Notebook Tipis Pilihan Blogger Aktif dan Trendy

1377374_10151675287956606_1752210103_nKegiatan bunda (ibu atau mama atau emak) sekarang ini tidak lagi terbatas dapur, sumur dan kasur. Justru saat ini para bunda banyak yang mendermakan dirinya untuk kegiatan yang bermanfaat. Tentu kegiatan yang dilakukannya tidak hanya terbatas di rumah. Melainkan sudah ke luar rumah, tidak terbatas dengan ruang dan waktu. Betul, dengan adanya teknologi dan internet yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Saling terhubung dengan yang lainnya hanya mengandalkan sebuah notebook dan jaringan internet yang ada di hadapan.

Terlebih saat ini banyak bunda yang senang menulis dan akrab dengan internet menjadi seorang blogger. Terima kasih dengan teknologi dan internet yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Para bunda yang menjadi seorang blogger dapat berkumpul dengan sesamanya dalam sebuah komunitas. Adalah Emak2blogger yang menjadi sebuah komunitas yang memfasilitasi kumpulan emak-emak yang juga seorang blogger dari berbagi macam profesi. Namun dengan profesi utamanya sebagai Emak (bunda atau ibu atau mama).

Notebook (laptop) sangat membantu seorang emak blogger yang selalu mobile. Alasannya tentu karena ukuran dan spesifikasinya. Sebelum dilanjutkan, mungkin ada yang bingung apa bedanya notebook dengan laptop. Setelah googling, dapat disimpulkan bahwa saat ini istilah dan penyebutan keduanya sudah saling dipertukarkan dan disamakan. Namun pada awalnya perbedaan itu terlihat dari ukuran dan spesifikasinya. Di mana notebook merupakan perkembangan dari laptop yang memiliki spesifikasi lengkap layaknya komputer desktop. Untuk ukuran lebih kecil dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa-bawa (portable).

Bicara tentang notebook apa yang biasanya menjadi pertimbangan pertama kali saat memilih dan ingin membelinya adalah kehandalan, spesifikasi, dan harga. Kalau pertimbangan tersebut yang ingin anda dapatkan dari sebuah notebook, tidak salah lagi untuk memilih notebook Acer. Yuk lihat seperti apa sih kehandalan dan tampilan dari notebook Acer ini.

Acer Aspire E1-432, begitu tipis dan lengkap fitur

ACER_E1-432-600x400Acer sebagai produsen notebook mengeluarkan beberapa seri untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang beragam. Diantaranya adalah  Acer Aspire E1-432. Notebook yang tipis dan ringan namun dengan fitur yang lengkap serta dapat diandalkan tentu sangat menjadi incaran dan idaman. Tidak seperti notebook pada umumnya Acer Aspire E1-432, begitu tipis dan lengkap fitur ini tidak meninggalkan fitur-fitur penting yang diperlukan oleh sebagian pengguna. Dimensi dari Acer Aspire E1-432 ini 30% lebih tipis di kelasnya, dengan ketebalan hanya 25,3 mm.

E1-432-600x223

Dengan notebook yang tipis dengan dua pilihan warna piano black dan silky silver sehingga dapat dimasukan ke dalam tas. Ditambah dengan desain starry swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan pada notebook Acer Aspire E1-432. Cocok sekali untuk para blogger wanita yang ingin selalu tampil gaya dan trendy.

Berhubung saya memang gaptek dan tidak mengerti tentang onderdil dan daleman dari notebook itu apa saja. Jadi untuk spesifikasi dan dalemannya saya copaskan langsung dari webnya Acer ya. Daripada saya salah dan sok tahu dan menambah akurat infonya jadi pakai bahasa dari yang lebih ahli saja.

Spesifikasi Acer Aspire E1-432

ASpire-E1-432-Silver-1-600x458

Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesorIntel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Keunggulan dari Haswell adalah dapat bekerja secara efisien dengan TDP hanya 15 watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal.

Slim Aspire E1 Series

Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi spAcer yang senang bermain game.

Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk spAcer menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Kinerja Prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell)

Performa yang ditawarkan Acer Aspire E1-432 menggunakan Intel Celeron 2955U ini mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan kedua penerusnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Dengan TDP yang berjalan lebih rendah, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini sangatlah baik.

Kinerja Grafis Intel HD Graphics (Haswell)

Walaupun masih menggunakan nama Intel HD Graphics yang sama seperti kedua generasi prosesor Intel Celeron sebelumnya, ternyata Intel HD Graphics yang tertanam didalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik.

Selain pengujian benchmark sintetis, kami juga mengujikan beberapa game terbaru seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Daya Tahan Baterai

Kami melakukan pengujian daya tahan baterai dari notebook ini dengan menjalankan beberapa pengujian secara non-stop. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Notebook Tipis Pilihan Blogger Aktif dan Trendy

Nah sudah tahu dong keunggulan dari notebook Acer Aspire E1-432 ini, jadi tunggu apalagi. Kalau memang sudah ada dana dan memang sedang mencari notebook baru yang akan menunjang anda semakin aktif dan trendy. Acer Aspire E1-432, notebook tipis pilihan blogger aktif dan trendy bisa menjadi pilihan untuk anda. Yang jelas tidak akan membuat kantong atau dompet bolong deh :D.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

5 thoughts on “Notebook Tipis Pilihan Blogger Aktif dan Trendy

  1. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>