Pernahkah Mengunjungi Sekolah Lamamu?

SMAN 31, Jakarta Timur

Sejak tamat sekolah, terus terang saya tidak pernah menginjakan kaki lagi ke sana. Entahlah rasanya kok malas ke sana, paling-paling lewat di depannya saja. Lagi pula untuk apa ke sana kalau tidak ada perlunya, takut malah mengganggu pikir saya.

Bagaimana dengan kamu? Pernahkah mengunjungi sekolah lamamu?

go Green

Kebetulan sekali tanggal 29 Juli kemarin diundang ke acara buka puasa bersama (bukber) yang diadakan oleh sekolahan anak. Acaranya diadakan di gedung menza, milik sekolahan saya dulu. Letaknya pun di komplek sekolah dengan posisi di bagian depan.

SMAN 31 tempat saya belajar selama tiga tahun dulu. Praktis sejak tahun 1995 selepas lulus saya baru punya kesempatan untuk mengunjunginya lagi.

Tidak ingin melewatkan kesempatan, saya pun memanfaatkan untuk berkeliling area sekolah. Banyak perubahan yang terjadi terutama dari bentuk fisiknya. Gedung tiga lantai yang masih tergolong baru, dengan warna hijau cerah.

Saya merasa sekolahan ini tampak begitu luas dibandingkan dulu saat saya masih menempati gedung lama untuk belajar semasa SMA. Fasilitas yang tentunya juga bertambah, diantaranya adanya AC di setiap kelas.

kantin sekolah

Kantin nampak begitu luas dan bersih. Bahkan ada penjual yang menampilkan nilai gizi pada menu yang dijualnya. Sayang saya tidak bisa bertanya, apakah memang pencantuman gizi itu peraturan dari sekolah ataukah hanya inisiatif dari penjual.

Sekarang pun ada perpustakaan yang mengusung tema go green di bagian selatan sekolah. Jelas sekali perbedaannya, baik dari soal fasilitas sampai dengan hal lainnya.

Semoga perbaikan ini juga menambah semangat para adik-adik yang saat ini masih belajar di SMAN 31 untuk terus berprestasi.

2 thoughts on “Pernahkah Mengunjungi Sekolah Lamamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>