Resep Obat Batuk Alternatif Manjur

Pada postingan saya berjudul Yang dirasakan saat menjalani kehamilan ada salah satu keluhan yang dirasakan yaitu batuk. Batuk kering dan berdahak sempat saya rasakan beberapa pekan lamanya. Sampai terasa ketarik otot di sepanjang bawah ketiak, sakit dan sangat mengganggu aktivitas.

Untuk masalah batuk, memang saya masih sangat sering mengalaminya, entah apa sebabnya. Pernah dikonsultasikan pada dokter hingga di rontgen, hasilnya alhamdulillah baik-baik saja. Jadi ya setiap terkena batuk, saya tidak pernah ke dokter apalagi minum obat batuk yang dijual bebas di apotik maupun warung dan minimarket. Lebih sering didiamkan hingga sembuh sendiri atau kalau sedang rajin saya mencari obat batuk alternatif.

Obat batuk alternatif sangat banyak, cocok-cocokan untuk tiap orang. Belum tentu obat batuk alternati A manjur buat saya tapi manjur buat orang lain dan sebaliknya. Pada batuk terakhir kemarin saya masih dalam keadaan hamil. Sudah mencoba dua macam obat batuk alternatif tapi masih belum cocok. Padahal biasanya cocok, mungkin batuk kali ini sudah sangat berat tingkatannya. Saya pun pernah menuliskan resep obat batuk alternatif manjur di blog milik saya yang satunya.

Kali ini saya ingin menuliskan resep obat batuk alternatif manjur yang lainnya. Kalau resep obat batuk yang lalu saya dapatkan dari saudara, sementara kali ini resep ini saya dapatkan dari tetangga depan rumah. Adalah bu Rw yang memberikan resepnya kepada ibu saya saat sedang ngobrol-ngobrol di depan rumah. Kebetulan ibu menceritakan kalau saya yang sedang hamil mengalami batuk yang belum juga sembuh, walau sudah diberikan dua obat batuk. Bu RW dengan senang hati bersedia membagi resep andalan keluarganya kepada ibu saya.

Resep obat batuk alternatif terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan dan yang terpenting terbebas dari zat kimia. Untuk meraciknya pun sangat mudah, di awal cukup sediakan 3-4 batang kayumanis yang berukuran kurang lebih 10-15 cm. Masukkan ke sebuah wadah untuk dicampur dengan 3 gelas air dan direbus. Air yang awalnya 3 gelas direbus hingga tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah tersisa 1 gelas, air rebusan kayumanis itu dituangkan ke dalam gelas. Tunggu hingga menjadi hangat untuk kemudian ditambahkan perasan air jeruk nipis dan satu sendok madu. Lalu diaduk hingga semua bahan tercampur dengan baik, sebelum diminum.

Pengalaman saya kemarin, meminum resep obat batuk alternatif manjur ini tidak menunggu hingga larutan menjadi dingin. Alasannya karena bau kayumanisnya yang terasa menyengat dihidung. Saya meminumnya 2 kali sehari yaitu pagi hari dan malam hari, alhamdulillah setelah beberapa kali minum batuk saya mereda dan akhirnya sembuh. Tentunya dengan seizin Allah Swt. Semoga dengan resep ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang sedang membutuhkan resep obat batuk alternatif manjur untuk menyembuhkan batuk. Silahkan dimanfaatkan resepnya bila berkenan, sambil terus berdoa untuk kesembuhan batuk anda kepada Allah Swt.