Hari Santri Nasional

Assalamu’alaikum, selamat pagi,

Di hari Senin pagi ini saya sedang ingin menyapa anda pengunjung blog catcilku :). Begitu juga menyapa dengan postingan terbaru di blog ini. Sesuatu yang baru, karena saya pun baru tahu setelah membaca disebuah portal yang selama ini menjadi bahan bacaan. Sebagai penyeimbang berita yang keluar dari media-media mainstream lainnya. Kalau di bulan Oktober ini ada sebuah perayaan baru, yaitu Hari Santri atau Hari Santri Nasional .

Hari Santri Nasional

Adanya Hari Santri Nasional ini untuk mengenang adanya peran serta dari umat Islam di Indonesia yang dipelopori oleh para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Utamanya oleh resolusi jihad yang dibuat oleh KH. Hasyim Asy’ari (pendiri NU) pertama kali pada tanggal 22 Oktober 1945. Maka dipilihlah tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, yang sudah ditetapkan secara resmi oleh Presiden melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015.

Harapan saya dengan adanya Hari Santri Nasional ini, ke depannya terlahir para santri yang memiliki semangat untuk menjaga dan memajukan negeri Indonesia tercinta ini. Tentunya dengan nilai-nilai Islam menyatu di dalamnya.Tidak perlu ada perdebatan lagi ya, untuk Islam tegak. Ayo maju untuk Islam dan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>