Jalan Santai Di Buperta Bersama Kader Dan Simpatisan PKS di Kegiatan Rakyat Jelang Munas Ke-4 PKS

 

Kegiatan rakyat jelang Munas ke-4 PKSSudah dari Sabtu sore saya, suami, tiga dara kecil, dan ibu saya pergi ke Pondok Ranggon. Untuk menghadiri acara aqiqahan keponakan yang berumur 14 hari pada malam harinya. Bada Maghrib hanya ibu saya yang pulang ke rumah, sementara kami menginap. Karena Ahad paginya kami hendak ke Jambore.

Kumandang adzan Subuh di Ahad pagi sudah terdengar. Puteri kecil yang sudah bangun langsung saya siapkan mandi. Sementara kedua kakaknya menyusul bangun dan segera mandi juga. Tidak hanya kami yang bersiap-siap untuk pergi. Tapi juga ipar saya dan satu anaknya serta ibu mertua, karena mereka memang ingin ikut pergi ke Jambore bersama. Pukul enam pagi akhirnya kami semua sudah siap berangkat. Hanya 10 menit kurang lebih perjalanan dari rumah mertua dengan menggunakan mobil.

Sampai di Buperta (Jambore) Cibubur sudah ramai dengan mobil dan motor. Alhamdulillah kami masih mendapatkan tempat untuk parkir. Ya kami mendapat undangan untuk datang ke Kegiatan Rakyat Munas ke-4 PKS. Tempatnya di lapangan utama komplek Buperta (Jambore) Cibubur. Banyak kegiatan yang dilangsungkan dalam acara yang memiliki hastag #Mun4sPKS ini. Kegiatan rakyat yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengusung tema besar yaitu Berkhidmat Untuk Rakyat. Digelar dalam rangka mengawali kegiatan Munas ke-4 PKS yang akan diadakan tanggal 14-15 September di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Panggung, kursi, dan tenda sudah disiapkan saat rombongan kecil kami sampai. Para kader dan simpatisan PKS sudah banyak yang berkumpul di depan panggung. Mereka berbaris untuk mendengarkan instruksi dari pembawa acara untuk bersiap melakukan senam pagi. Kegiatan rakyat #Mun4sPKS ini memang diawali dengan senam pagi yang dipandu oleh Komunitas Senam Nusantara (KSN). Rombongan kami hanya melihat dan menunggu, tidak ikut senam pagi. Kami hanya ingin ikut jalan santai sehat bersama para kader dan simpatisan PKS jelang Munas ke-4. Saya sendiri berkeliling sendirian untuk mencari obyek yang dapat difoto. Tentu saja foto sebagai penunjang untuk membuat postingan ini. Sementara anggota rombongan yang lain menunggu di pinggiran.

image

Selesai senam pagi acara dilanjutkan dengan jalan santai sehat bersama para kader dan simpatisan PKS jelang Munas ke-4 keliling di dalam Buperta. Kali ini barulah kami ikut jalan santai, lumayan untuk melemaskan kaki dan membuat badan berkeringat. Ibu mertua bahkan begitu semangatnya ikut jalan sehat ini. Karena beliau memang terbiasa lari pagi dengan tetangganya dari rumah ke Jambore. Entah berapa banyak kader dan simpatisan yang berpartisipasi dalam jalan santai ini. Yang jelas rombongan jalan santai ini mengular sangat panjang. Bahkan saat kami melintas untuk jalan santai masih banyak motor, bis, dan mobil yang baru datang.

Sepanjang perjalanan mengikuti rute jalan santai saya menilai sangat tertib. Selain anak muda dan keluarga yang ikut jalan santai ada juga nenek-nenek yang ikut. Kegiatan rakyat ini memang ditujukan untuk keluarga para kader dan simpatisan dari PKS. Setengah dari kawasan Buperta menjadi rute yang harus dilalui oleh peserta jalan santai. Alhamdulillah rombongan kecil kami tidak merasa kesulitan, bahkan tidak terasa lelah. Padahal Kakak dan Adek biasanya kalau jalan agak jauh saja sudah mengeluh lelah. Mungkin karena beramai-ramai dan hati senang jadi terasa lelah.

image

Peserta jalan santai berkumpul lagi di titik kumpul semula, yaitu lapangan utama Buperta. Setelah memasukan tiket doorprize yang sempat dibagikan oleh panitia. Berharap mendapatkan hadiah para peserta senam dan jalan santai tetap menunggu. Semuanya mengambil posisi yang terhindar dari panas matahari. Ada yang menggelar tikar lalu memakan bekal yang telah dibawa. Ada pula yang jajan makanan ada pula yang berputar melihat-lihat dagangan apa saja yang dijual.

Rombongan kecil kami juga ikut mencari tempat yang tidak panas. Menunggu keberuntungan dari doorprize yang akan dibagikan. Hadiahnya berupa mesin cuci, ponsel, setrika, teko, kambing, motor, dan lainnya. Iya kambing, anda tidak salah baca kok. Saya saja baru kali ini dengar. Memang kambing dijadikan sebagai doorprize, unik dan sangat kreatif. Mungkin kambing dipilih sebagai doorprize agar yang mendapatkannya bisa langsung menjadikannya sebagai hewan kurban.

Kami hanya menunggu sampai pembacaan doorprize sesi pertama. Padahal panitia membagi menjadi lima sesi untuk pembacaan doorprize. Kami pulang sebelum para dewan syuro dan petinggi PKS lainnya naik ke panggung. Bocah-bocah cilik yang ada dalam rombongan kami memang sudah tidak betah, karena matahari mulai terik. Berikut adalah beberapa hal yang saya dapat foto dan catatkan selama mengikuti jalan santai yang diadakan oleh PKS jelang Munasnya yang ke-4.

1. Ada titik tempat pembuangan sampah. Partai Keadilan Sejahtera memang dikabarkan selalu mengajarkan para kader dan simpatisannya harus selalu menjaga kebersihan. Jadi di setiap kegiatan pasti akan ada panitia yang menyapu bersih sampah-sampah yang masih tertinggal

image

2. Ada spanduk yang berisikan himbauan untuk hidup sehat

Jaga sehat sebelum sakit

Niat ingsun untuk olahraga

Jalan sehat Munas PKS

3. Dukungan kepada para petani tomat. Dengan menghimbau para peserta untuk membeli tomat di kegiatan rakyat dengan harga 5 ribu per kilo. Oh iya menurut informasi kegiatan beli tomat ini juga diadakan di car free day setiap pekannya
image

4. Para kader dan simpatisan PKS juga senang untuk narsis. Buktinya mereka senang berfoto ria dengan gambar Gubernur (gubernur kawe, meminjam istilah panitia yang mengatur sesi foto yang saya dengar tadi hehe) Jabar yang merupakan kader PKS

image

5. Kader dan simpatisan PKS selalu melibatkan keluarga di setiap kegiatan. Iyalah, kan keluarga di mana semua energi berkumpul jadi ya harus dilibatkan

image

6. Sopir metromini tetap melakukan pelanggaran walaupun sedang membawa kader PKS di dalam kawasan Buperta (Jambora), Cibubur.

image

Untuk yang terakhir nomor 6 abaikan saja ya, tidak berkaitan dengan kegiatan rakyat yang digelar jelang Munas ke-4 PKS hari ini. Semoga sukses Munasnya ya dan selamat atas terpilihnya presiden PKS dan Ketua Dewan Syuro PKS yang baru.

4 thoughts on “Jalan Santai Di Buperta Bersama Kader Dan Simpatisan PKS di Kegiatan Rakyat Jelang Munas Ke-4 PKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>