Sendirian Datang Ke Senayan Yang Penuh Pameran

antrian tiket di indocomtech 2013Akhir Oktober dan awal November ini banyak sekali event yang diseleggarakan di Jakarta. Tepatnya senayan yang penuh pameran. Ada empat event yang sempat saya datangi kemarin. Bertempat di Senayan, jadi bisa keempatnya langsung didatangi. Event tersebut adalah Indocomtech 2013, Jakarta Game Show 2013, pameran alat musik dan profesional audio, dan Indonesia Book Fair 2013.

Sendirian datang ke Senayan yang penuh pameran. Cuma ditemani motor kesayangan dan tas butut. Asalnya saya sudah mendapatkan teman untuk datang ke Indocomtech. Sudah sejak Kamis janjian untuk pergi. Tapi ternyata saat hari Sabtu. Teman itu membawa keempat putrinya yang sudah remaja. Sementara saya sendiri akan membawa kedua putri yang masih balita. Saya berpikir tidak nyaman nantinya. Sebab saya nebeng mobil mereka. Tahu dong kalau remaja lagi senang dengan namanya gadget. Sementara putri cilik saya masih belum mengerti.

Akhirnya saya membatalkan diri untuk pergi bersama ke senayan yang penuh pameran. Alasannya takut malah jadi mengganggu mereka. Nanti putri saya merengek minta pulang karena lelah dan ngantuk. Jadi mengurangi kepuasan keempat remaja yang masih ingin lihat-lihat dam cari tahu tentang gadget.

TiketMasukIndocomtechKedua putri kecil saya sedikit kecewa saat mengetahui tidak jadi pergi. Mereka berdua pun memutuskan untuk ikut eyangnya pergi mengaji di masjid dekat rumah :). Ditinggal sendirian di rumah, saya memutuskan untuk jadi pergi ke Senayan. Tapi tidak ada temannya, karena suami kebetulan juga harus masuk kerja. Jadilah pergi dari pukul satu hingga pukul lima putar puter lihat pameran sendirian. Enak tidak enak sih :D.

Pertama yang saya datangi adalah Indocomtech. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Penuh sekali orang  yang ingin melihat pameran ini. Menuju tempat parkiran pun macet, bagi yang mengendarai mobil harus antri. Saya dengan motor masih bisa selap selip diantara mobil. Setelah membeli tiket masuk seharga Rp. 15.000 saya pun lihat pameran.

JakartaGameShow

 

Di Indocomtech handphone android dari berbagai merek masih merajai seluruh pameran. Selain handphone ada juga notebook, kamera, cctv, jasa membuat nomor jadi cantik. Saya pun melihat game show yang menggelar lombanya juga dan lanjut ke pameran alat musik dan profesional audio. Jalan sendirian ternyata memang tidak enak. Tidak ada yang diajak bicara. Akhirnya hanya satu putaran dan sekilas-sekilas saja melihat apa yang dipamerkan. Setelah dirasa cukup dan telah dilalui semua boothnya saya pun keluar dari JCC untuk pulang.

 

PameranAlatMusik

Saat mengambil motor merasa tertipu karena untuk titip motor harus membayar Rp. 5000. Hufh enak benar orang itu menarik bayaran untuk setiap motor lima ribu rupiah. Akan panjang kalau bicara tentang per parkiran di Indonesia. Mungkin akan saya buat dalam postingan tersendiri.

Indonesia Book Fair

Kembali ke Senayan. Masih di atas motor saya berubah pikiran, tidak jadi pulang. Motor kemudian saya belokkan menuju Istora Senayan. Tempat Indonesia Book Fair 2013 sedang berlangsung, tepatnya baru dibuka. Karena book fairnya sendiri akan berlangsung dari tanggal 2-10 November 2013. Akan ada banyak diskon di book fair, mereka memberikan mulai dari 20% hingga 75%.

sepi pengunjungMiris karena Indonesia Book Fair yang baru saja dibuka itu sepi pengunjung. Kalah pamor dengan pameran di sebelahnya yaitu Indocomtech 2013. Entahlah mungkin karena para pengunjung lebih memilih melihat pameran Indocomtech yang akan berakhir pada hari Ahadnya. Menganggap book fair masih ada waktu selama sepekan lagi. Jadi hari pertama benar-benar sepi pengunjung. Bahkan ruangan pun terasa bau apek tepatnya, mungkin karena sedikit lembab. Pendingin ruangan pun masih belum terasa :D.

Setelah puas untuk keliling melihat booth dari berbagai penerbit buku, saya pun memutuskan pulang. Sebelumnya tidak lupa membelikan oleh-oleh buku buat kedua putri yang kebetulan murah-murah. Karena mendapat diskon, dengan harga sudah langsung murah mulai dari Rp. 5000 – Rp. 8000. Kalau anda tertarik bisa mengunjungi booth milik Dzikrul.

2 thoughts on “Sendirian Datang Ke Senayan Yang Penuh Pameran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>