Hati-hati SMS Penipuan Masih Marak Terjadi

web Palsu Penipuan

Sampai hari ini ternyata sms penipuan belum juga hilang, dan anehnya tetap saja masih ada yang tertipu. Walau dari pihak kepolisian dan pihak provider sendiri sudah mengumumkan untuk berhati-hati terhadap penipuan.

Hampir setiap hari ibu saya pun mendapatkan sms penipuan. Isinya beragam, yang intinya penerima sms mendapatkan hadiah dari undian yang dilakukan oleh penyedia layanan telekomunikasi. Hadiah yang ditawarkan memang tidak main-main dari hadiah uang dengan jumlah belas hingga ratusan juta dan motor atau mobil.

Para penipu yang memang menjadikan sms penipuan ini sebagai ladang pendapatan memang tidak main-main melakukannya. Sepertinya mereka pun sudah membuat jaringan sendiri yang kuat. Sehingga satu berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, tapi jaringan yang lain masih tegak berdiri untuk melakukan aksi penipuannya.

sms penipuan

Jaringan penipu ini sepertinya dapat membaca bahwa masyarakat Indonesia orang yang mudah percaya dan sangat welcome dengan orang baru untuk dijadikan sebagai teman.

web Palsu

Dua sms diatas datang ke nomor hp saya dari nomor yang berbeda. Walau dari nomor yang berbeda-beda tapi terkadang mereka memiliki isi sms yang sama. Jaringan ini pun sudah melek teknologi rupanya. Tapi tetap mereka tidak berkeinginan untuk mengeluarkan modal lebih, mereka menggunakan platform gratisan untuk membangun sebuah web, memalukan. Mereka menggunakan blogspot.com, webs.com, .tk.

web di Blokir

Dua buah website abal-abal yang digunakan untuk penipuan yang menggunakan webs.com sudah diblokir, mungkin dari pihak provider sudah melaporkan ke pihak webs.com untuk diblokir.

web Penipuan

Berikut beberapa bentuk isi sms penipuan yang sering digunakan:

  1. ma’ tolong beliin dulu pulsa 10rb di nomor ini: 085282423445 sekarang penting
  2. Maaf Melalui sms. Kalau Mau di Trus, in atau byar sewa kontrakan Rumahnya Pa/bu ke Adik sy Deddy No 085395855188 soalnya sudah dikuasakan/jual ke adik trimks
  3. Selamat, No.Anda resmi M-ndpt Hadiah dr, promo Gebyar INDOSAT Pin-Pemenang Anda (b89c7h9)
  4. Selamat, kepada plggn indosat 0857XXX Anda mdpt hadiah ke 4 dari POIN PLUS PLUS INDOSAT. Pin anda: 277fg49 info klik www.indosatpoin-plus-plus-7887.webs.com
  5. PT. TELKOMSELPOIN hsil pengundian No.Anda dapat hadiah No.PIN undian 277fg49 U/Info kunjungi www.hut18-telkomselpoin.blogspot.com
  6. Selamat, No.Anda Resmi M-ndpt Hadiah dr, promo Gebyar INDOSAT Pin-Pemenang Anda (b89c7h9) Info Cek Pin Data Pemenang; Klik www.promogebyar-indosat.webs.com
  7. TELKOMSEL (777) Kejutan poin U/ pemilik No. 0813XXX PIN-d4RJ257 U/Info lengkap Hub: Call Center (021) 56187111 U/Info resmi Kunjungi: www.regpoin777.tk

Sementara ini daftar nomor hp dan telepon rumah yang digunakan untuk mengirimkan sms penipuan:

  1. 0856 5629 2147
  2. 085282423445
  3. 082254113865
  4. 085395855188
  5. 085798162495
  6.  081290113859
  7. (021) 56187111

Begitulah cara orang yang ingin mendapatkan uang dengan mudah tanpa bekerja keras, mereka menggunakan kepandaiannya untuk mengelabui orang lain. Jadi kita semua yang harus lebih berhati-hati, jangan sampai kena tipu. Kalau memang mendapat sms yang mencurigakan lebih baik tanya dulu kepada call center yang resmi dari masing-masing provider. Jangan mudah diiming-imingi oleh hadiah yang menggiurkan, tapi tanya dalam diri dulu apakah memang benar saya memiliki poin yang besar sehingga dapat memenangkan undian, apakah memang benar telah mengirimkan sayembara atau undian ke pihak penyelenggara undian.

Demikian postingan kali ini untuk saling mengingatkan lebih waspada.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4 thoughts on “Hati-hati SMS Penipuan Masih Marak Terjadi

  1. bener banget. yang iseng kayak gini emang banyak. dan nggak henti2nya. sering saya isengin dengan sms yang semrawut ke pengirimnya. tapi ya nggak mereka tanggapi je, hehe. dan pulsa saya juga nggak tergerus sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>