Ngobrol Cantik Blogger Perempuan dan Tokopedia

image

Sebelumnya hanya bisa melihat iklan bilboardnya yang banyak terpasang di jalan-jalan. Warna hijau terang menarik untuk dilihat. Utamanya sih hastagnya itu, #CiptakanPeluangmu. Keren dan mengundang sekali. Iya mengundang siapa saja yang ingin berdagang dengan membuka toko secara online di tokopedia. Sudah tahu dong apa itu tokopedia.

Menjadi sebuah kehormatan sudah diundang oleh blog perempuan untuk hadir ke acara Ngobrol Cantik Blogger Perempuan dan Tokopedia. Saat ada email masuk yang menawarkan untuk datang ke acara, tentunya tidak bakal disia-siakan lagi, kebetulan masih ada waktu kosong. Sebelum menghadapi lebaran haji dan hari-hari yang kegiatannya mulai padat merayap.

Acara di kantornya si tas genit berwarna hijau ini dilakukan secara serius tapi santai. Topiknya juga asyik diselingi beberapa permainan. Saya kebetulan ikutan main, diajak oleh mbak Donna Imelda. Tapi dalam permainan kemarin saya berpasangan dengan mbak Istiana. Eatbulaga nama permainannya, itu loh permainan untuk dua orang. Salah satu pemain menanyakan apa saja tentang kata yang akan ditebak, sementara pemain satunya hanya boleh menjawab ya dan tidak saja. Saya sendiri belum pernah main sebelumnya, hanya sempat nonton sekilas sekilas saja di televisi.

Ternyata menjadi pemain dan menjadi penonton itu beda sekali. Kalau penonton bisa dengan gemas menonton, sambil sesekali mengumpat dan melabeli para pemain dengan kata-kata bodoh. Sementara yang main merasa sudah berusaha maksimal untuk menjawab. Tapi nyatanya sulit, degdegan, grogi, bingung, geregetan semua jadi satu. Sudah begitu tidak bisa menebak kata yang diberikan, komplit sudah rasanya :D.

image

Bermain-main sudah, kini waktunya untuk bicara lebih serius. Tepatnya Ngobrol Cantik Blogger Perempuan dan Tokopedia dimulai. Pengisi acara dari tokopedia menerangkan tentang e-commerce. Ternyata ada banyak bentuk dari e-commerce dari berbagai merek atau perusahaan. Baik asli Indonesia maupun yang berasal dari luar negeri. Mari saya perkenalkan satu persatu, yakni:
1. Online market place: Tokopedia, taobao, rakuten, etsy
2. Online retail: bhinneka, blibli, lazada, amazon, newegg, dan asos
3. Group buy: ogah rugi, groupon, dan ensogo
4. Classified ads: kaskus, olx, dan craigslist.

Baru tahu sekarang, kalau tokopedia adalah satu satunya online market place dan terbesar di Indonesia. Dengan membawa visi: membangun Indonesia lebih baik melalui internet. Obrolan cantik lainnya yaitu pengenalan tentang media sosial dan pentingnya media sosial dalam kehidupan saat ini. Utamanya bagi blogger dan pelaku bisnis yang ada di dunia maya. Berhubung yang dijelaskan para blogger, jadi klop. Blogger mana coba yang tidak kenal media sosial. Kemana aja selama ini, kalau sampai tidak tahu. Siapa pun dapat menjadi anggota dan membuka toko secara online di tokopedia. Tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis bagi pemilik toko di tokopedia.

image

Blogger perempuan yang menjadi teman kerjasama tokopedia, juga mengambil bagian di kegiatan ngobrol cantik ini. Foundernya sendiri-Shinta Reis-yang mengisi sesi blogger perempuan. Ada bocoran nih bagi para blogger yang ingin mendapatkan kerja sama dengan tokopedia. Tunggu saja kabarnya dari blogger perempuan. Semoga saya bisa ikutan, menunggu dengan cantik di depan blogger perempuan. Main dan santai sudah, ngobrol serius tapi santai juga sudah. Sekarang waktunya jalan-jalan menyegarkan mata dengan touring.

Acara Ngobrol Cantik Blogger Perempuan dan Tokopedia ini juga diberi kesempatan untuk touring. Tengak tengok kantornya si tas hijau menggemaskan itu. Gimana tidak menggemaskan, tas hijau yang memiliki mata dan paruh ini punya mimik dan gaya yang kenes. Peserta yang kebetulan para perempuan ini begitu semangatnya ikut touring. Memenuhi rasa penasaran akan kantor tokopedia sekaligus untuk memenuhi hasrat akan selfi di berbagai tempat di kantor itu.

image

Lantai pertama yang saya dan rombongan tuju adalah lantai 23 yaitu tempat bersenang-senang. Di tempat ini saya terpana dengan suasana kantor yang begitu menyenangkan. Semua diberi warna yang menyegarkan mungkin memang diperuntukkan untuk mengisi dan menambah semangat. Siapa coba yang bisa menolak punya kantor yang begitu mengerti pegawainya. Nyaman, semoga sebanding dengan pendapatannya ya :).

Perjalanan selanjutnya menuju ke lantai 18 di mana letak para customer service sedang bekerja. Melayani para pelanggan dan pemilik toko yang ada di tokopedia. Tidak ada pegawainya yang bisa kami tanya-tanya, karena semuanya sibuk bekerja.

13 thoughts on “Ngobrol Cantik Blogger Perempuan dan Tokopedia

    • Mungkin karena tuntutan untuk selalu memiliki kreativitas. Jadi disediakan segala fasilitas yang memungkinkan orang menjadi nyaman. Kalau sudah nyaman diharap ide dan kreativitas akan mudah muncul

  1. mbaaa… aku iri pake banget baca tulisan temen2 yg punya kesempatan maen ke kantornya toped… huhuhu.. kenapah gak ke surabaya cobaaaa… hahaha

    asik banget itu kantornya, bikin betah yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>