Pengalaman Mengunjungi Masjid Al-Hidayah

image

Rabu pagi saya sudah sampai ke tempat acara sejak pukul 08.00. Yup, saya menghadiri sebuah acara launching toko buku digital di daerah Jakarta Selatan. Yang menurut undangannya akan dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. Saya datang terlalu cepat ternyata.

Berhubung masih belum ada yang datang, termasuk panitianya. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari masjid untuk sholat Dhuha. Setelah bertanya dua kali, ketemulah masjidnya. Letaknya tepat di samping pasar Santa, Jakarta Selatan.

Pengalaman Mengunjungi Masjid Al-Hidayah

image

Masjid Al-Hidayah namanya. Masjid yang terdiri dari tiga lantai ini masih cukup sepi saat saya masuk ke dalamnya. Hanya ada seorang marbot, seorang bapak yang sedang duduk di bagian belakang shaf pria yang berada di lantai bawah. Saya pun melanjutkan untuk naik ke lantai dua, tempat shaf untuk wanita berada.

Hanya saya sendiri yang berada di lantai dua, sepi. Waktu yang tepat untuk segera dimanfaatkan dengan sholat Dhuha. Selesai sholat ternyata ada seorang ibu yang baru saja naik ke lantai dua menuju tempat wudhu.

Saya sempat bicara dengan seorang bapak (mungkin salah seorang marbot) yang sedang membersihkan kaca di lantai dua. Masjid Al-Hidayah memiliki tiga lantai. Di lihat dari wujudnya, masjid ini kelihatan masih tergolong bangunan baru. Bentuknya yang minimalis dan kondisinya yang masih cukup terawat yang bercerita untuk saya.

Masjid yang terletak di daerah perumahan, yang sudah banyak beralih fungsi sebagai perkantoran ini memang memiliki jamaah yang cukup sedikit. Jamaah berasal dari para pegawai kantor-kantor di dekatnya. Tepatnya jamaah sholat Dzuhur dan Ashar. Khusus untuk sholat Jumat masjid ini memfungsikan lantai tiganya untuk menampung jamaah yang membludak.

image

Jamaah sholat subuhnya banyak berasal dari para pedagang pasar Santa. Kurang lebih sebanyak empat puluh orang perharinya. Mendekati hari raya Idul Qurban, masjid ini juga menerima penyaluran hewan qurban dari para jamaahnya. Termasuk salah satunya atas nama dari sebuah perusahaan.

7 thoughts on “Pengalaman Mengunjungi Masjid Al-Hidayah

  1. terima kasih telah menyajikan sesuatu yang terbaik, dan ini memberikan ide buat kita semua sebuah pelajaran agar kita selalu belajar dari seseorang meskipun orang itu tidak kita kenal, dan sukses selalu buat anda yang telah menginspirasi kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>