Live Blogging Bersama Ani Berta Dan Oraboo.com

Ani berta mengisi materi

Acara blogging and social media campaign yang diadakan oleh sebuah komunitas baru saja dimulai.

Telaaaat banget, awalnya diundangan acara mulai pukul 09.30 ternyata baru jalan pukul 11.20. Hehe curcol sedikit tentang acara ini. Mari lanjutkan apa saja yang dibagi di acara ini.

Dibuka dengan perkenalan dari pihak Oraboo.com. Jujur saya sendiri baru tahu tentang forum ini di acara ini. Kebetulan acara ini diadakan di Museum Sumpah Pemuda. Oraboo.com adalah sebuah forum yang bertujuan untuk menjangkau komunitas-komunitas anak muda. Dengan konsep modern yang menekankan kepada kebersamaan. Di dalam Oraboo ada juga para moderatornya. Mereka ini juga berasal dari forum-forum yang sudah terkenal. Demikian penjelasan Sandy dari Oraboo.

Live Blogging Bersama Ani Berta Dan Oraboo.com

Selanjutnya langsung adalah acara inti yang dibawakan oleh mbak Ani Berta. Blogging and social media campaign dibawakan dengan cara santai. Semua berawal dari membuat blog yang berisi tulisan. Tentunya tulisan yang harus bermanfaat bagi orang lain.

Blogger dengan blognya bisa memaksimalkan dan memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Nah salah satu alasan saya ikut acara ini, ya ingin tahu bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog. Beberapa penghasilan yang mungkin didapat dari kegiatan blogging, yaitu:
1. Review produk dan jasa
2. Promosi produk atau jasa yang baru diluncurkan
3. Penyelenggara give away suatu merek
4. Kampanye untukbelektabilitas tokoh
5. Ghost writer (penulis hantu)
6. Banner affiliation.

Tidak asyik kalau bicara tanpa ada testimoni. Masih di acara live blogging bersama Ani Berta dan Oraboo.com. Hari ini ada beberapa testmoni diantaranya Husin Peng dan Rizky. Mereka berdua adalah blogger yang telah mendapatkan penghasilan dari blog.

Blog untuk mendapatkan penghasilan

Sebagai blogger yang menerima pekerjaan untuk mereview sebuah produk harus memperhatikan kebijakan yang diberikan oleh pemberi kerja (advertiser).

Yang membedakan blogger beserta blognya dengan media lainnya adalah dari keterikatan pribadi.

Alasannya adalah blogger menulis biasanya karena memiliki pengalaman dengan sebuah produk dan utamanya blogger menulis dengan bahasa sendiri dan lebih santai. Dengan alasan itulah biasanya para pemberi pekerjaan akan memilih para blogger dan blognya.

Yang terpenting bagi seorang blogger adalah harus memiliki akun di media sosial antara lain twitter, fb, g+, dan sebagainya. Setelah itu ikut dan aktif di komunitas yang isinya para blogger. Tujuannya tentunya supaya bisa membuat networking dari penambahan teman. Saya pernah juga menuliskannya di postingan sebelumnya.

7 thoughts on “Live Blogging Bersama Ani Berta Dan Oraboo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>