Jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur

Momen lebaran memang paling pas untuk berkunjung dan silaturahim ke rumah keluarga. Bagi yang sudah berkeluarga dan sudah tinggal terpisah dari keluarga besar, maka silaturahim bisa diawali dengan datang ke rumah orangtua, mertua, saudara kandung atau saudara lainnya. Yang jelas akan memulai ke rumah orang yang “dituakan” terlebih dulu. Biasanya sih kegiatan silaturahim di waktu lebaran adalah sesaat setelah pulang dari sholat Idul Fitri. Berkeliling ke rumah tetangga kanan kiri dan depan belakang rumah.

Selesai ke rumah tetangga walau hanya sekedar masuk sebentar tanpa mencicipi kue dan minumnya. Barulah bisa melakukan aktivitas pribadi lainnya. Kalau menurut pengalaman saudara yang pada kumpul di rumah ibu saat hari pertama lebaran. Mereka akan mulai keluar setelah sarapan pagi di rumah terlebih dulu. Dengan berombongan menggunakan sepeda motor atau mobil, atau angkutan umum. Memulai perjalanan silaturahim ke keluarga yang dituakan.

Kalau tidak terlalu banyak yang harus dikunjungi, maka dalam satu hari akan selesai semua kegiatan silaturahim. Tapi kalau belum selesai tentu dilanjutkan di hari kedua lebaran atau di lain harinya. Lain dari lebaran-lebaran sebelumnya, untuk kali ini saya, suami, dan anak-anak sempat-sempatnya pergi nge-mal hehe. Dilakukan di hari kedua lebaran, terasa seperti tidak punya keluarga dan saudara. Eits, jangan berburuk sangka dulu. Kebetulan hari pertama sudah bertemu hampir semua keluarga dan saudara yang berada di Jakarta. Semua kumpul di rumah ibu saya, Alhamdulillah bisa ketemu semua. Lanjut sore harinya, saya ke rumah saudara dari pihak suami di Kemayoran.

Setelah sholat isya, barulah kami lanjut mudik ke Pondok Ranggon, tempat tinggal keluarganya suami. Di sini biasanya kami menginap 2 hari, tapi untuk lebaran kali ini kami hanya satu malam saja nginapnya.Kebetulan ibunya suami ingin bersilaturahim ke keluarganya yang berada di Kemayoran, akhirnya kami pun ikut pergi juga. Selepas sholat dzuhur kami pergi jalan-jalan. Tujuannya adalah pergi ke mal yang baru saja jadi sebagiannya, kebetulan letaknya tidak jauh dari rumah mertua.

Jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur

Tempat yang kami kunjungi kali ini adalah Trans Studio Mall yang berada di jalan Alternatif Cibubur. Cuma lihat-lihat untuk cuci mata saja ke sini, iseng banget kan. Tidak beli apa-apa di mal ini juga, kan memang dari awal cuma mau lihat-lihat mal baru saja. Beneran cuma jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur. Malnya cukup mewah dan terbesar dibanding dengan mal lain di sekitarnya. Akan bertambah ramai bila bangunannya telah jadi semua. Karena mal ini juga menyatu dengan apartemen.

Di dalam video di atas, suami saya mengira kalau parkir belum bayar, tapi ternyata sudah bayar normal. Iyalah mana mau pengusaha rugi, iya kan. Setelah parkir, jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur dimulai. Kami melewati transmart dan lanjut naik ke atas melewati tempat makan dan berbagai macam toko-toko. Kalau boleh dibilang, di Trans Studio Mall ini banyak sekali tempat makan kekinian. Yang kalau saya sebutkan nama mereknya pasti anda semua sudah mengenalnya. Dijamin tidak akan kelaparan selama jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur, asalkan ada uangnya ya untuk beli :). Selain tempat makan dan toko-toko, berikut ini yang ada di dalam Trans Studio Mall:

  • Transmart: letaknya di lantai basement, merupakan icon untuk semua mal yang bermerek Transcorp

Kidscity di trans studio Cibubur

  • Kidscity: di beberapa transmart yang ada, sepertinya kidscity juga akan ada. Namun mengenai kelengkapan permainannya di masing-masing tempat sepertinya berbeda-beda. Untuk di Trans Studio Mall, kidscity tidak dilengkapi dengan wahana permainan. Sepanjang saya masuk menjelajahi kidscity ini, hanya terlihat arena (mesin) game saja. Pun tidak terlalu luas, bahkan terlihat sempit dan sumpek, mungkin karena penuh dengan orang yang ada di dalamnya
  • Transtudio: untuk yang satu ini belum dibuka, bahkan sepertinya belum jadi keseluruhannya. Jadi tidak ada akses untuk masuk dan melihat apa saja yang ada di dalamnya. Apakah akan semewah dan semegah Trans Studio yang berada di Bandung? kita lihat saja nanti kalau sudah resmi dibuka. Tapi kalau dilihat dari konstruksinya, akan ada permainan seperti rollercoaster. Karena sudah ada konstruksi besi-besinya yang berwarna kuning (sebagai rel) mencuat keluar gedung Trans Studio Mall. Jadi pengunjung dan siapa saja yang melintas di bawahnya akan dengan mudah melihatnya.

Makin penasaran dong ingin mengajak anak-anak jalan-jalan ke Trans Studio Mall Cibubur. Apalagi kalau trans studionya sudah jadi seluruhnya, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>