Onderdil Pompa ASI

image

Alhamdulillah, akhirnya sudah bisa masuk ke dashboard blog ini. Walau masih belum sepenuhnya dapat bernafas dengan lega. Khawatir masih ada kendala di depannya karena harus berurusan dengan tempat hosting. Baiklah untuk saat ini setidaknya saya ingin berucap syukur Alhamdulillah. Kalau sempat akan saya tuliskan pengalaman dengan hosting ini di lain postingan. Jadi langsung memoderasi pertanyaan dan komentar yang masuk sekaligus menuliskan postingan baru ini.

Kali ini yang akan dituliskan adalah pengalaman konyol dan memalukan. Kenapa? karena kejadiannya sampai terulang dua kali dalam waktu berdekatan. Jangan ditertawakan ya :D. Walau malu untuk menceritakan tapi saya ingin menuliskannya, agar anda yang baca tulisan ini tidak mengalami hal yang sama dengan saya. Masih seputar ibu dan anak, langsung saja ya.

Tahun 2015 yang sudah lalu kemarin itu, saya kan baru memiliki anak bayi lagi. Kalaupun sekarang bayinya sudah berumur delapan bulan, tetap harus memerah ASI sebagai cadangan di rumah untuk dara kecil. Alasannya saya memutuskan untuk tidak menggunakan susu formula untuknya. Nah dalam proses mempersiapkan ASI Perah (ASIP) inilah saya mengalami kecelakaan yang memalukan. Kebetulan untuk mensterilkan botol dan perlengkapan perah masih menggunakan cara tradisional yaitu merebus dengan menggunakan panci. Tentu saja alasan menghemat dengan menggunakan cara ini, tapi kadang kalau dipikir ya tidak hemat juga. Ini kalau diperhitungkan dengan kesulitan merebus, gas, dan sebagainya :D.

image

Ternyata kecelakaan selama proses mempersiapkan ASIP harus dialami dua kali hanya dalam waktu tiga bulan saja. Tanggal dan kejadiannya pun sama, yang satu 27 Oktober 2015 dan satu lagi 27 Januari 2016. Kejadiannya alat (onderdil) pompa ASI nya meleleh di dalam panci yang direbus di atas kompor gas. Saat merebus memang ditinggal ke ruangan lain untuk melakukan kegiatan yang lain, hingga kelupaan. Waktu kejadian onderdil pompa ASI meleleh yang pertama panik bukan main.

Panik karena mengingat pertama, pompa ASI itu hadiah dari orang yang saya sayang. Kedua khawatir kalau tidak ada yang jual onderdil secara terpisah. Ketiga, dara kecil belum melewati masa enam bulan pemberian ASI eksklusifnya. Terakhir karena cadangan ASIP di rumah sudah mulai menipis.

Langsung cari informasi di mana bisa membeli onderdil pompa ASI yang meleleh itu, alhamdulillah dapat nomor teleponnya. Walau harus beberapa kali menelepon sebelumnya, sampai mendapatkan nomor yang benar. Pompa ASI yang meleleh bermerek Medela yang cukup terkenal di kalangan ibu-ibu menyusui. Ini nomor telepon 021-458 46977, 021-458 46978 dan 021-452 2249, yang dapat anda hubungi bila suatu saat membutuhkan onderdil pompa ASI merek Medela.

Tidak berlama-lama saya menuju tempat yang disebutkan oleh penerima telepon di ujung sana. Tempatnya ternyata ada di daerah Kelapa Gading. Tidak terlalu sulit menemukan tempat penjualan onderdil pompa AS merek Medela. Karena saya meminta untuk diantarkan ke sana kepada orang yang memang cukup mengenal daerah Kelapa Gading. Kalau saya sendirian pasti akan lama dan membutuhkan waktu untuk menemukan tempatnya.

Sampai di kantor tempat penjualan onderdil pompa ASI merek Medela, cukup terkesan dengan interiornya. Mungkin memang dibangun seperti itu supaya membuat nyaman para pengunjung. Terutama bagi para ibu yang baru menyusui untuk pertama kalinya. Sama sekali tidak terkesan seperti toko yang melayani jual beli. Di sana ada ruangan yang sengaja disediakan untuk ibu menyusui yang ingin mencoba terlebih dulu cara menggunakan pompa ASI merek Medela. Sayangnya saya tidak dapat melihat seperti apa ruangannya, karena sedang ada pelanggan yang menggunakan ruangannya.

Bagi anda yang ingin membeli (pompa dan onderdil), memperbaiki atau membutuhkan informasi tentang pompa ASI bisa datang ke tempat ini. Pelayanannya juga ramah dan sangat membantu. Bahkan waktu saya minta daftar harga yang dipegang untuk difoto diperbolehkan. Padahal menurut pengakuannya daftar harganya hanya tinggal satu saja, itu pun sudah lecek dan lusuh. Aneh juga sih, kok bisa ya tidak punya daftar harga lainnya atau memang bersifat rahasia.

Semoga anda terbantu dengan postingan ini dan tidak perlu bingung di mana mencari onderdil pompa ASI yang anda butuhkan. Oh iya waktu buka tempat ini dari hari Senin sampai Sabtu dari pukul 09.00 sampai 16.30. Khusus untuk hari Sabtu buka hanya sampai pukul 13.00. Jangan lupa kalau ingin memperbaiki pompanya anda harus membawa kartu garansinya, kalau memang masih ada masa garansinya. Berikut ini adalah alamat yang dapat anda datangi di Kelapa Gading.

Perkantoran Kirana Boutique, Blok D3 / 9
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading
Jakarta Utara

Oh iya sebelum datang ke lokasi anda bisa menanyakan terlebih dulu harga onderdil pompa ASI Medela yang anda butuhkan. Petugasnya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan anda. Jadi tidak akan ada kejadian uang kurang setelah berada di sana, karena tidak menyangka harga yang harus dibayarkan. Per hari ini saya tanyakan harga untuk corong Rp.. 90 ribu rupiah, membran Rp. 40 ribu, konektor swing Rp. 170 ribu, dan selang untuk swing Rp. 110 ribu (kalau belum berubah ya).

10 thoughts on “Onderdil Pompa ASI

  1. Loh corongnya sampe direbus ya? pernah baca di website apa gitu buat pompa asi cukup diguyur air panas, dari air dispenser juga bisa. Tidak harus direbus.
    By the way kalau saya teledornya membrane medela yang bulet putih nan mungil itu kebuang, sampai 2x :((

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>