Membantu Teman Jadi Ladang Amal

Percetakan Spanduk Kamis pagi kemarin saya mendatangi percetakan untuk mengambil hasil cetakan tentunya. Karena Rabu malamnya saya memang sudah mendatangi percetakan itu untuk menyerahkan desain untuk minta dicetakkan. Tapi karena antri, ya saya harus bersabar menunggu hingga jam 9-an. Itu pun tidak ada janji cetakan saya sudah jadi. Ya sudah saya akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya dan datang lagi pagi harinya.

Jadilah Kamis pagi jam 8-an saya sudah sampai di percetakan. Masih sepi, karena rupanya memang baru buka percetakan itu. Seperti bisa kamu lihat di foto atas, saya dan satu pengunjung laki-laki yang baru datang sementara yang lainnya adalah para pegawai baik yang bertugas merapikan desain, operator mesin, kasir.

Untung sekali, malam sebelumnya saya tidak menunggu hingga malam. Pertimbangannya adalah dua putri saya di rumah, karena ayahnya sedang ada tugas ke luar kota (Cepu). Perkiraan kalau hasil cetakan belum jadi tepat, buktinya saya masih harus menunggu kurang lebih hingga 30 menit. Entah karena pegawai yang belum datang atau memang belum jadi.

Ada dua produk yang saya cetak, yaitu spanduk dan undangan. Yup, spanduk yang saya tunggu, sementara undangan memang sudah jadi saat saya tanyakan ke bagian pengambilan hasil cetakan. Hasilnya cukup memuaskan buat saya. Walau warna tidak seperti desain awal, melainkan lebih tipis (muda) saat jadinya. Saya saat ini memang harus puas dengan hasil cetakan dengan warna yang lebih tipis tersebut, karena belum mengetahui cara mempertahankan hasil warna. Antara desain dengan nanti saat hasil dicetak.

Cetak Undangan

Undangan dan spanduk itu nantinya untuk acara pembentukan remaja masjid di dekat rumah. Kebetulan seorang teman meminta bantuan untuk dibuatkan desainnya sekaligus dicetakan, jadi teman maunya terima beres saja. Buat saya membantu teman senang-senang saja, selagi masih bisa dan ada waktu luang untuk mengerjakannya. Membantu teman juga salah satu ladang amal buat tabungan esok.

Semoga acara tanggal 16 Juni 2013 di Aula Masjid Nururrahmah bisa berjalan lancar. Buat  teman-teman maaf ya tidak bisa hadir di sana :D.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>