Mencari Tukang Angkut Puing

Sudah tiga bulan lamanya di rumah ada tukang. Kok lama banget ya, gimana tidak lama tukangnya cuma berdua. Bahkan pernah hanya seorang saja, karena keneknya minta cuti dan tidak balik lagi. Yang dikerjakan dan diperbaiki sebenarnya tidak banyak, tapi kok akhirnya merembet ke mana-mana.

Sepekan kurang sehari tukang dan keneknya sedang membongkar garasi. Posisinya yang lebih tinggi kurang lebih 30 cm dari jalanan sudah membuat orang kepeleset. Adalah ibu, mbah, dan nona kecil saya yang sudah pernah terpeleset jatuh di depan pagar. Karena memang dari pagar ada tanjakan menuju ke garasi atau bila hendak masuk rumah. Alasan lainnya juga bila ada tamu yang membawa mobil kesulitan untuk memasukan mobilnya ke garasi. Karena jalan depan rumah memang kecil, sehingga untuk ambil ancang-ancang agak menyulitkan karena posisi garasi juga lebih tinggi dari jalan.

Dua alasan tersebutlah yang akhirnya diputuskan untuk merendahkan garasi. Sehingga posisinya rata dengan jalan atau minimal tidak ada tanjakan lagi. Semoga juga tidak ada banjir yang masuk. Memang sih alasan dulu ditinggikan khawatir akan ada banjir. Padahal selama ini kata para tetangga tidak pernah banjir.

Mencari Tukang Angkut Puing

Pembongkaran berarti ada masalah baru yang harus dihadapi. Yakni puing hasil bongkaran yang harus dibuang dan disingkirkan. Ternyata banyak juga puingnya kurang lebih 17 karung ukuran besar. Jumlah itu masih akan bertambah karena pembongkaran belum selesai. Tidak mudah membuang puing sekaligus mencari tukang angkut puing di Jakarta. Tadinya kami berencana meminta tolong tukang sampah langganan untuk membuangkannya. Tapi ditunggu-tunggu tukang sampahnya tidak datang-datang.

image

Sementara sudah ada tukang yang suka angkut puing melihat-lihat dan ingin mengerjakannya. Padahal kami memang belum mencari tukang angkut puing. Saat ditanya berapa ongkosnya, ternyata minta 500 ribu. Saat itu kami merasa masih kemahalan jasa angkut puingnya. Akhirnya ditunda dulu. Di hari yang lain ada juga tukang angkut puing kenalan dari tukang yang bekerja di rumah datang. Saat ditanya oleh ibu saya berapa ongkos yang diminta. Kami dibuat lebih kaget lagi dengan penawaran sang tukang angkut puing. Ongkos yang dimintanya yaitu 2 juta. Tentu saja langsung ditolak hehe, yang menawarkan 500 ribu saja masih dipikir-pikir. Apalagi ini yang meminta ongkos 2 juta.

image

Bingung melanda kami untuk masalah mengangkut dan menyingkirkan puing-puing yang semakin banyak di karung. Kami masih berharap tukang sampah segera datang untuk dimintai tolong jasanya. Selagi kami kebingungan mencari tukang angkut puing yang murah. Tiba-tiba kemarin pagi tanggal 10 Juni. Ada orang yang datang dan menanyakan masalah puing, apakah ingin dibuang. Ibu pun menemui orang itu untuk menanyakan berapa ongkosnya. Ternyata ongkos yang diminta lebih murah dibandingkan penawaran tukang angkut puing yang pertama. Tukang angkut ini menanyakan apakah ingin diborongkan atau dihitung per rit truk. Ibu pun bertanya yang hitung per rit berapa ongkosnya. ternyata diminta 150 ribu per rit. Sementara borongan diminta hanya 350 ribu saja untuk seluruh puing yang bakal ada sampai selesai bongkaran. Saya pun yang mendengarkan langsung lega, dengan penawaran itu. Tapi bukan ibu-ibu namanya kalau tidak menawar hehe. Ibu memilih untuk diborongkan saja puingnya. Lalu menawar dimulai dari 200 ribu, lanjut naik 250 ribu, sampai akhirnya disepakati 275 ribu. Itu pun karena saya membisiki ibu ya sudah tidak apa segitu. Karena tidak tega juga dan merasa sudah mendapatkan penawaran yang paling murah.

