Kreatif dan Suka Bergaya? Ikutan CNI Dubsmash Competition

Dubsmash competitionAwal bulan Mei lalu saya dikirimi sebuah video pendek oleh seorang saudara. Video pendek karena berdurasi tidak sampai tiga puluh menit sepertinya. Isi videonya adalah seorang pria bergaya seperti seorang wanita. Sambil mengenakan kerudung ala kadarnya pria itu bergaya bak seorang ustadzah yang sedang berceramah. Ya di video pendek itu dia mengikuti gaya dan suara Mamah Dedeh.

Video yang diperankan mengikuti suara aslinya. Jadi hanya gerakan bibir berusaha disesuaikan dengan pengucapan aslinya. Baru tahu juga kalau ternyata video seperti itu dibuat dengan menggunakan sebuah aplikasi di android. Dubsmash, nama aplikasi yang dipergunakan untuk membuat video pendek itu. Video berdurasi pendek hanya 15 detik saja. Dari namanya sudah bisa ketebak kalau dubsmash adalah aplikasi untuk mengisi suara. Tapi tidak tepat juga sih, karena suara pengisi suaranya (dubber) tidak terdengar. Hanya mimik mulutnya saja yang terlihat komat-kamit. Kalau dipilih lagu yang pas dan lucu, hasilnya jadi bagus dan bisa dibuat lucu lucuan.

Saya sendiri belum pernah mencobanya, sepertinya boleh juga kapan kapan dicoba. Ya buat senang senang dan lucu lucuan dengan anak-anak di rumah. Rasa penasaran kemarin sempat menghampiri. Setelah mencari di playstore dan berniat akan dipasang ternyata tidak bisa. Memori ponselnya penuh, jadi harus rela ada yang dicopot atau dihapus aplikasi atau fotonya terlebih dulu. Karena belum berhasil pasang di android dan belum puas kalau belum lihat wujud aplikasi dubsmash. Saya pun bertanya kepada teman, ternyata dia sudah lebih tahu tentang dubsmash bahkan sudah dipasang di androidnya.

Info dari teman itu lah yang membuka mata saya tentang dubsmash dengan kegunaannya. Mudah untuk membuat video pendek ala dubsmash dengan menggunakan aplikasi di android. Alatnya hanya sebuah ponsel android yang memiliki kamera depan dan sudah terpasang aplikasi dubsmash. Kalau hanya kamera belakang sulit untuk mengambil gambar atau bergayanya. Kecuali ada yang dengan baik hatinya membantu mengambil gaya anda yang sedang ber-dubsmash.

CNI Dubsmash Competition

Sebentar lagi akan saya beri tahu caranya ya, mungkin anda akan tertarik untuk mencoba membuat dubsmash. Buat anda yang mengaku kreatif dan suka bergaya di depan kamera jangan lewatkan yang satu ini. Karena anda bisa mengirimkan video dubsmash yang sudah dibuat untuk diikutkan ke CNI Dubsmash Competition. Sudah pada tahukan CNI itu apa? Perusahaan bergerak di multi level marketing yang menjual berbagai produk kesehatan. Simak dulu ya cara membuat video pendek dengan menggunakan dubsmash berikut ini:

1. Download aplikasi dubsmash di playstore dengan menggunakan ponsel yang anda miliki

Aplikasi dubsmash

2. Daftarkan diri anda di dubsmash dengan cara mengisikan akun surel dan kode rahasia

Sign up dubsmash

3. Pilih icon berbentuk tangga nada untuk melakukan perekaman dan akan muncul tampilan penambahan suara (sound)

Menambahkan suara

 

4. Selanjutnya anda sudah dapat bergaya di depan kamera ponsel anda untuk mengikuti lirik yang anda pilih. Untuk mengikuti CNI Dubsmash Competition anda dapat memilih dan mendownload lirik jingle Up Cocoa.

Kreatif dan Suka Bergaya? Ikutan CNI Dubsmash Competition saja. Sudah tahu caranya tinggal buat video yang paling kreatif supaya berkesempatan menang CNI Dubsmash Competition. Cara ikutan gampang saja, simak ya:

  1. Download jingle CNI Up Cocoa
  2. Buat video dubsmash yang se-kreatif mungkin
  3. Upload video dubsmash ke instagram lalu mention ke instagram @geraicni disertai hashtag #29CNI #DubsmashIndonesia #UpCocoaMantap
  4. Share ke twitter ataupun facebook.

Video kreatif dubsmash ditunggu sebelum 31 Oktober 2015. Hadiah menanti untuk 3 video paling kreatif akan mendapatkan 750 ribu voucher MAP, 300 ribu voucher belanja Gerai CNI, 6 Produk CNI Up Hot Dark Chocolate. Gimana menarik kan hadiahnya?

Oh iya hampir ketinggalan, anda bisa juga mendownload Video Lirik Up Cocoa untuk memudahkan dan sebagai panduan.

 

16 thoughts on “Kreatif dan Suka Bergaya? Ikutan CNI Dubsmash Competition

  1. Lihat komen2 di atas sepertinya Dubsmash memerlukan amunisi buat ningkatin rasa percaya diri ya?
    Harus dicoba duluuu Mba2 jangan kalah sebelum perang hihihi aku mau nyoba ah wkwkwkk

  2. iya kalau ikutan dubmush nggak masalah, karena gempar dinegeri tetangga dubmashpun jadi bahan untuk lomba, kayaknya sudah nggak ada bahan lainya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>