Peluncuran Patung Lilin Singapore Girl Di Madame Tussauds

MadameTussauds

Beberapa kali saya pernah dengar nama Madame Tussauds, yaitu nama dari sebuah museum. Seorang teman yang memperkenalkan nama itu ke telinga saya beberapa tahun yang lalu.

Pada saat itu saya pun baru mengetahui kalau ternyata nama Madame Tussauds adalah nama museum yang isinya adalah patung-patung yang terbuat dari lilin. Tidak sembarangan patung tentunya yang dipajang di museum ini, adalah patung dari orang-orang terkenal. Diantaranya adalah tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar. Madame Tussauds pertama kali didirikan di London pada tahun 1835, hingga saat ini telah memiliki cabang sebanyak 18 museum yang tersebar di seluruh dunia.

Madame Tussauds adalah museum yang disesuaikan dengan karakter dan ciri khas yang dimiliki oleh masing-masing negara di mana museum ini didirikan. Yang terakhir berdiri yaitu museum ke-18 berada di Singapura. Pada bulan Maret 2015 ini telah meluncurkan sebuah patung lilin terbaru. Yaitu patung yang menunjukkan ikon berbentuk manusia dari salah satu perusahaan penerbangan.

Peluncuran Patung Lilin Singapore Girl Di Madame Tussauds

Adalah Nur Surya Binti Mohammad Ambiah yang menjadi model dari patung lilin Singapore Girl. Patung lilin Singapore Girl dibuat sebagai sebuah ikon dari Singapore Airlines. Tentu bukan sembarang model yang dipilih untuk menjadi patung lilin Singapore Girl, yang merupakan sebuah ikon dari perusahaan penerbangan besar layaknya Singapore Airlines.

Patung lilin Singapore Girl

Nur Surya Binti Mohammad Ambiah sendiri adalah salah satu pramugari yang bekerja di penerbangan Singapore Airlines sejak tahun 2007. Walau sempat berhenti di tahun 2011 namun akhirnya kembali lagi bekerja sebagai pramugari di tempat yang sama pada tahun 2012 dalam program returning crew.

Yang menjadi alasan untuk membuat dan menampilkan patung lilin Singapore Girl, karena dianggap merupakan ikon global dan melambangkan kesopanan dan keramahan. Singapore Girl juga telah terkenal di seluruh dunia dengan sarung dan kebayanya yang khas dan mudah dikenali. Dengan perpaduan warna biru, merah dan ungu yang khas memudahkan setiap orang untuk mencirikan bahwa pakaian tersebut adalah milik Singapore Girl.

Tentunya dengan dibuatkan patung lilin Singapore Girl dan dipajang di museum Madame Tussauds menambah nilai dan pengakuan dunia atas Singapore Airlines menjadi perusahaan dengan merek global yang mendunia. Ternyata pembuatan dan peluncuran patung lilin Singapore Girl di Madame Tussauds kali ini bukanlah yang pertama kalinya, melainkan untuk yang kedua kalinya. Pada kesempatan pertama telah dibuat pada tahun 1993 dengan Lim Suet Kwee yang menjadi modelnya.

Untuk mempersiapkan patung lilin Singapore Girl sudah dilakukan sejak bulan September 2014. Dimulai dari bertemu dan berbincang dengan sang model, melakukan pengukuran, foto-foto, pemilihan kostum yang akan dipakai. Dilanjutkan dengan cetakan tangan, contoh rambut, ciri khas, dan warna mata yang cocok. Sementara patung lilinnya sendiri dibuat di London dan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk menyelesaikannya.

Bila ingin melihat koleksi patung lilin Singapore Girl dan tokoh-tokoh terkenal lainnya, bisa datang ke Singapura. Tepatnya museum Madame Tussauds berada di Pulau Sentosa, Singapura. Saya sendiri belum pernah pergi ke sana, bila ada tiket gratis untuk menuju ke sana tentu tidak akan menolak hehe. Penasaran ingin melihat koleksi patung-patung lilin yang berada di museum Madame Tussauds. Selanjutnya tentu foto-foto sebagai kenangan. Walau tidak dengan orang aslinya, paling tidak dengan patung lilinnya sudah cukup menghibur dan menyenangkan.

6 thoughts on “Peluncuran Patung Lilin Singapore Girl Di Madame Tussauds

  1. EH? aku baru tau ada patung lilin pramugari ini di Madame Tussaudsnya SG.
    Rencana awal Mei mau mampir sini sih, tapi bukan gara-gara patung lilin, gara-gara mau nyobain boat ridenya itu :3

  2. Emang keren museum patung lilin ini, persiiis banget sama bentuk manusia beneran. Sampe bunda pernah terkicuh lho, liat foto blogger yang bergandingen dengan cowok ganteng. Tak kira itu calonnya, taunya, hehehe…cuma patung lilin doank. Salah satu impian bunda nih selain ke Mekah lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>