Ke Indonesia Human Capital Summit 2016 di Hari Blogger Nasional

⁠⁠⁠Indonesia Human Capital SummitSelamat Hari Blogger Nasional untuk anda semua yang mengaku blogger :).
Alhamdulillah, pada hari blogger nasional kali ini saya mendapatkan hadiah yang istimewa. Yaitu mengikuti Indonesia Human Capital Summit 2016 #IHCSummit2016 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.
Hadiahnya sendiri didapat dari mengikuti acara seseruan yang dibuat BloggerCrony yang digawangi oleh mbak Wawa di instagram pada hari Selasa. Dengan meregram gambar yang ada di akun @fhcisummit2016 dan memberi caption semenarik mungkin. Tidak menyangka akan mendapatkan hadiahnya, karena hanya sekali meregram. Ternyata kemarin Rabu malam dapat kabar kalau menang dan dapat hadiahnya, alhamdulillah. Yang jelas cepat sekali proses mendapatkan tiket ke #IHCSummit2016 ini, hanya dalam dua hari.
 Peresmian #IHCSummit2016
Sejak pagi saya sudah berangkat dari rumah menuju ke Indonesia Human Capital Summit 2016 di Hari Blogger Nasional. Acara Indonesia Human Capital Summit 2016 sendiri berlangsung dua hari dari tanggal 27-28 Oktober 2016. Empat orang blogger yang beruntung, masing-masing hanya diberi kesempatan mengikuti satu hari saja. Jadi per harinya hanya diikuti dua orang blogger. Walau hanya ikut satu hari, saya sudah merasa beruntung. Karena mengikuti satu hari #IHCSummit2016 senilai tiga juta rupiah. Yang lebih menambah berharga ikut Indonesia Human Capital Summit adalah banyak ilmu tentang human capital yang didapatkan. Terlebih para bintang tamu atau narasumber yang luar biasa. Mereka adalah yang memang berkecimpung langsung dalam mengurusi sumber daya manusia (human resource).
 Handry Satriago
Semua yang berbicara di atas panggung #IHCSummit2016 adalah para great leader (pemimpin yang hebat). Tidak hanya hebat saja melainkan para pemimpin yang sukses. Kenapa? Temukan jawabannya di postingan yang akan datang. Seneng di hari blogger nasional tahun 2016 ini, merasa dihargai menjadi blogger, kenapa? Karena di hari ini bisa menjadi salah satu perwakilan dari media (sebagai blogger tentunya) untuk ikut Indonesia Human Capital Summit 2016 . Untuk apa saja isi dari acaranya, insyaallah akan ditulis dalam postingan tersendiri.
Saya beruntung dapat hadir dan mendapat ilmu dari para pembicara Indonesia Human Capital Summit 2016 di hari pertama, antara lain adalah:
  1. Handry Satriago: CEO GE Indonesia
  2. Dani K. Ristandi: Director of Human Resources Huawei Indonesia
  3. Garin Nugroho: Produser dan sutradara film
  4. Taufik Hidayat: Juara dunia dalam olahraga Bulu tangkis
  5. Chris John: Peraih gelar juara tinju dunia
  6. John Kurtz: Head of Asia Pacific ATKearney
  7. Priyantono Rudito: HCM Director Telkomsel
  8. Frank Koo: Director Linkedin Talent Solution SEA

Selain pembicara ternama dari berbagai industri, juga tampil moderator yang ternama untuk memandu acara yaitu Tina Talisa dan Helmy Yahya.

Profesional mudaPembicara dari Telkomsel dan LinkedinIndonesia Human Capital Summit dan Forum Human Capital Indonesia

Indonesia Human Capital Summit adalah suatu acara pertemuan dari berbagai pengelola human capital di lingkungan BUMN, yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Acara yang dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno ini begitu menarik dan dihadiri kurang lebih 1000 peserta dari berbagai BUMN dan instansi, perusahaan, mahasiswa, blogger, media, dan masyarakat.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) adalah wadah bagi para pengelola human capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembayaran dan bersinergi untuk kemajuan pengelolaan human capital di Indonesia. Pendirian FHCII diinisiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun 2006 dan disahkan melalui Akta Pendirian pada tahun 2007.
Hari Kamis ini kurang lebih setelah 10 tahun pendiriannya, Indonesia Human Capital Summit 2016 pertama kali diselenggarakan. Penyelenggaraan #IHCSummit2016 begitu meriah karena selain bertabur bintang dan pakar dibidangnya masing-masing. Para peserta juga dihibur oleh penampilan para penari dari Merajut Nusantara Dance dan BUMN Youth Community Dance. Untuk yang terakhir ini penarinya adalah gabungan dari para pegawai yang berada di BUMN (lintas BUMN).

3 thoughts on “Ke Indonesia Human Capital Summit 2016 di Hari Blogger Nasional

    • Ini baru yang pertama kalinya, sepertinya tahun depan akan diadakan lagi. Ikuti saja terus infonya di twitter dan instagram mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>