Sebagai Blogger, Saya Tidak Membutuhkan Meja Kerja

⁠⁠⁠Ini tema yang cukup sulit buat saya sebagai blogger. Kenapa? karena untuk tantangan hari ini harus menceritakan tentang meja kerja. Maklum saja meja kerja saya bisa di mana saja. Asalkan ada ponsel di manapun bisa membuat tulisan. Iya ponsel, semenjak ada ponsel android yang sudah banyak aplikasinya. Semakin malas untuk membuka komputer. Di android sudah bertebaran aplikasi untuk menulis. Salah satunya aplikasi writer yang saya gunakan. Jadi cukup dengan writer untuk membuat draft tulisan yang akan dijadikan postingan. Tidak lagi membuka komputer, yang memerlukan waktu dan tenaga lebih.
Jadi lebih sering tidak menggunakan meja kerja untuk aktivitas sebagai blogger. Kalau pun menggunakan meja, hanya untuk membuka coreldraw atau photoshop di komputer. Waktunya pun sebentar saja. Tulisan-tulisan di blog jadi lebih sering menggunakan foto asli yang tidak diubah-ubah. Semuanya sudah bisa dilakukan dengan satu ponsel. Memudahkan dan menyederhanakan pekerjaan. Kalau boleh diibaratkan, ponsel saya ya meja kerja untuk segala aktivitas ngeblog. Bahkan kalau saja saya sudah familiar dengan aplikasi sejenis coreldraw yang ada di ponsel. Maka benar-benar tidak membutuhkan meja kerja. Terwakili dengan sebuah ponsel saja, maka seluruh pekerjaan saat ngeblog beres.
Dengan adanya ponsel pintar dengan sistem operasi android di dalamnya, sebagai blogger, saya tidak membutuhkan meja kerja karena:
  1. Tidak pernah menulis dengan tangan saat ingin membuat postingan walaupun membuat draft
  2. Tidak sering menggunakan komputer Ngeblog bisa di mana saja kapan saja tanpa perlu meja kerja. Bahkan berada di angkot atau kendaraan umun sudah bisa menghasilkan tulisan.
Itu pola kerja saya, tentu akan berbeda dengan blogger lain seperti anda. Jadi bagaimana pendapat anda, masih membutuhkan meja kerja untuk aktivitas ngeblog?

6 thoughts on “Sebagai Blogger, Saya Tidak Membutuhkan Meja Kerja

  1. Ah iya, aku juga kadang pakai ponsel. Tapi kalo pengen masukin gambar dan ngedit selalu di laptop. Ceritanya ini hikayat meja seorang blogger, sama ya rata-rata. Nggak punya meja khusus untuk ngeblog, hehehe

  2. wah, enak mbak, aklau bisa nge-blog dimana saja, apalagi cuma modal hp. Bisa terus produktif tanpa pakai syarat de el el.
    Berbeda dengan saya, harus sendiri dan ngadem kalau pengen nge-blognya lancar

  3. Terus terang saya belum bisa ngeblog dengan menggunakan handphone atau tablet je.
    Saya masih di depan komputer atau laptop, maklum suka upload gambar, dll.
    Salam hangat dari Jombang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>