Inovasi Baru Di Kemasan Susu UHT Anak

Inovasi baru di kemasan susu UHT anak

Pertama kalinya melihat kemasan dari bungkus susu UHT anak ini langsung tertarik. Karena ada yang berbeda dengan kemasan susu UHT anak itu. Sudah lama sih sudah sejak beberapa bulan yang lalu. Sekitar bulan Maret 2014. Langsung saja saya foto, biasa waktu itu niatnya sebagai bahan postingan di blog ini. Tapi belum ada kesempatan untuk menuliskannya. Karena hp yang saya gunakan untuk memfoto sempat menghilang (ketelingsut). Tidak ketemu sampai kurang lebih 5 bulan lamanya, walau sudah dicari-cari.

Kembali ke kemasan susu UHT anak yang beda dari biasanya. Perbedaan itu terletak pada gambar yang berada di bagian belakangnya. Sebuah inovasi baru di kemasan susu UHT anak. Kalau sebelumnya atau kemasan susu UHT anak yang lain biasanya hanya bertuliskan komposisi dari susu. Kemasan susu UHT anak ini berupa gambar asah otak yang diperuntukan bagi anak usia sekolah taman kanak-kanak.

Asah otak di susu UHT anak

Entah ada berapa seri asah otak yang disediakan oleh produsen susu UHT anak tersebut. Saya sendiri berhasil melihat sekitar empat seri gambar asah otak. Ada yang mencocokkan gambar dengan kalimat yang ada, tebak nama benda, menebak benda yang muncul di malam hari, dan tebak warna benda.

Sayangnya inovasi baru di kemasan susu UHT anak yang berupa asah otak ini belum ramah dengan bahasa Indonesia. Kesemua asah otak yang pernah saya lihat masih menggunakan bahasa inggris. Berharap di kesempatan yang akan datang segera dibuat seri bahasa Indonesianya. Alasannya produk ini dijual di Indonesia dan untuk konsumsi anak Indonesia. Segmen pasarnya pun untuk anak-anak usia taman kanak-kanak. Yang masih ada yang untuk bahasa ibunya saja masih belum lancar. Apalagi untuk bahasa asing.

Namun demikian saya memberikan apresiasi tersendiri untuk produsen susu UHT anak ini. Yang telah membuat inovasi baru tersebut. Dengan memanfaatkan area kosong dalam kemasan susunya.

Kemasan susu UHT anak

Selain minum susu, anak-anak dapat berlajar sambil bermain. Menyempurnakan makanan empat sehat lima sempurna dengan susu otak juga terasah. Semoga inovasi ini menularkan produsen produk lainnya untuk berbuat hal yang serupa.

Dari hal kecil menjadi bermanfaat sungguh menjadi luar biasa. Semua dilakukan demi anak Indonesia, agar menjadi anak yang cerdas dan kreatif.

8 thoughts on “Inovasi Baru Di Kemasan Susu UHT Anak

  1. Inovasi memang harus selalu dikembangkan agar suatu produk lebih berkembang dan lebih diminati… Sebagai contoh, inovasi baru pada susu UHT buat anak2 sungguh kreatif…agar anak2 terpacu daya kreatifnya… Sambil minum susu bisa sambil belajar pula… Sesungguhnya belajar tak harus di dalam kelas…dengan metode seperti ini melalui kemasan susu UHT yang kreatif ini pun bisa menjadi ajang pembelajaran bagi anak2… Nice post Mbak…

  2. Di awal tahun 1970, sedikit demi sedikit kebiasaan orang yang berbelanja setiap hari ke pasar lokal merubah kebiasaan menjadi berbelanja mingguan di supermarket. Metode baru dalam penyajian makanan perlu dikembangkan . Produk seperti susu UHT bermunculan di supermarket, dan membutuhkan teknologi pengemasan dan pengisian yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>