekuasaan Allah Swt saja yang dapat melindungi Palestina dan rakyatnya. Sehingga hingga kini mereka masih dapat melawan dan bertahan.

Tepat pada saat Indonesia melakukan PEMILU, pada tanggal 9 Juli lalu. Kita semua di sini mendengar adanya serangan tanpa henti yang dilakukan penjajah Israel kepada Palestina. Hingga memakan korban jiwa dan harta benda. Rakyat Palestina yang sedang melaksanakan Ramadhan dibombardir tanpa henti.

Rakyat yang tidak memiliki peralatan yang canggih diserang oleh pihak yang menggunakan teknologi pembunuh massal. Tentu tidaklah imbang. Dari serangan tersebut yang banyak menjadi korban adalah anak kecil, wanita, dan orang tua. Lagi-lagi semua dunia bungkam, sibuk dengan hingar bingar piala dunia sepak bola.

Solidaritas untuk PalestinaSolidaritas untuk Palestina

Karenanya saya akhirnya membatalkan datang ke acara seminar parenting. Memilih untuk datang ke acara solidaritas untuk Palestina. Demi memberikan dukungan kepada saudara muslim yang ada di Palestina. Semoga kelak Allah Swt akan mencatatnya sebagai pahala di sisi-Nya. Ngabuburit bermanfaat dan dapat mengisi ruhiyah dan menggugah rasa empati.

Snada dukung solidaritas Palestina Acara solidaritas untuk Palestina kemarin diisi hiburan oleh kelompok nasyid Snada yang sempat membawakan dua buah lagu. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan taujih yang diberikan oleh syeikh dari Majelis Ulama Palestina. Tidak terbayang ternyata syeikhnya masih mudah, baru berumur 23 tahun. Begitu bersemangat memberikan taujih dan menggugah para jamaah yang hadir untuk selalu mendoakan perjuangan saudara-saudaranya di Palestina.

Syaikh dari Palestina Syeikh sekaligus mengingatkan bahwa ada tiga buah masjid yang menjadi warisan dan rahmat bagi muslim di seluruh dunia. Ketiga masjid tersebut harus selalu di lindungi oleh umat muslim, yaitu:

  1. Masjidil Haram di Mekah
  2. Masjid Nabawi di Madinah
  3. Masjid Al Aqsha di Palestina

Di penghujung Ramadhan ini mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Terlebih bagi yang ingin ngabuburit, daripada keliling keliling tidak jelas atau hanya mendatangi tempat belanja. Sesekali anda bisa menyempatkan mendatangi masjid atau tempat yang mengadakan acara atau kegiatan untuk solidaritas bagi Palestina.

Anda pun dapat menyalurkan donasi solidaritas untuk Palestina melalui beberapa lembaga yang selama ini giat untuk menyalurkan bantuan ke Palestina. Diantaranya melalui rekening milik Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) BCA No. Rek.: 7600 325 099 atas nama KNRP atau rekening milik Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Bank Muamalat Indonesia No. Rek. : 311 000 4427 atas nama Nurdin QQ KISPA.

2 thoughts on “Solidaritas Untuk Palestina

  1. Mulia sekali, sih, Mba. Sampai belok ke acara ini.
    Sedih membaca dan nnton berita2 di tipi ttg palestina ini, Mba.

    Yuuk, bantu dan doakan sdra1 kita. Di sana. Semoga terus dilindungi olhNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>