Main Game Kok Stres

Ternyata tidak semua game membuat rileks dan dapat dinikmati dengan asyik oleh pemainnya. Terbukti dari pengalaman pribadi maupun teman yang sedang bermain game. Ada teman yang sempat keceplosan berucap “…game apa ini malah buat stres…” Walau selanjutnya mereka tertawa lagi bersama-sama. Saya tidak mempunyai informasi apakah yang mengucapkan itu penggila game atau bukan.

Tapi saya mendengarnya teman itu mengucapkan kalimat itu saat bermain salah satu game. Mungkin kasus ini hanya menimpa para pemain amatir yang hanya sesekali atau baru pertama kalinya bermain game. Akan lain situasinya apabila yang bermain game adalah pemain game sejati. Yang benar-benar penghobi dan penggila game.

Termasuk saya yang tidak bisa bermain game. Kalau disodori untuk main game malah akan jadi ribut dan berteriak-teriak. Karena salah memasukkan atau salah jalan. Pokoknya malah bikin berisik. Begitu juga kalau permainannya malah bikin pusing, bisa karena gambarnya yang kurang bagus, terlalu kecil, atau suaranya yang kurang baik.

Main Game Kok Stres

Menurut pendapat saya sih memang ada game yang memang malah membuat stres. Karena tidak dapat menyelesaikan tantangannya. Tidak naik-naik tingkatannya. Diantara game yang pernah saya coba untuk mainkan dan berhasil membuat stres adalah onet dan burung marah :). Kalau sudah kalah terus ya akhirnya malah kesel sendiri. Daripada dilanjutkan main game kok stres lebih baik diberhentikan saja. Jadinya saya tidak pernah lama kalau main game. Alasannya ya karena tidak bisa dan khawatir sangking penasarannya malah jadi kecanduan.

Bagaimana dengan teman-teman, apakah game membuat anda stres?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>