Kenangan Menggunakan Blackberry dan BBM

Kenangan menggunakan blackberry dan BBM

Anda kenal dengan logo di atas? kenal dengan istilah BBM? Sebagian besar dari kita sekarang ini pastilah kenal dengan yang namanya Blackberry Massanger (BBM). Itu loh sebuah platform sosial media yang digunakan untuk mengirim pesan, gambar dan video. Memulai kemunculannya sekitar tahun 2009 di Indonesia. Di mana pada masa kejayaannya layanan BBM ini hanya ada di perangkat ponsel dengan merek blackberry (biasa disebut dengan BB). Ponsel dengan logo berupa 7 titik memang luar biasa kemunculannya dan sempat mewabah di Indonesia. Semua orang berlomba-lomba untuk memiliki perangkat tersebut. Siapa yang memiliki blackberry pada masa itu, serasa naik kelasnya dan menjadi lebih eksklusif.
Layanan BBM sempat naik daun saat pertama kali kemunculannya. Mampu terus bertahan hingga beberapa tahun kemudian. Mengandalkan nomor PIN untuk saling berhubungan dengan pengguna lainnya. Pemilik blackberry begitu kesengsem dengan penggunaan BBM. Bahkan rela tidak makan dan mengurangi jatah tidurnya, hanya sekedar melihat status yang terus diperbarui oleh teman yang terkoneksi. Merasa menjadi orang penting setelah berhasil memperbarui statusnya. Mulai dari bangun tidur hingga mulai tidur, semua kegiatan yang dilakukan dituliskan menjadi status. Berasa orang terkenal, jadi semua orang harus tahu apa yang dilakukannya.

Kenangan Menggunakan Blackberry dan BBM

Jawabnya ya, bila saya mendapatkan pertanyaan: apakah anda memiliki kenangan menggunakan blackberry dan BBM?

Alhamdulillah, kebetulan saya sempat merasakan memiliki dan menggunakan blackberry dan BBM. Dengan model flip tipe pearl, ponsel berwarna merah ini saya dapatkan hadiah dari seseorang. Sayangnya blackberry itu tidak bertahan lama. Karena sistemnya minta diupgrade tapi jeroannya tidak memungkinkan. Jadilah blackberry saya tidak dapat digunakan karena kegagalan sistem.

Seperti para pengguna blackberry lainnya., kenangan menggunakan blackberry dan BBM saya juga pada status. Ya, status yang dituliskan orang ditunggu. Begitu juga berlomba untuk membuat status yang menarik supaya mengundang perhatian dan menunggu untuk dikomentari. Bunyi “ping” “ping” pun ditunggu, seolah nada itulah yang paling merdu. Menandakan orang di ujung sana menunggu kita membaca dan menjawab pertanyaannya. Ya berlagak bagai orang sibuk saja 😅.

Setelah kegagalan sistem dan tidak dapat digunakan lagi, saya pun masih sempat membeli blackberry baru. Dengan harga yang murah, sayang saya lupa tipe apa. Blackberry kedua ini pun tidak lama menemani keseharian, karena rusak atau kenapa saya lupa alasannya. Seiring dengan kehebatan android yang semakin menunjukan giginya, akhirnya saya pun berpaling. Dengan demikian kenangan menggunakan blackberry dan BBM berhenti sampai di sini. Selanjutnya, ponsel dengan operating system android yang dipilih untuk menemani hingga hari ini.

Seiring kehadiran android yang semakin banyak diminati, maka blackberry dan BBM pun mulai tergeser dan ditinggalkan. Karena banyak aplikasi lain yang dapat menggantikan fungsi BBM bahkan ditambah dengan fungsi lain yang lebih menarik dalam satu aplikasi saja. BBM pun nasibnya berada di ujung tanduk, ibaratnya mati segan hidup pun tidak mau 😬. Walau begitu, pihak BBM masih sempat berjuang untuk bangkit dan menggeser posisinya supaya tidak berada di ujung tanduk.

Berbagai upaya dilakukan termasuk mengeluarkan telepon genggam versinya yang terbaru. Diantaranya adalah dengan 1 IOS dan android, di sekitar tahun 2013. Maksudnya BBM bisa digunakan lintas platform. Jadi BBM bisa tetap dinikmati pada ponsel berbasis ios maupun android. Selain itu dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan pada layanan BBMnya. Namun sayang seribu sayang, ios android begitu kuat dan kokoh. Tidak mampu disejajari oleh balckberry dan BBMnya.

Blackberry dan BBM pun pada akhirnya mengibarkan bendera putih, tanda menyerah. Dengan mengumumkan perpisahan kepada para pengguna setianya. Pada hari Kamis, tepat sehari setelah pelaksanaan pemilu. Saya mendapatkan dan membaca beritanya dari link ya dibagikan di wag. Dalam pengumuman tertanggal 18 April seperti dituliskan pada situs resminya. Pelayanan BBM akan mulai dihentikan operasinya pada tanggal 31 Mei 2019. Anda bisa membaca langsung di link berikut https://blog[.]bbm[.]com/2019/04/18/time-to-say-goodbye-versi-indo/

Ini kenangan Menggunakan Blackberry dan BBM versi saya, anda punya versi sendiri? Yuk berbagi cerita di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>