Mudahnya Isi Saldo GoPay Lewat Abang Gojek

Sore-sore di rumah, sambil tunggu nona dan gadis kecil pulang dari eskul berenang. Kok tiba-tiba ada keinginan untuk jajan yang segar-segar. Tapi kalau keluar rumah, khawatir nanti anak-anak pulang dan mendapati rumah kosong. Ini bukan alasan karena malas gerak untuk keluar rumah ya . Sekarang ini di era milenium, kita sebagai manusia sangat dimudahkan oleh teknologi. Malas gerak pun, asalkan pegang ponsel pintar. Mau jajan atau makan apa saja bisa diwujudkan, asalkan ada uangnya saja.

Aplikasi Gojek

Saya pun mencari ponsel dan buka aplikasi Gojek. Apalagi kalau bukan langsung buka menu gofood. Anda sudah paham kan, gofood itu apa? Itu loh, aplikasi yang bisa digunakan untuk pesan dan beli makanan atau minuman di toko yang kita inginkan. Saya sendiri sudah beberapa kali menggunakan aplikasi gofood ini. Tertular oleh beberapa teman yang memang sering menggunakannya. Jadi ketagihan . Karena awalnya memang ingin makan yang segar-segar. Maka rujak jadi pilihan pertama yang saya cari pada kolom pencarian. Toko yang menjual rujak sudah terpilih. Sayangnya saat ingin memilih rujak untuk dipesan. Dari sistem terlihat tidak ada menu apapun yang dapat dipilih dari toko itu. Malah disarankan untuk mencari dari toko lain atau pilih menu lainnya. Hilang sudah selera makan rujak segar. Saya pun mengalihkan pilihan pada minuman. Pilihannya adalah minuman yang saat ini sedang kekinian. Menjadi pesanan untuk dimasukan ke keranjang belanja. Selanjutnya pesanan pun diproses oleh aplikasi.

Tidak pakai lama, ada notifikasi kalau supir gofood yang akan membelikan pesanan saya sudah didapat. Tertera pula di aplikasi jenis belanjaan, diskon, biaya antar, berapa yang harus dibayar (baik total maupun kekurangannya), dan metode pembayaran. Dari total belanja minuman kekinian yang dipesan sebesar 33 ribu. Saya mendapatkan potongan harga 8 ribu dari voucher. Ini yang saya suka dari GoPay, sering ada diskonnya. Total yang harus dibayar setelah diskon dan ditambah biaya antar sebesar 2 ribu menjadi 27 ribu. Bila saldo GoPay ada, metode pembayaran yang terpilih secara otomatis adalah menggunakan GoPay. Tapi karena saldo GoPay yang tersisa hanya tinggal 24 ribu. Jadi masih ada kekurangan 3 ribu yang harus saya bayar tunai kepada abang Gojek.

Oh iya dari tadi saya menyebut istilah Gojek, gofood, dan GoPay. Mungkin dari anda ada yang belum mengenal istilah tersebut (apa iya, hari gini ada yang belum kenal ya?). Baiklah, untuk berjaga-jaga kalau masih ada yang belum kenal. Yuk kenalan biar paham, suka, dan sayang. Gojek adalah nama dari sebuah aplikasi ojek daring asli karya anak Indonesia. Saat ini Gojek sudah berkembang maju dan menjadi perusahaan decacorn yang membanggakan. Di dalam aplikasi Gojek tersebut ada beberapa layanan yang diberikan untuk para pelanggannya. Seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoBox, GoTix, dan sebagainya. Keseluruhan ada 27 layanan tersedia dalam aplikasi gojek yang akan siap melayani anda setiap harinya.

Berikutnya, GoPay adalah alat pembayaran elektronik. Kalau menurut saya pribadi, GoPay bisa jadi dompet elektronik, karena uang kita tersimpan dengan aman di sana. Di kemudian hari dapat digunakan untuk bertransaksi. GoPay disediakan bagi anda pemakai aplikasi dan layanan Gojek. Dengan GoPay tidak perlu lagi bayar layanan dari Gojek dengan tunai. Cukup isi saldo GoPay anda, maka semua urusan bayar membayar beres. Selain untuk bayar semua layanan yang ada di aplikasi Gojek, GoPay bisa juga digunakan membayar di toko (usaha) lain yang sudah bekerjasama dengan GoPay. Biasanya di depan toko yang sudah menjadi merchant akan ada tanda berupa sticker atau banner yang bertuliskan GoPay. Jangan lupa akan ada diskon bagi anda yang berbelanja di merchant menggunakan GoPay. Cara melakukan pembayaran dengan GoPay di merchant pun sangat mudah. Anda tinggal dekatkan ponsel pintar ke tanda terima pembelian. Cari barcode yang ada, kemudian di scan. Setelah diproses oleh sistem, dalam waktu singkat saldo GoPay yang tersedia akan berkurang. Itu menandakan pembayaran sudah berhasil dilakukan.

Kembali lagi ke pengalaman saya saat beberapa kali pesan makanan atau minuman dengan gofood. Biasanya si abang gojek akan menghubungi calon pembeli, melalui pesan tulis atau telepon atau kombinasi keduanya. Mungkin ingin memastikan orang yang memesan memang ada dan bukannya pesanan fiktif. Dihubungi untuk bertanya mengenai makanan atau minuman yang akan dibeli, sesuai aplikasi atau tidak. Ada pula yang bertanya kebenaran alamat pengantaran. Setelah ditelepon, pernah juga dikirimi pesan oleh abang gojek. Yang menawarkan pengisian saldo GoPay. Kebetulan setelah melakukan pembelian minuman kekinian tadi, saldo GoPay saya menjadi kosong alias nol. Saya pun menunggu tawaran itu. Sayangnya sampai pesanan tiba dan diterima, tidak ada penawaran yang diharapkan . Akhirnya saya sendiri yang bertanya ke abang gojek, “apa bisa mengisikan saldo gopay?”

