Ngorok Ganggu Orang Lain Tidak Ya?

Hehe orang tidur dan ngorok itu memang tidak bisa disalahkan ya. Orang yang tidur sesungguhnya dalam kondisi mati sementara. Semua orang yang ngorok juga dalam kondisi tidak sadar melakukannya.

Nah bagaimana kalau orang yang tidur itu ngorok di dalam bus? :D. Pernahkah anda mengalami kejadian seperti itu? Saya pernah belum lama ini, di sebuah bus. Memang sih kejadiannya saat waktunya pulang kerja. Ya beneran ngorok dan suaranya membahana memenuhi seluruh isi bus.  Mungkin karena begitu lelahnya sampai pria itu tertidur dan mengeluarkan suara ngorok yang begitu keras. Lucu dan geli juga sih mendengarnya. Tapi mau apalagi akhirnya hanya bisa senyum-senyum sendiri. Sambil berharap orangnya berhenti ngorok dan segera bangun dari tidurnya.

Dari beberapa artikel yang pernah saya baca. Ngorok merupakan salah satu ukurun yang dapat digunakan, untuk mengetahui kalau tubuh mengalami gangguan kesehatan. Jadi sebaiknya seringlah bertanya kepada istri atau suami, anak atau keluarga anda. Apakah saat tidur anda mengorok atau tidak? Jangan pernah merasa malu untuk bertanya, karena akan berpengaruh pada kesehatan anda sendiri.

Ngorok Ganggu Orang Lain Tidak Ya?

Ngorok ganggu orang lain tidak ya? aktivitas ngorok juga dapat mengganggu kesehatan orang lain yang berada di sekitar. Loh beneran, berdasarkan pengalaman lagi nih soalnya. Sudah lama, beberapa tahun yang lalu saat adik sepupu akan di sunat. Saya, ibu, dan beberap saudara yang lain menginap di rumah yang punya hajat. Nah, saat tiba waktunya tidur malam bersama-sama kami tidur menghampar di lantai. Karena kamarnya tentu tidak cukup. Tapi tetap terpisah ya tidurnya antara pria dan wanitanya. Saya mengambil posisi dekat tembok kalau tidak salah saat itu. Baru saja ingin memejamkan mata untuk tidur.

Tiba-tiba terdengar suara ngorok, yang suaranya kencang sekali. Entah berapa desibel ukurannya, saya tidak punya alat ukurnya. Rumah lumayan besar dan posisi antar daya dan si om yang ngorok cukup jauh. Tapi saya dan seisi rumah dapat mendengar bunyi ngorok itu. Tidak terbiasa dengan bunyi ngorok, saya akhirnya tidak  bisa tidur. Terganggu dengan bunyi ngorok yang begitu kencang. Saya hanya membayangkan bagaimana dengan keluarganya yang setiap saat mendengar ngorok itu.

Jadi sebenarnya ngorok ganggu orang lain tidak ya? Pastinya tidak bisa tidur dan akan membuat kesehatan terganggu dong. Ya iyalah, saya saja tidak bisa tidur, apalagi anggota keluarganya yang berada dalam satu rumah setiap hari. Eh, atau justru mereka akhirnya menjadi terbiasa ya mendengar suara ngorok itu. Jadi sebenarnya ngorok ganggu orang lain tidak ya?

Yang jelas bertanyalah apakah saat anda tidur mengorok? Bila tidak alhamdulillah, tapi kalau mengorok maka segera mencari solusinya ya. Pergilah ke dokter dan periksakan kesehatan anda. Sementara tips bagi anda yang ingin menginap di rumah orang lain. Perlu cari informasi apakah anggota keluarga rumah yang akan diinapi ada yang ngorok. Kalau memang ada yang ngorok, sebaiknya anda tidur lebih cepat dibandingkan orang yang ngorok itu. Jika tidak pastinya anda akan terganggu dengan bunyi ngoroknya dan anda tidak akan dapat tidur dengan nyenyak :D.

13 thoughts on “Ngorok Ganggu Orang Lain Tidak Ya?

  1. Waktu di India, ketika kami mengikuti FAT (Forward Area Tour) teman sekamar mendengkurnya ngebass banget sampai nggak bisa tidur padahal paginya kami mau mendaki he he he he

    Saya juga ngorok tetapi tetap saja kurang senang kalau ada yang ngorok.
    Salam hangat dari Surabaya

  2. betul, ngorok itu mengganggu orang yang tidur di dekatnya. apa ada cara mudah menghentikan ngorok ini ya? pasti akan sangat bermanfaat sekali. Yang kasihan, ada juga loh perempuan yang tidurnya ngorok. mungkin karena gangguan saluran pernapasan kali ya.

  3. kata ibuku sih aku ngorok kalau tidur..hehe
    selama suara ngorok atau dengkuran msih wajar..sepertinya gk mengganggu orang lain..tp kalau udh dengkurannya keras.. akibatnya kita dibangunin soal.e mengganggu orang lain yg sedang tidur..xixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>