Penanggung Jawab Acara Untuk Para Blogger

Penanggung jawab acara untuk para blogger

November yang lalu tepatnya pada tanggal 18, saya mendapatkan sebuah kesempatan sekaligus pengalaman berharga sebagai seorang blogger. Ini memang sebuah awal dan semoga ke depannya bisa membuka kesempatan-kesempatan lainnya. Harapan di tahun yang baru buat saya yang mengaku sebagai seorang blogger. Baiklah postingan kali ini saya hanya ingin menuliskan tentang pengalaman baru saya sebagai seorang blogger. Berbagi kegembiraan tepatnya kepada para pengunjung dan pembaca blog catcilku.

Setelah beberapa waktu saya tergabung dalam komunitas yang berisi para blogger memang baru kali ini saya menjadi penanggung jawab (pic: person in charge) acara untuk para blogger. Tentu rasanya sangat luar biasa hehe. Karena menurut pengamatan saya, tidak semua blogger bisa mendapatkan kesempatan ini. Sehingga sensasinya, Subhanallah membuat adrenalin terpacu. Tentunya menjadi sebuah candu, walau baru sekali masih ingin lagi dan lagi untuk menjadi penanggung jawab acara untuk para blogger.

Kalau anda seorang blogger dan tergabung dalam sebuah komunitas, pastinya pernah dong ikutan sebuah acara atau kopdar (ketemuan secara langsung). Biasanya sebuah acara tersebut ada penanggungjawabnya. Yang menjadi penghubung antara penyelenggara acara (bisa perusahaan, organisasi atau individu) dengan para blogger baik yang tergabung di sebuah komunitas maupun tidak. Tugasnya tentu berbeda-beda tergantung dari perjanjian sebelumnya dengan penyelenggara acara. Di awal sebaiknya dibicarakan dengan baik tentang pembagian tugas ini. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Asyik dan menyenangkan menjadi penanggung jawab acara untuk para blogger. Pekerjaannya juga tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya, hanya dibutuhkan saling pengertian dengan beberapa pihak yang terkait. Seperti pekerjaan lainnya, pasti ada suka dan dukanya menjadi seorang penanggung jawab kegiatan yang diadakan untuk para blogger. Tapi lebih banyak sukanya dong, sementara dukanya saya anggap sebagai proses belajar dan menjadi pemecut untuk lebih baik di kemudian hari. Bila mendapatkan kesempatan lagi untuk menjadi penanggung jawab sebuah acara untuk blogger.

Kegiatannya sendiri disebut Tour Blogger ke KPPBC TMP Soekarno Hatta. Memang acara yang dikhususkan mengundang para blogger untuk berkunjung dan berkeliling Kantor Pelayanan Pengawasan Bea dan Cukai. Sehingga para blogger bisa mengetahui bagaimana cara kerja dari para petugas Bea dan Cukai di lapangan. Dalam rangka melindungi masyarakat Indonesia. Berbagi kegembiraan di postingan kali ini saya cukupkan dulu dan akan saya lanjutkan pada postingan yang lainnya. Semoga dapat memicu saya dan blogger lainnya untuk selalu rajin untuk membuat postingan.

3 thoughts on “Penanggung Jawab Acara Untuk Para Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>