Menjadi Blogger Adalah Sebuah Pilihan

Menjadi blogger adalah sebuah pilihanApakah anda punya blog? Sudahkah anda mulai menulis dan mengisi blog anda?

Seorang blogger adalah orang yang kegiatannya banyak diisi dengan tulis menulis.

Niat utamanya seorang blogger adalah untuk berbagi. Tentang apapun, pengetahuan atau informasi yang bermanfaat kepada orang lain. Anda perlu tahu bahwa menjadi blogger adalah sebuah pilihan.

Siapa yang bisa menjadi seorang blogger? Semua orang bisa menjadi blogger. Asalkan mau belajar. Diawali dengan membuat sebuah blog. Bisa yang gratisan bisa pula yang berbayar. Aneka mesin pembangun blog bisa anda pilih. Sesuaikan dengan kenyamanan dan kemampuan anda :D.

Jangan menganggap kegiatan blogger adalah hal yang sia-sia. Tidak ada suatu hal di dunia ini yang sia-sia asalkan anda memiliki niat. Tentunya niat itu harus yang baik, agar setiap kali menulis dan tulisan anda berguna bagi orang lain. Anda yang akan mendapatkan bonus pahalanya.

Perlu diingat sejak awal anda memiliki keinginan untuk membangun sebuah blog, anda harus menentukan niat yang lurus terlebih dulu. Agar segala sesuatunya dipermudah. Satu lagi menjadi seorang blogger bukanlah proses yang singkat. Apalagi kalau anda bercita-cita ingin menjadi blogger profesional. Tahun demi tahun dan tulisan demi tulisan harus dibuat dan dilaksanakan.

Coba tanya saja kepada blogger yang saat ini anda anggap terkenal atau berhasil. Pastinya mereka telah mengawali karir mereka sebagai blogger sudah lama sekali. Hitungan tahun bukan hitungan hari. Kecuali anda adalah seorang selebriti yang memang sudah terkenal. Pasti blog anda akan langsung terkenal, tidak butuh kerja ekstra keras untuk mempromosikan blog anda.

Tapi kalau hanya masyarakat biasa, mau tidak mau harus memulainya dari dasar sekali. Belajar terus dan terus, bahkan blogger profesional pun selalu mengatakan dirinya masih belajar. Itu benar adanya kalau menurut saya. Karena setiap saat dunia berubah dengan cepat, maka seorang blogger juga harus mau menjadi pembelajar sepanjang hidupnya.

Tujuannya tentu supaya apa yang dituliskannya terus bermanfaat dan menginspirasi orang lain. Seperti di awal tadi saya tuliskan bahwa menjadi blogger adalah untuk berbagi. Kalau sudah namanya berbagi tentu akan ada kepuasan batin bagi yang melakukannya. Percaya deh menjadi blogger bukan suatu yang sia-sia.

Menjadi Blogger Adalah Sebuah Pilihan

Layaknya profesi lain, menjadi blogger adalah sebuah pilihanΒ yang dapat dibuat oleh seseorang. Sehingga apapun risiko yang akan dihadapi maka anda harus siap. Atas hasil yang mungkin akan anda capai dan dapatkan. Baik itu masalah penghasilan maupun hasil atau pencapaian-pencapaian lain yang anda inginkan.

Tapi sudah banyak yang sudah membuktikannya kalau menjadi blogger bisa juga mendapatkan penghasilan, ini menurut penuturan teman-teman blogger lain. Karena saya sendiri belum merasakan hal yang sama tentang ini :). Baru mendapatkan kebahagiaan saat bisa berbagi kepada orang lain. Saya pun masih belajar untuk menjadi blogger yang baik.

31 thoughts on “Menjadi Blogger Adalah Sebuah Pilihan

  1. Banyak yang bisa didapatkan dari seorang blogger,,, contohnya saja pengetahuan. Kebanyakan reperensi dan tugas kuliah dapat aku temukan dari seorang blogger. Rasa ketertarikan menjadi seorang blogger timbul dengan sendirinya. Ingin berbagi dan ingin belajar menulis :)

  2. Betyul mak, aku memilih jadi blogger karena aku memang suka banyak yang mau diceritain, dan ngga mau jauh2 dari duo bocah, jadi sambil ngeblog sambil mengais rejeki jugaak :)

  3. yap..sudah banyak blogger yang berhasil dari hasil tulisannya, sepert Yusran Darmawan ..yang penting ketika nulis harus konsisten dengan satu tema. ga kayak aku yang acak adul campur jadi satu kayak gado-gado hehehe

  4. Bener ngblog adalah pilihan, bisa dimulai dan diakhiri kapan saja :)
    udah sering sy liat blogger2 yg mulai ngeblog dengan penuh semangat tapi 1 tahun kemudian hilang, domainnya tidak diperpanjang atau minimal blognya tidak pernah update lagi

    banyak alasan selain sibuk dengan kehidupan didunia nyata, kadang ada juga yg terlalu ambisius, baik cuma ingin terkenal atau bahkan ingin cepat mendapatkan penghasilan online

    ketika ambisi tidak tercapai hilang sudah niat ngelog :)
    *cuma hasil sy memperhatikan beberapa blogger yg sy kenal sejak 2008 lalu*

  5. Betul sekali..menjadi blogger adalah sebuah pilihan…bahkan lebih eksterm lagi bisa di anggap pilihan hidup..saya pun ngeblog dengan niat awal sebagai warisan kisah kepada anak cucu saya kelak..agar mereka mengenal siapa saya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>