Mari Lindungi Generasi Bangsa Ini

Selamat Hari Anak!

Hari Sabtu ini, tanggal 23 Juli 2016 memang bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional (HAN). Untuk tahun ini perayaan HAN cukup diwarnai dengan kesedihan. Ini disebabkan oleh banyaknya kasus kekerasan dan kejahatan yang menimpa anak.

Begitu banyak korban yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kalau semua pihak ikut peduli dengan masa depan anak. Yang berarti menjadi masa depan generasi baru. Menjadi harapan bagi negeri ini. Memang sebuah tantangan yang cukup berat bagi anak-anak sekarang. Mereka digempur dari segala sisi, baik dari film, permainan, tayangan televisi, internet, dan sebagainya. Tidak lain tidak bukan, tujuannya adalah untuk menghancurkan generasi itu sendiri. Dengan hancurnya sebuah generasi maka akan hancur pula sebuah negeri.

Di HAN ini saya hanya ingin menyampaikan beberapa harapan, yaitu:

  1. Stop penayangan yang ada unsur kekerasan dan kriminalitas: baik film atau siaran langsung yang ada unsur kekerasan dan kriminalitas. Terlebih bila dipertontonkan pada jam anak-anak masih bisa menonton
  2. Stop penayangan yang memuat unsur hedonisme: masih tentang film dan sinetron yang banyak menampilkan kaum borjuis. Lengkap dengan gaya hidupnya yang aduhai mewah dan berkelas tinggi.

Tujuannya adalah supaya di masa akan datang, anak-anak tidak disuguhkan dengan yang angan-angan. Mari lindungi generasi bangsa ini.

4 thoughts on “Mari Lindungi Generasi Bangsa Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>