Jakarnaval Ajang Pawai Mobil-Mobil Hias Memeriahkan HUT DKI Jakarta

pawai3Kemarin siang saya mengantarkan ibu ke pasar Tanah Abang. Sudah ramai jelang Ramadhan atau memang setiap hari pasar itu tidak pernah sepi pengunjung. Pulangnya saya mengambil arah ke jalan Sabang untuk melalui jalan Merdeka Selatan.

Baru belok ke kanan setelah lampu merah jalanan mulai merayap. Untungnya kami naik motor jadi bisa nyelap nyelip diantara mobil. Walau harus ekstra hati-hati karena di atas motor ada empat orang (saya beserta dua anak dan ibu).

Tumben jalan ini macet di hari libur, tanya saya dalam hati. Tidak lama kemudian pertanyaan saya mendapatkan jawabannya. Ternyata ada beberapa mobil hias dilengkapi dengan ondel-ondel di atasnya yang diparkir di kanan kiri jalan. Jam masih menunjukan angka 11.30 saat itu. Dari beberapa mobil hias itu semua bertemakan DKI Jakarta dan HUT DKI Jakarta ke-486. Masih ada beberapa mobil yang belum sempurna dihias. Berikut adalah gambar mobil hias yang berhasil saya foto:

Pawai Jakarnaval

pawai4

pawai2

pawai1

 

Pagi tadi melalui koran baru saya ketahui kalau mobil-mobil hias yang saya temui di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan adalah kendaraan yang ingin ikut acara Jakarnaval. Acara yang katanya (karena saya belum pernah melihatnya) diadakan setiap tahunnya memeriahkan HUT DKI Jakarta cukup menarik minat warga Jakarta khususnya dan juga para turis mancanegara.

Jakrnavalnya sendiri diadakan pada tanggal 30 Juni 2013 dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Berlangsung sejak pukul 15.00-17.30. Sayang saya cukup ketinggalan berita kalau akan berlangsung Jakarnaval ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa mengikuti dan menontonnya.

pawai5

Bersyukur juga sih, kemarin masih sempat melihat sebagian dari mobil-mobil hias dan ondel-ondelnya. Bahkan kemarin juga menjadi ajang bagi warga yang lewat untuk mengabadikan mobil-mobil hias itu. Terutama bagi para pengendara motor seperti kami juga hehe. Ada juga loh yang menggunakannya untuk narsis berfoto di depan mobil hias, lumayan sebagai kenang-kenangan.

Incoming search terms:

  • mobil hias pick up
  • rias simple mobil pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>