image

Alhamdulillah, lega rasanya sudah mendapatkan tukang angkut puing. Jadi tidak perlu pusing lagi mencari tukang angkut puing. Bukan hanya kami yang lega, tapi, juga tukang yang bekerja membongkar garasi. Bahkan tukang kami sampai bilang “untung banget bu murah mintanya.” Selain itu kami semua pagi itu diliputi kebingungan juga. Kok bisa tiba-tiba datang orang yang menawarkan jasanya membuangkan puing. Rezeki anak berarti, mencoba berhusnuzhon. Selang beberapa jam kemudian sebuah truk besar (engkel) berwarna kuning datang. Bersama dengan dua pekerja angkut lain dan tukang yang pertama kali datang menawarkan jasanya. Jadi total ada 4 orang bersama sopir truk.

Mulailah 3 orang itu mengangkuti puing-puing yang ada di karung-karung. Puingnya di keluarkan dari karung dimasukkan ke dalam truk. Setelah selesai yang di karung, dilanjutkan dengan mengangkuti puing yang masih ada di area garasi dan belum sempat dimasukkan ke karung. Puingnya memenuhi truk kuning itu. Karena belum selesai bongkaran, mereka janji akan kembali lagi untuk mengangkut yang selanjutnua. Minta dihubungi apabila telah selesai bongkarannya.

Sembari tukang puing itu bekerja, saya pun ngobrol dengan tukang yang menawarkan jasanya. Yang ternyata bernama Pak Ndin. Dari hasil obrolan, saya jadi mendapatkan informasi baru. Ternyata angkut puing menjadi sebuah bisnis yang lumayan besar. Selain melayani jasa angkut puing juga melayani jasa uruk. Ongkos menguruk pun bisa dipilih apakah borongan atau per rit. Per rit truk ongkosnya 500 ribu. Kalau borongan tentu tergantung dengan luas dan kedalaman dari area yang akan diuruk. Oh iya semua ongkos yang saya sebutkan untuk daerah rumah saya yang berada di wilayah Matraman, Jakarta Timur. Kalau wilayah lain saya tidak tanya apakah sama ongkosnya atau tidak.

Menurut Pak Ndin puing bongkaran dari rumah kami dikumpulkan bersama puing-puing lainnya di daerah Cilincing. Sementara pemilik bisnis jasa angkut puing dan uruk ini memiliki 3 tempat untuk mengumpulkan puing. Bagi anda pengunjung blog catcilku yang saat ini membutuhkan dan mencari tukang angkut puing atau jasa menguruk.  Dapat menghubungi Pak Ndin, kalau minta nomornya silahkan berkomentar nanti akan saya jawab lewat surel ya. Semoga masalah mencari tukang angkut puing dan uruk anda dapat terselesaikan.

Incoming search terms:

  • biaya buang puing

348 thoughts on “Mencari Tukang Angkut Puing

  1. Asaalamualaikum wr wb
    Mba, tolong dunk, aku jg tingal di derah matraman, tepatnya belakang SMU 31, lg bingung mau buamg puing kemana, tolong ya..tks

  2. Mbak, kebetulan saya juga lagi bingung urusan puing nih. Orang yang dateng minta jasanya mahal banget. Saya senang kalau mbak bersedia memberi no contact tukang puing pak Ndin tsb. Trims ya sebelumnya.

  3. Mbak, boleh minta no contact pak ndin? Kebetulan saya jg lg nyari2 org buat buang puing bongkar rmh saya di Pondok Gede. Tks

  4. AswrwbH, terima kasih infonya. Boleh saya dapat nomor pak Ndin Pak/Bu?

    Untuk komentator lain yg sudah pake jasa pak Ndonin, boleh dong bagi pengalamannya? Rumah saya nggak masuk Mobil sebesar truk kuning itu hehe

    • Wa’alaikumussalam wr. wb
      Sudah saya jawab lewat email

      Iya saya juga sudah minta ceritanya, kalau berhasil urusannya dengan pak Endin. Tapi jarang ada yang mau cerita. Nanti kalau Bapak sudah beres, berkenankah menceritakan di sini?
      Teima kasih

  5. Mba mau dong minta nomor kontak.y pak didin, rmh ibu saya sedang di renovasi, byk puing yg hrs diangkut bingung gk tau hrs dibuang kemana puing.y. mohon bantuan.y mba. Terima kasih

  6. Mba aku jg mau infonya ya tlp pak ndin. Rmh bapakku baru sls di renovasi. Dari kemarin mau buang puing ga tau hrs kemana. Trims mba.

