Nonton Bareng Little Big Master Sekaligus Mewek Bareng

Lui Wai-Hung bersama kelima muridnyaSudah kepincut duluan waktu dapat tawaran untuk menonton film ini, ditambah lagi waktunya pas hari Sabtu. Rencananya akan bawa anak untuk ikutan nonton juga, karena tentang anak-anak sekolah taman kanak kanak. Sayangnya pas hari H anak-anak tidak bisa ikut. Kakak dan adek demam sejak Jumat siang. Hampir gagal juga pergi ke acara nonton barengnya. Iya, namanya juga ibu kalau lihat anak sakit pasti untuk urusan lainnya jadi nomor buncit. Alhamdulillah anak bersedia ditinggal bersama ayahnya dan saya pergi ke Plaza Semanggi.

Tetap pergi nonton karena sudah mendaftar ikutan acara, kecuali mereka berdua tidak mau ditinggal baru saya akan izin untuk tidak datang ke acara. Dari pagi sudah menyiapkan anak-anak agar rapi. Memandikan satu bayi dan dua anak yang sedang demam. Sabtu pagi itu memang cukup padat acaranya, saya bahkan sempat pergi untuk bertemu teman-teman untuk membicarakan acara jalan-jalan sebelum ke acara nonton bareng.

Menggunakan motor sendirian saya menuju tempat nonton bareng di Cinemaxx di Plaza Semanggi. Perjalanan dari rumah teman ke Cinemaxx cukup lancar, hanya butuh 15 menit saja. Pukul 9.45 saya sudah sampai di tempat dan menunggu hingga pukul 11.00 untuk mulai acara nonton bareng dengan blogger lainnya. Alhamdulillah bisa dapat kenalan baru, tentunya blogger juga.

Nonton Bareng Little Big Master Sekaligus Mewek Bareng

Little Big Master itu judul film yang diputarkan oleh penyelenggara untuk acara nonton bareng ini. Entah penyelenggara sadar atau tidak saat merencanakan acara nonton bareng ini. Harusnya penyelenggara menyediakan tissu di setiap tempat duduk, karena nonton bareng Little Big Master sekaligus mewek bareng. Jalan cerita yang ternyata diambil dari kisah nyata ini sungguh membuat hati tersentuh. Selesai nonton bunyi tarikan ingus dan isak tangis masih terdengar. Kebanyakan sih para perempuan yang mewek alias nagis :). Saya tidak lihat kalau untuk laki-lakinya ikut mewek juga atau tidak ya.

Film yang membuat mewek penonton ini menceritakan tentang seorang kepala sekolah bernama Lui Wai-Hung (diperankan oleh Miriam Yeung) yang baru saja berhenti dari pekerjaannya. Diawal diceritakan kalau Lui Wai-Hung harus bertentangan dengan pemilik yayasan dari sekolah ternama. Karena meminta salah seorang murid untuk pindah ke kelas biasa. Alasannya karena si anak merasa tertekan namun ada penolakan dari orang tua. Kecintaannya kepada anak-anak memutuskan untuk berhenti karena tidak ingin melihat anak merasa tertekan dalam bersekolah.

Little Big Master

Selain itu Lui Wai-Hung ingin berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri berkeliling dunia sesuai rencananya bersama sang suami Dong (diperankan oleh Louis Koo). Di saat menunggu untuk mewujudkan rencananya itulah Lui Wai-Hung melihat berita tentang sebuah sekolah taman kanak-kanak. Yang akan segera ditutup di akhir semester karena kekurangan murid. Lima orang murid yang tersisa di sekolah itu berasal dari keluarga yang tidak mampu sekaligus memiliki bermacam masalah. Selain itu keberadaan sekolah taman kanak-kanak di desa Yuan Tin itu pun dipandang sebelah mata bahkan oleh penduduk sekitarnya. Sampai di sini belum terjadi acara nonton bareng Little Big Master sekaligus mewek bareng :).

