Keceplus Cabai Rawit Kehidupan

Keceplus cabai rawit Sebagai manusia pastinya kita semua pernah makan. Entah apa jenis makanan yang dimakan itu sama atau tidak.

Suatu saat sedang enak-enaknya memasukkan makanan ke dalam mulut dan berusaha menikmatinya. Tiba-tiba ada rasa pedas yang sangat terasa membakar dan menjalar di seluruh bagian lidah dan bibir. Hingga menimbulkan warna merah pada lidah dan bibir.

Keceplus cabai rawit, yup anda baru saja mengalaminya. Terjemah bebas dari keceplus adalah terkunyah tanpa sengaja yang menimbulkan sensasi rasa tertentu (biasanya rasa pedas).

Kalau sampai keceplus cabai rawit saat makan, bisa jadi aktivitas makan anda menjadi berhenti sesaat. Untuk anda dapat menguasai dan menyesuaikan diri dengan rasa pedas. Ada pula yang berusaha mencari air minum sebagai penetral. Apapun usaha yang anda lakukan tidak akan menghentikan kegiatan utama anda, yaitu makan.

Bahkan bisa jadi makan anda akan bertambah lahap. Selanjutnya yang ada adalah rasa kemepyar. Kemepyar adalah rasa segar yang timbul akibat dari memakan atau meminum sesuatu. Selain itu juga bisa membuat hidung yang tadinya mampet jadi bolong bahkan ingus bisa meler. Rasa pusing-pusing ringan pun dapat hilang. Sehingga semangat dapat timbul dengan segera, Dengan kata lain keceplus cabai rawit itu membuat kemepyar.

Keceplus Cabai Rawit Kehidupan

Begitu pun dalam hidup membutuhkan sensasi rasa kemepyar. Jadi perlu menemukan cabe rawit-cabe rawit dalam kehidupan ini. Yang dapat memberikan rasa dan semangat baru dalam hidup. Kadang kala dalam kehidupan ini menemukan masalah. Tidak jarang masalah itu membuat malas dan menurunkan semangat hidup. Agar masalah tidak berlarut-larut perlu untuk segera diselesaikan segera.

Setelah masalah terselesaikan, adakalanya pula semangat tidak juga naik. Oleh karenanya carilah cabe rawit-cabe rawit yang dapat memberikan rasa keceplus dalam kehidupan ini. Untuk mengembalikan semangat hidup. Cabe rawit kehidupan bisa kok anda ciptakan sendiri, diantaranya:

  1. Sadar bahwa cobaan pasti ada dalam hidup. Manusia yang hidup pasti akan mengalami cobaan dan masalah. Jadi tidak perlu bersusah hati
  2. Buat target baru. Bila masalah yang anda hadapi membuat berantakan kehidupan anda. Maka anda perlu untuk membuat target baru. Jangan mengabaikan masalah dan pemecahannya yang baru saja anda lalui. Bukan sebagai beban tapi sebagai pelajaran dan tuntunan agar tidak mengalami masalah yang sama
  3. Libatkan orang-orang yang anda pedulikan. Dalam kehidupan ini tentunya anda tidak mungkin hidup sendiri. Sangat mungkin anda memiliki orang-orang terdekat. Mereka adalah orang yang anda pedulikan. Dengan melibatkan mereka energi anda akan terisi penuh
  4. Berliburlah. Bila memungkinkan ambillah liburan. Pikiran dan tubuh anda membutuhkannya. Paling tidak berikan penghargaan kepada pikiran dan tubuh. Atas bantuan mereka, anda tetap berdiri hingga sekarang.

Jangan menghindar dari keceplus cabai rawit kehidupan. Jalani maka anda akan merasakan manfaatnya segera. Sensasi rasa kemepyar dalam kehidupan anda.

 

6 thoughts on “Keceplus Cabai Rawit Kehidupan

  1. Benar Bun, karena tak jarang seseorang kala menerima cobaan ia lalu meratapinya dengan kesedihan, terpuruk, panik, kalut. bahayanya kalau mengisi waktu dengan berfokus hanya pada kesedihan, dan tanpa adanya upaya penyelesaian. sangat disayangkan kalau seperti itu yah, Bun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>