  7. Wah inponya bermanfaat banget nih…boleh dong Minta kotak nya pa ndin itu.. Lagi pusing ngurusin puing yg numpuk nih..

    Thanks.

  8. Bu/Pak,
    Boleh minta nomor kontak & alamat pembuang puing yg diceritakan di blog ini?
    Sedang butuh sekali.. yg lain2 menawarkan mahal sekali . Siapa tau yg dari sini lebih murah. Terima kasih sebelumnya.

  9. Siang mba
    Boleh dibantu mba no hp pa ndin krn saya butuh bgt hari ini krn mahal sekali jasa nya mulai harga 1jtaan.
    Trim’s

  10. Siang Bu,Dirmh saya banyak puing abis bongkar rmh,saya ksulitan membuangnya,bisa tlg saya minta nomor tukang puingnya bu

  11. AswrwbH,

    Mbak spt dijanjikan ini pengalaman saya:

    Pak Ndin responsif, komunikatif dan jasanya lumayan memuaskan. Untuk rumah yg masuk mobil doble engkel, beliau hanya minta uang jasa 200.000 sedangkan yg harus masuk gang dikenai total biaya angkat 600000.

    Demikian mbak

  12. Slmt pagi… Mohon info nomor pak endin, kebetulan saya baru musibah kebakaran dan mau membersihkan puing puing… Terima kasih banyak atas info dan share nya, cukup bermanfaat.

  13. duh.. saya senang bacanya, hehehe.. kebetulan lagi bingung buang puing, tapi rumah saya daerah pasar minggu, bisa info HP pak Ndin ? mungkin beliau bisa bantu… terima kasih banyak, Salam.

  14. Assalamu’alaikum

    Admin

    Kebetulan rumah saya di Pondok Kelapa sedang di renovasi, sehingga banyak puing yang perlu di buang. Boleh dikirimkan contact pak endin, kTerimakasih.

    Sukses selalu

    Wassalamu’alaikum

  15. Terimakasih infonya.. Boleh saya dikirimkan no pak endin… Kebetulan sedang mencari tempat sisa 2 puing.. Mohon dibantu no nya pak endin.. Trimakasih ya…

  16. Selamat siang … sekarang ini saya sedang membutuhkan juga info untuk pembuangan puing. udah numpuk banyak banget. Mohon izin dan bantuannya mba untuk kontak pak ndin tersebut. Terima kasih. salam,
    dw

  17. Tulisannya sangat bermanfaat bagi saya, kebetulan sedang renov rumah

    Apabila tidak keberatan, mohon dapat dibagikan No. HP Pak Ndin untuk dapat saya hubungi terkait dengan Puing2 sisa bongkaran di rumah saya.

    Terima Kasih

  18. assalamualaikum,pak/ibu saya sngatt brtrimaksih bnyk krna bpk/ibu udh mempromosikn jasa/angkut puing sya,berkat bpk/ibu alhamdulilah langganan saya brtambah.saya akan slalu doakan bpk/ibu slalu sehat&bnyak rizky nya ?

  19. Yang butuh angkutan puing daerah jaksel: Tanjung Barat, Condet, Ranco, poltangan, ragunan, lenteng agung, pejaten, kebagusan dan sekitarnya, bisa hubungi sy di 0858XXXX8X4X, di utamakan lokasi masuk mobil. Saya siap angkut dan buang puing anda.

    • Mohon maaf nomor telpon anda saya tidak tampilkan sempurna. Lain kali bila ingin beriklan silahkan hubungi saya pemilik blog ini, terima kasih :)

  20. Blog yang sangat bermanfaat bu, terima kasih banyak
    Boleh dikirimkan no pak ndin.
    Saya butuh sekali jasa buang puing saat ini.
    Terima kasih

  21. Assalamualaiqum buat ibu” bapak” di sini kami bermaksud membantu meringan kan anda dalam membuang puing/sampah proyek. Disini kami bekerja seperti pak ndin kami mencoba mengangkat para pengangguran dari desa” yang kurang keahlian hanya punya tenaga. Di sini kami menyediakan jasa buang puing/pengurugan buat anda yang mau buang puing bisa hubungi kami di no tlp
    0858116xxxx
    0813103xxxxx insya alloh tepat waktu

  22. Bu/pak,bisa tolong dikirim no p.ndin?..sy tinggal didaerah cijantung,sedang renov rumah dan puingnya sudah banyak n makan tempat..jd sempit..trimakasih buat infonya.

