Rumah Makan Bebek Sederhana Di Marunda

Saung di Marunda

Beberapa pekan ini lagi sering ke Marunda. Dari pagi sampai waktunya makan siang. Jadilah saya yang kebetulan pergi sama teman mencari tempat makan. Postingan kali ini juga masih tentang makanan dan rumah makan. Yah berkuliner sederhana, sambil menambah postingan tentang kuliner.

Kuliner berarti berhubungan dengan selera. Setiap orang pastinya memiliki selera yang berbeda-beda, mulai dari soal rasa sampai dengan tempat. Kalau saya sendiri sih yang penting dapat makan dan kenyang :D. Jadi di rumah makan sederhana sekalipun tetap baik-baik saja insyaallah.

Bebek sambel ijo Marunda

Masih berkuliner di daerah Marunda yang mayoritas tempat industri dan pergudangan. Letak rumah makan bebek sederhana di Marunda ini, kalau tidak jeli bahkan tidak akan terlihat. Tidak ada yang istimewa bila dilihat sepintas. Terkesan kurang penataan dan yang “penting ada”.

Posisi rumah makan bebek sederhana di Marunda ini berada dekat dengan gerbang masuk rumah si pitung dan di samping STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran). Nyaris tertutup dengan truk-truk dan mobil yang terparkir di depannya. Saya pun waktu pergi ke rumah si pitung pas Lebaran kemarin tidak melihatnya. Untuk kali ini saya bertujuh dengan teman. Ceritanya menjamu tamu yang berhubungan dengan kami.

Makanan yang disediakan adalah nasi bebek dengan aneka pilihannya. Diantara menu yang dijual antara lain bebek sambel ijo, bebek goreng, bebek rica-rica, sayur asem. Untuk minumannya anda bisa memesan es kelapa dengan batoknya, dengan gula putih atau merah.

Bebek goreng Marunda

Di rumah makan bebek sederhana di Marunda ini anda bisa memilih akan lesehan di saung-saung atau di kursi. Kalau di saung anda bisa memilih salah satu saung yang akan digunakan. Saungnya berlantai bambu yang berada di atas air, sepertinya bekas tambak. Tapi tidak tahu juga kalau ternyata memang dibuat dengan konsep seperti itu. Angin sepoi-sepoi bisa anda nikmati, bagai nyanyian penghantar tidur. Kalau anda memiliki waktu yang luang, ingin beristirahat dan santai sejenak ditemani dengan angin. Tempat ini cocok menjadi pilihan anda bersama keluarga.

Hanya yang disayangkan dari rumah makan bebek sederhana di Marunda ini adalah tidak dimaksimalkan dan tidak dirawat. Padahal kalau mau, rumah makan bebek sederhana di Marunda ini dapat menjadi tujuan kuliner dan wisata. Letaknya yang berdekatan dengan rumah si pitung harusnya dapat menjadi daya tarik tersendiri. Kolam yang banyak berisi ikan, airnya keruh dan banyak lumut yang berwarna hijau. Menambah kesan yang jorok dan kumuh. Sungguh disayangkan, karena untuk rasa dari makanan yang dijual cukup enak.

image

Semoga ke depannya pemilik rumah makan bebek sederhana di Marunda dapat bekerjasama dengan pengelola rumah si pitung. Dengan kerjasama yang saling menguntungkan, tentunya akan menaikan nilai jual dari keduanya.

11 thoughts on “Rumah Makan Bebek Sederhana Di Marunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.