Niat Mengikuti Liga Blogger Indonesia 2014

Ahad pagi tepat tanggal 5 Januari 2014 ini Liga Blogger Indonesia (LBI) musim kedua resmi dimulai. Kebetulan banget tadi sempat baca akun twitternya @LBI2014 dan baca pengumumannya.

Jadi sambil nunggu ibu di klinik penolong patah tulang saya nyicil  membuat postingan ini. Apa sih LBI? Mungkin anda bertanya-tanya saat membaca tulisan ini. LBI adalah sebuah kontes menulis yang digagas pertama kali oleh komunitas dotsemarang. Tahun ini kontes sudah memasuki musim kedua.

Bila ada yang bertanya kenapa kontes menulis di LBI menggunakan istilah yang beda. Sebenarnya istilah-istilah yang dipakai dalam kontes ini sudah dikenal. Betul sekali, menggunakan istilah kompetisi dalam dunia persepakbolaan. Ada 3 kata yang dipinjam yaitu: liga, group, musim.

Saya sendiri juga pernah berkesempatan mengukuti liga ini sejak pertama kalinya. Tepatnya sejaka masa percobaan. Dilanjutkan dengan LBI musim pertama. Kedua kesempatan tersebut saya menggunakan blog gratisan. Yang beralamatkan catcilku.blogdetik.com.

Baru pada Liga Blogger musim kedua ini saya menggunakan blog dengan domain berbayar. Blog catcilku.com yang saya pilih dalam liga musim kedua tahun 2014. Alasannya tentu karena untuk menambah jumlah tulisan di blog ini. Bayangkan saja liga kali ini memiliki durasi yang berbeda dari LBI musim pertama yang lalu. Tentunya durasi liga yang lebih lama dan panjang waktunya. Tepatnya selama 3 bulan, para peserta diharuskan mengikuti liga ini.

Harapan saya kelak selama tiga bulan kedepan blog ini akan bertambah jumlah postingannya. Minimal akan ada 36 postingan baru yang akan muncul di catcilkudotcom. Berharap akan melebihi dari jumlah total minimal postingan.

Selain memiliki jangka waktu atau durasi yang lebih lama, liga kali ini pun memiliki perbedaan cara mainnya. Mohon maaf postingan kali ini tidak akan membahas tentang cara mainnya. Terus terang saya sendiri masih sedikit bingung dengan cara main tersebut. Beberapa kali mengunjungi blog resmi milik Liga Blogger Indonesia. Masih belum nemu cara main untuk liga musim kedua ini. Dari beberapa postingannya pun setiap link yang diberikan tidak dapat dibuka. Ya sudah saya hanya berpatokan pada liga musim pertama yang telah lalu.

Saat pertama kali ada info akan diselenggarakannya #LBI2014 beberapa bulan yang lalu. Sempat terdengar kalau liga musim kedua kali ini akan dikenakan biaya. Dengan alasan pihak panitia masih kesulitan untuk mendapatkan sponsor untuk hadiah. Entahlah. Tapi pada bulan Desember 2013 yang lalu. Kurang lebih sepekan menjelang penutupan pendaftaran yang jatuh pada tanggal 30 Desember. Panitia akhirnya memutuskan untuk mengratiskan iuran keikutsertaan. Bocorannya sih karena banyak yang tidak setuju bila dikenai biaya.

Alhamdulillah, saya patut bersyukur juga dengan keputusan gratis tersebut. Selamat buat panitia yang telah dengan legowo menyetujui harapan para blogger. Tinggal kini para blogger yang telah terdaftar harus berpacu. Saling bersaing sehat mungkin diperlukan. Untuk menambah semangat dalam menulis. Iming-iming hadiah pun bisa menjadi salah satu untuk penyemangat.

Walau yang terpenting bukanlah hadiah semata. Tapi kelancaran untuk membuat tulisan setiap pekannya. Selama tiga bulan lamanya. Kalau pun mendapatkan hadiah pastinya akan menyenangkan dan sebagai bukti penghargaan kepada diri sendiri.

Apakah blog catcilku ini sudah terdaftar sebagai peserta ya? Daftar sih sudah pada hari terakhir pendaftaran. Mudah-mudahan memang sudah terdaftar sebagai peserta #LBI2014. Karena tidak ada pengumuman terakhir siapa-siapa saja blogger yang menjadi peserta. Eh, apa saya yang belum berhasil menemukan daftar pesertanya ya…? :D. Nanti dicek lagi deh.

Bismillahirrahmanirrahim dengan postingan ini saya dan blog catcilku niat untuk mengikuti Liga Blogger Indonesia (#LBI2014) musim kedua. Semangat!!!!

2 thoughts on “Niat Mengikuti Liga Blogger Indonesia 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.