  23. maaf sebelunya , bisa minta info contack pak endi , soanya saya membutuhkan jasa beliau untuk buang puing , terikasih sebelumnya

  24. Selamat malam, seneng banget bisa ketemu info ini… sangat bermanfaat untuk banyak orang lho.. Saya kebetulan juga lg perlu.. mohon info kontak pak Ndin yaa? Semoga nomernya blm berubah… trimakasih sebelumnya.

  25. Maaf bu boleh minta no HP Pak Ndin saya butuh sekali karena puing bongkaran rumah saya sudah menggunung. urgent ^_^ terima kasih sebelumnya

  26. Siang bu maaf boleh minta no hp mang ndin karna puing di rumah sy sudah menggunung aga urgent. Terima kasih sblm nya utk informasi nya

  27. Infonya sangat bermanfaat, kebetulan saya juga membutuhkan jasa pembuangan puing. Boleh minta nomor Hp nya pak Ndin?. Terimakasih sebelumnya..

  28. Wah murah itu gan. Boleh gan bisikin no.telp nya pak ndin. Maap klo aku lola,itu harga 275 udah nett angkut puing&mobil nya gan?

  29. Hi,
    Saya butuh jasa P Ndin karena sama2 di daerah JakTim, apakah boleh di share contactnya ?
    Terima kasih sebelum dan sesudahnya…

  30. Selamat siang..bisa minta nomer contactnya Pak Endin,kebetulan saat ini saya lagi perlu..Terimakasih sebelumnya.

  31. Selamat malam mba.. mohon info dong no pa Ndin.. sy lagi bingung mau buang puing kemana.. rmh ku di daerah cakung mungkin dekat dengan tempat dia.. mudah2an dia berkenan ambil puingku..

    Tks sebelumnya… dan ditunggu jawabannya…

  32. Selamat malam mb, boleh minta no telpon pak Ndin donk ?, saya mau buang puing, sudah numpuk mencari harga yang terjangkau nih..terima kasih sebelumnya..:)

  33. Mb mau minta no telepon pak Ndin…saya mau buang puing bingung mau dikemanain…terima kasih sebelumnya..ditunggu ya…

  34. Terlalu mahal harga yg ditawarkan pak ndin buat saya di jatiwaringin jakarta timur ditawar 500.000 dan ga mau turun. Sepertinya tidak rekomended krn saya bisa mendapatkan jasa buang puing selain pak ndin yg unit nya sama kaya pak ndin tapi 200.000 aja.

    • Mungkin tergantung posisi untuk tarifnya. Semakin dekat ya semakin murah. Namanya juga bisnis, pasti memperhitungkan jara. Pengalaman saya bisa murah tarifnya, mungkin pertimbangan jarak yang lebih dekat. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya ya pak :)

  35. Nomernya pak Ndin langsung dishare disini aja, biar nggak nanya2 lagi yang lain :)
    Saya juga perlu, jadi dishar via mail dan disini lebih baik

    Trims

  36. Wah sy lg kebingungan buang puing segunung,bs tolong bantu nomornya bp ndin?
    Terima kasih banget nih kl bs dibales soalnya urgent skl

  37. Bu/Pak. Mohon di bantu no telp nya Pak Ndin. Saya perlu banget. Mau buang puing yg sdh sangat sangat mengganggu,,, lokasi saya di hankam

  38. Dear Bapak /Ibu

    Mohon kiranya dapat di bantu no telpnya Pak Ndin
    Saya mau buang piuing yang sudah sangat2 mengganggu,,pleeease. And thanks

  39. saya ingin membuang puing, apakah bisa minta nomer handphonenya untuk buang puing di jakarta selatan?
    saya perlu secepatnya untuk buang puing.
    terima kasih

  40. Terima kasih atas nomornya Pak Ndin .. Ternyata gak jadi pakai jasa Pak Ndin :)

    Tips untuk soal puing ini .. ada baiknya “memasarkan” dulu puing ini ke tetangga sekitar rumah .. ternyata puing ini sangat diminati untuk meninggikan posisi rumah terhadap jalan (yang makin lama semakin tinggi, tak pernah turun)
    Jadi .. kalau ada tetangga yang minat, kita justru tak perlu keluar ongkos karena tetangga itulah yang akan membayar ongkos angkut puing tersebut :)

Leave a Reply to prisca Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>