Mudahnya Isi Saldo GoPay Lewat Abang Gojek

Abang gojek mengiyakan pertanyaan dan langsung memproses permintaan topup GoPay. Hanya dengan mengetukkan beberapa kali di ponsel pintarnya. Dalam hitungan detik, isi saldo GoPay saya sudah bertambah. Selanjutnya tinggal memberikan uang sebagai pengganti topup GoPay ke abang gojek. Mudahnya isi saldo GoPay lewat abang gojek, menjadi pengalaman baru buat saya. Karena selama ini kalau topup GoPay biasanya diisikan, melalui ATM, dan pernah juga melalui mobile banking.

Abang gojek sedang isi saldo GoPay pelanggan

Selain tiga cara yang sudah pernah saya coba di atas, masih ada lima cara lain yang bisa dicoba. Kesemuanya ada delapan cara topup GoPay yang bisa dipilih oleh anda pengguna gojek, yakni:

  1. Supir Gojek
    Mudahnya isi saldo GoPay lewat abang gojek seperti yang sudah diceritakan di atas
  2. Minimart dan pegadaian
    Anda tinggal datang ke minimart terdekat dan minta ke kasir untuk melakukan topup GoPay
  3. Mobile banking
    Bila ingin topup GoPay dengan mobile banking. Anda tinggal ambil ponsel pintar, lalu masuk ke aplikasi mobile banking. Berikut ini langkah topup GoPay dengan mobile banking dari salah satu bank. Pilih menu bayar>buat pembayaran baru>multipayment>isikan penyedia jasa: GoPay customer>masukan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Gojek. Jangan lupa isikan jumlah topup yang diinginkan. Saldo GoPay pun langsung terisi otomatis. Langkah yang dilalui untuk tiap bank akan ada perbedaan sedikit
  4. Internet banking
  5. SMS banking
  6. Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
  7. BCA one click
  8. Lainnya.

Panduan kedelapan cara topup GoPay bisa anda temukan dan baca di aplikasi Gojek. Setelah berada di dalam aplikasi anda tinggal cari menu topup. Di dalamnya akan ada panduan lebih lanjut dan rinci. Dengan panduan tersebut diharapkan para pelanggan Gojek yang ingin topup saldo GoPay bisa dengan mudah mengikutinya. Dari semua cara yang ada, kalau buat saya pribadi lebih enak topup GoPay lewat abang gojek. Alasannya: tidak dikenai biaya tambahan dan membantu abang gojek dapat poin. Mudahnya isi saldo GoPay lewat abang gojek menjadi yang paling saya rekomendasikan untuk anda.

18 thoughts on “Mudahnya Isi Saldo GoPay Lewat Abang Gojek

  1. Saya belum Pernah menggunakan layanan gojek sih, ..karena di kota saya, yg masuk terlebih dahulu adalah ojol yg satunya.
    Jadinya merasa lebih familiar pakai yg satunya hehe….
    Coba deh nanti mau nyoba pakai gojek juga.

  2. Saya pengguna gojek… Sering bgt top up lwt abang gojeknya dan lmyn sering pake jasa mereka…sering bgt dapet voucher go food dan voucher go ridenya… Lumayan lah ngebantu juga… Dari awal ampe sekarang mungkin udh sekitar 1 thn selalu kasih bintang 5 buat abang gojeknya itung” nambah point mereka…. Cuman buat upgrade apk yg baruu blom sih yg pk ktp itu disuruh selfi wk wk isiin sayaa 😁

    • Bener banget, bantu nambah poin abang gojek. Daripada ada biaya tambahan kalau lewat yang lainnya. Nah itu kalau disuruh pakai KTP malas, jadi saya sendiri masih belum upgrade 😅

  3. Isi gopay via driver sih memang menguntungkan mereka ya. Cuma saya jarang pakai untuk ojek sih. Lebih untuk makanan. Isinya lebih sering via mobile banking meski kena charge Rp 1.000 per transfer.

  4. Jujur saya jarang ngiisi saldo gopay langsung lewat Abang Gojeknya karena lebih sering topup lewat internet banking tapi baca ini tergerak untuk mencoba sekaligus bantuin Abangnya ya. Terima kasih sudah berbagi info, Mba :)

  5. Aku juga lebih memilih top up saldo go pay ke abangnya langsung, karena bebas biaya. Hahaha. Klo lewat mobile banking kena biaya soalanya. Lumayan kan klo sering ngisi di mobile banking.

  6. Saya juga sebetulnya lebih suka top up lewat drivernya. Selain gak ada biaya administrasi, abang gojeknya suka senang. Katanya suka dapat bonus kalau dapat penumpang yang mau top up

  7. Saya belum pernah nih isi saldo gopay lewat abang gojeknya.. biasanya selalu isi lewat internet banking. Kalau pun lagi gak ada isi gopay sih lebih milih bayar tunai juga sih…

    sering naik gojek juga jarang ditawarin sih isi gopay.. hahahaha.. mungkin pas mereka juga pada lg kosong kali ya.. hehehe

  8. Saya selalu isi gopay lewat one klik.. cuman kadang ada abang gopay yg nawarin top up ya saya mau juga.. karena kalo ada yang top up lewat mereka kan mereka dapet poin.. itung itung nolong abangnya

  9. Aku sesekali top up sama abang GoJek.
    Seringnya mereka yang nawarin. Kasian aja gitu, si kalau mereka yang nawarin. Semacam butuh duit cash kali ya mereka karena beberapa pelanggan lebih senang bayar dengan GoPay. Hihihiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>