Pengacara Perceraian VS Pengacara Perdamaian

Perceraian, sebuah kata yang sebisa mungkin dihindari oleh para pasangan suami istri. Karena dampaknya pasti akan memberikan luka bagi pihak-pihak yang terlibat. Bahkan yang akan menjadi korban bukan hanya suami dan istri yang bermasalah, tapi juga anak dari pasangan bersangkutan.

Dalam sebuah proses perceraian ada saja pihak yang ikut terlibat. Dalam hal ini bisa saja pihak yang ingin bercerai melibatkan seorang atau bahkan se-tim pengacara. Yang disewa untuk memuluskan dan memudahkan proses perceraian itu sendiri. Menyewa pengacara tentu bukanlah perkara yang mudah. Alasannya tentu saja masalah dana yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa pengacara. Tidak semua orang sanggup membayarnya.

Pengacara perceraian VS Pengacara perdamaian

Pengacara Perdamaian

Sering saya melihat dari acara berita hiburan yang ada di televisi. Kalau yang mampu menyewa jasa pengacara perceraian ini hanya kalangan berduit. Diantaranya tentu saja para selebriti atau pejabat yang ditayangkan kasusnya di acara berita hiburan. Jarang saya mendengar atau melihat kalangan masyarakat biasa menggunakan jasa pengacara perceraian. Mungkin karena tidak terungkap oleh media layaknya selebriti, pejabat atau orang terkenal.

Seharusnya para pengacara juga menyediakan jasa untuk mendamaikan pasangan suami istri. Sehingga jasanya disewa bukan untuk mengurus perceraian. Melainkan memberikan jasa untuk mendamaikan pasangan suami istri yang ingin bercerai. Para pengacara perdamaian ini bertugas untuk mendamaikan dan merukunkan kembali para pasangan yang menyewanya.

Sehingga dengan bantuan para pengacara perdamaian ini tidak ada lagi kasus perceraian yang terjadi. Semua pasangan suami istri yang bermasalah segera menyewa jasa pengacara perdamaian demi menjaga keutuhan rumah tangga mereka. Wah pastinya pengacara seperti ini banyak dinantikan oleh para pasangan yang sedang bermasalah.

Pengacara perdamaian pastinya sangat dinanti oleh para anak yang orang tuanya bermasalah dan hampir mengalami perceraian. Bahkan pengacara perdamaian ini hidupnya insyaallah akan penuh dengan doa. Yang diberikan oleh para pasangan yang berhasil dibantu dan ditolongnya. Tentunya para pasangan suami istri yang sedang bermasalah haruslah berhati-hati dalam memilih pengacara perdamaian. Berikut tips memilih pengacara perdamaian:

  1. Pilih yang memiliki agama Islam (untuk yang beragama Islam). Ini sangat penting karena dengan memilih pengacara perdamaian yang seiman akan mampu memberikan solusi sesuai dengan ajaran Islam
  2. Cari pengacara perdamaian yang amanah. Menjadi pengacara perdamaian tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Karena pengacara perdamaian memiliki tujuan utama merukunkan dan mendamaikan pasangan suami istri. Berusaha membantu pasangan bermasalah agar keluar dari masalahnya. Menuju keluarga yang sakinah ma waddah warrahmah.

Diharapkan ke depan tidak ada lagi pasangan yang bermasalah. Kalaupun ada mudah-mudahan semakin banyak pengacara yang beralih menjadi pengacara perdamaian. Bagaimana anda tertarik menjadi seorang pengacara perdamaian?

2 thoughts on “Pengacara Perceraian VS Pengacara Perdamaian

  1. perceraian tidak sama dengan mengucapkan kata putus, karena bercerai itu ada prosedurnya.. wah ribet juga ya, itulah sebabnya kenapa kita harus menikah dengan pertimbangan matang, untuk menghindari kemungkinan bercerai di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>