Desember, Bulan Istimewaku

Desember IstimewaBulan Desember adalah bulan yang begitu istimewa buat saya pribadi. Bahkan sejak November hingga Januari. Karena pada ketiga bulan itu ada tanggal-tanggal istimewa dari orang-orang istimewa yang ada dalam hidup saya. Tepat sekali, hari ulang tahun dari ibu, anak, suami, dan saya sendiri.

Desember tahun 2013 ini begitu pula adanya, masih tetap istimewa. Pada bulan ini tepatnya tanggal 2, saya mendapat kabar yang entah harus disikapi dengan senang atau sedih. Karena kabar yang tidak terduga, yang mungkin akan merubah jalan hidup saya kelak. Beberapa orang teman saya yang mengetahui kabar itu bahkan mengucapkan selamat ikut senang dan takjub. Sementara saya sendiri bingung harus menyikapi seperti apa. Akhirnya saya hanya dapat bersyukur kepada Allah Swt. yang telah memberi keputusan-Nya. Tinggal menjalani dengan lapang dada dan berharap semoga membawa keberkahan.

Sementara pada tanggal 17 Desember yang seharusnya menjadi tanggal spesial, agak sedikit dikejutkan. Ibu mengalami kecelakaan kecil, jatuh di dapur rumah pada pagi hari sekitar pukul tujuh. Setelah diperiksa oleh seorang tabib yang dapat mengobati patah tulang. Dikatakan kalau ada tulang yang sedikit retak di bagian dengkul. Innalillahi wa innaillaihi roji’un. Semoga ibu tabah dan kuat, juga berharap agar Allah angkat dosa-dosa dengan perantaraan sakitnya.

Sebagai anak tentu tidak tega melihat ibu mengalami sakit. Tapi sebagai seorang hamba harus ridho atas segala pemberian-Nya. Berharap agar diberi kemudahan dan jalan keluarnya. Sesungguhnya setelah kesulitan akan datang kemudahan, Aamiin.

 

2 thoughts on “Desember, Bulan Istimewaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>