Permainan Di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

image

Baru tahu kalau sebuah browser menyediakan sebuah permainan. Yang dapat dimainkan tanpa sambungan internet. Adalah google chrome, browser yang menyediakan permainan itu. Sejak kapan Permainan di google chrome tanpa koneksi internet disediakannya saya sendiri tidak tahu. Jelasnya sejak tanggal 12 Juli, itu pun secara tidak sengaja. Nona kecil saya yang pertama kali menemukannya.

Waktu itu kebetulan kami sedang mudik ke rumah mertua di Pondok Ranggon. Iseng-iseng nona kecil meminjam hp android saya. Entah dia akan membuka apa, karena tidak ada paket data. Jadi tidak bisa membuka apa-apa di browser. Seperti biasa muncul tulisan you are offline. Kali ini ditambah dengan bentuk dinosaurus (menurut saya) sebagai karakter di permainan yang disediakan. Awalnya juga tidak tahu kalau itu dapat dimainkan.

Sampai nona kecil memencet layar android di bagian atas dekat dengan dinosaurus. Ternyata dinosaurusnya bergerak dan muncul kata game over. Karena dinosaurusnya tidak dapat melewati pohon-pohon kaktus. Permainan yang sangat sederhana sekali hanya ada dinosaurus dan pohon kaktus. Di mana dinosaurus diharuskan untuk melewati pohon kaktus yang dianggap sebagai rintangan. Dimulai dari pelan kemudian cepat dan semakin cepat. Pohon kaktus yang dilewati pun ada yang hanya satu, ada yang dua, dan ada yang tiga.

image

Walau sederhana permainan ini ternyata tidak mudah juga buat saya mainkan. Mungkin karena saya yang memang tidak bisa dan tidak pernah main game atau memang sulit, entahlah. Permainan sederhana ini membuat saya penasaran untuk mencoba dan memainkannya. Selain penasaran juga ingin tahu permainan ini penilaiannya seperti apa?, ada atau tidak tingkatan kesulitannya?. Tapi sampai beberapa kali mencoba belum berhasil mendapatkan jawabannya. Walaupun begitu permainan di google chrome tanpa koneksi internet tetap asyik dimainkan.

Yang baru saya ketahui adalah di awal permainan di sebelah kanan atas ada angka yang berubah tiap detik. Mengikuti dinosaurus bergerak, hingga sampai angka tertentu atau sampai dinosaurusnya menabrak kaktus. Bila sampai menabrak kaktus permainan berarti selesai (game over). Angka terakhir yang ditunjukkan oleh penghitung di kanan atas. Langsung muncul di sebelah kirinya, sepertinya ini merupakan nilai bagi  dinosaurusnya (atau kita sebagai pemainnya). Sebelah kirinya lagi ada tulisan HI, saya menerkanya sebagai tingkatan kesulitan dari permainan ini.

Walau sudah game over, permainan ini masih dapat diteruskan permainannya. Nilainya pun tidak kembali menjadi 0 melainkan terus dilanjutkan dan akan terakumulasi. Sejak awal main hingga melanjutkan setelah berkali-kali game over. Permainan ini hanya ada di browser google chrome atau semua browser saya belum mengetahuinya. Karena belum dapat mengetes di browser lainnya. Lumayanlah ada permainan ini, kalau lagi menunggu dan tidak ada kegiatan bisa main-main dengan si dinosaurus dan kaktus. Sudahkah anda mencoba?

5 thoughts on “Permainan Di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>