Lui Wai-Hung bertekad untuk membenahi sekolah yang hampir putus harapan itu serta berniat untuk membantu kelima murid yang tersisa untuk tetap mendapatkan pendidikan yang terbaik. Pada kenyataannya tidaklah mudah untuk mengeluarkan sekolah dan kelima muridnya dari masalah. Pembenahan sekolah itu sendiri dibatasi oleh waktu yang cukup singkat juga pelecehan oleh penduduk sekitar. Di hari pertama bertugas menjadi kepala sekolah taman kanak-kanak Yuan Tin, Lui Wai-Hung bertemu dengan kelima murid dan orang tua (wali). Di hari-hari berikutnya jumlah murid yang hadir di sekolah berkurang, mulailah tugas berat kepala sekolah baru untuk mempertahankan murid-muridnya agar tetap bersekolah.

Lui Wai-Hung melakukan pendekatan secara pribadi ke murid dan keluarganya. Di sinilah mulai nonton bareng Little Big Master sekaligus mewek bareng. Adegan yang menyentuh dan penuh haru mewarnai hingga film berakhir. Hari kedua mengajar si kembar Jennie Fathima (diperankan oleh Khan Nayyab) dan Kitty Fatimah (diperankan oleh Zaha Fathima) yang mulai dilarang untuk sekolah. Ayah mereka menganggap pendidikan tidaklah penting untuk kaum wanita. Selain itu keluarga mereka tidak mampu lagi untuk membayar ongkos angkutan untuk antar jemput ke sekolah. Kepala sekolah Lui Wai-Hung juga harus bertanya kepada Bibi Han yang merawat Tham Mei Chu atau Chu chu (diperankan oleh Keira Wang) sepeninggal kedua orang tuanya akibat kecelakaan. Yang selalu ketakutan bila mendengar guntur yang menggelegar. Chu chu menganggap guntur menakutkan karena telah memakan kedua orang tuanya.

Hari ketiga giliran Lo Ka ka atau Ka ka (diperankan oleh Fu Shun-Ying) yang tidak masuk sekolah. Sengaja tidak masuk sekolah untuk menjaga kedua orang tuanya yang sering sekali bertengkar. Hari berikutnya Kepala Sekolah yang dibayar 4500 dollar Hongkong setahun ini harus mendatangi rumah dari penjual besi tua. Tak lain adalah ayah dari si jago masak Siu Suet (diperankan oleh Ho Yun-ying Winnie) yang tidak masuk sekolah karena harus merawat ayahnya yang telah tua sedang sakit. Selain masalah keluarga dari kelima muridnya, Kepala Sekolah Lui Wai-Hung juga harus memikirkan bagaimana cara mendapatkan murid tambahan. Karena sebentar lagi Ka ka akan tamat dari sekolah dan akan menyisakan hanya empat murid saja.

Ka ka dan Kepala Sekolah

Segala kerja keras yang dilakukan oleh Lui Wai-Hung membuat Dong suaminya mengkhawatirkann kondisi kesehatan istrinya itu. Terbukti kepala sekolah yang cantik itu harus dioperasi dan dirawat di rumah sakit. Di akhir cerita film drama ini yang membuat penonton makin mewek. kelima murid taman kanak kanak Yuan Tin membuat pertunjukan untuk dipersembahkan kepada kepala sekolah yang mereka sayangi. Ditambah lagi Ka ka membuat pidato perpisahan yang begitu menyentuh. Bahkan membuat warga sekitar yang ikut menonton acara pertunjukan secara diam-diam tersebut tidak kuasa menahan haru.

Cukup sampai di sini cerita nonton bareng Little Big Master sekaligus mewek bareng yang dipersembahkan oleh Celestial Movies. Celestial movies adalah saluran televisi berbayar yang memutarkan film-film Hongkong. Biar tidak penasaran anda dapat tonton film drama ini besok. Yang akan diputar perdana oleh Celestial Movies yang akan meramaikan pesta film yang diberi tema I Love HK Movies. Nantikan ya penayangannya pada tanggal 25 Oktober 2015 di Celestial Movies.

12 thoughts on “Nonton Bareng Little Big Master Sekaligus Mewek Bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>