Penampilan Baik Tanpa Dandan

Terus terang kalau untuk masalah penampilan saya memang tidak bisa berdandan layaknya wanita yang lainnya. Sejak dulu memang tidak suka dengan yang namanya berdandan. Saya berpatokan semua wanita pasti cantik, kalau tidak cantik ya pastinya ganteng dan kalau ganteng bukan wanita namanya :D.

Berdandan menurut definisi bebas saya adalah menambahkan riasan tertentu kepada anggota badan, utamanya di sekitar wajah. Fungsi berdandan sendiri masih pendapat saya pribadi adalah untuk menambah tingkat percaya diri seseorang dengan menunjukkan penampilan yang menarik di hadapan orang lain.

Penampilan Baik Tanpa Dandan

Penampilan memang penting, bagi saya pribadi penampilan yang baik tidak harus berdandan. Apalagi sampai berlebihan seperti akan tampil untuk melenong. Cukup dengan mengenakan pakaian yang pantas, rapih, dan wangi. Pakaian yang pantas tentunya disesuaikan dengan nilai-nilai yang berlaku dan dianut.

Karena tinggal di Indonesia dan seorang muslimah tentu ada standar yang harus dipenuhi. Di Indonesia tentunya masih berlaku nilai ketimuran. Di mana baju haruslah dapat menutupi bagian tubuh dan auratnya dengan baik. Tanpa ada robek sana sini dan tidak kekurangan bahan. Kekurangan bahan istilah untuk pakaian ketat dan model yang menonjolkan menunjukan bagian tertentu dari tubuh. Sementara panduan bagi muslimahnya sudah jelas tentunya. Yaitu harus dengan menutupkan bahan atau kain ke seluruh anggota tubuhnya kecuali bagian wajah dan telapak tangan.

Nah dengan nilai yang dianut serta pilihan masing-masing seperti apa. Tinggal dimaksimalkan sedemikian rupa sehingga akan memberikan penampilan yang baik. Saya sendiri memilih untuk mengenakan pakaian muslimah yang longgar dan besar. Ditambah dengan jilbab yang juga besar dan lebar. Dengan pakaian seperti ini membuat saya merasa nyaman dan aman terlindungi. Sekaligus melaksanakan apa yang diperintahkan oleh-Nya.

Pakaian yang melindungi diri tersebut selanjutnya haruslah diperhatikan. Cukup sederhana dan tidak menonjolkan kemewahan. Asalkan bersih, rapih, dan tidak berbau itu sudah cukup. Dimulai dari jilbab hingga ke kaos kaki yang dipakai. Sebaiknya setiap hari ganti, sehingga menghilangkan kemungkinan akan bau yang menempel akibat keringat yang keluar karena melakukan aktivitas.

Penampilan baik tanpa dandan juga bukan berarti seenaknya sendiri. Jangan sampai muslimah dianggap jorok karena bau jilbab atau pakaiannya. Kalau begitu akan rusak semua nilai dari penampilan yang ditunjukkan. Sering juga saya berpapasan dan berdekatan, dengan seseorang tapi tercium bau. Tentu bau yang tidak enak, kalau bau yang wangi tentu tidak akan ada masalah. Dari bau yang tidak enak tadi maka akan langsung menurunkan nilai dari penampilan seseorang. Bahkan bagi yang sudah berdandan habis-habisan untuk tampil menarik. Kalau sampai tercium bau maka usahanya untuk berdandan akan menjadi sia-sia.

Sebaliknya tanpa harus berdandan namun penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki bersih rapih dan wangi. Tentu sudah akan mendapatkan nilai yang baik bahkan mencapai maksimal. Nah supaya wangi, perlu juga adanya upaya yang dilakukan. Salah satunya melengkapi penampilan dengan menggunakan parfum atau wewangian.

Parfum atau wewangian tidak perlu yang mahal dengan harga berjuta-juta. Yang terpenting adalah parfum atau wewangian itu sesuai dengan karakter diri sendiri. Sejak September lalu saya mulai mengenal dan menggunakan parfum FM. Untuk menemani aktivitas keseharian saya.

Parfum FM adalah parfum bibit dengan merek FM. FM sendiri kepanjangannya adalah Federico Mahora. Ada banyak pilihan wewangian yang disediakan baik bagi wanita maupun pria. Karena banyak pilihannya, maka bisa mencoba dan mencium satu persatu dari  contoh yang diberikan. Sebelum akhirnya memutuskan akan memakai yang mana. Pada prinsipnya pakai parfum atau wewangian yang sesuai karakter  diri dan tidak berlebihan untuk nenunjang penampilan. Memakai parfum atau wewangian bukan bertujuan untuk menggoda lawan jenis tapi lebih kepada menjaga penampilan agar tidak berbau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>