Copy Objek Berjarak Sama Dengan Cepat Dan Mudah

Copy Jarak SamaSore-sore, mumpung sempat membuat postingan di blog. Jadi niat deh mengetikkannya di depan desktop. Kali ini tentang sebuah trik di coreldraw, yang baru saja saya ketemukan kembali. Diketemukan kembali, karena sebenarnya beberapa waktu–tahun–yang lalu sudah saya ketahui. Tapi sempat terlupakan, karena jarang dipakai. Jadilah saya mencari di google, sampai berkali-kali. Belum juga menemukan hasilnya hingga bertahun-tahun…

Sore ini, alhamdulillah ketemu juga. Sekaligus mencobanya langsung di coreldrawnya langsung. Senang banget, sampai-sampai saya perlu menuliskannya dalam bentuk postingan. Fungsinya agar dapat dibaca kembali saat terlupakan.

Copy Objek Berjarak Sama Dengan Cepat Dan Mudah

Coreldraw merupakan salah satu program pembuatan gambar vector. Di coreldraw banyak sekali trik-trik yang akan memudahkan dalam bekerja. Ada kalanya saat membuat desain dengan coreldraw, ingin mencopy sebuah objek. Memang ada beberapa cara untuk mencopy objek dengan cepat dan mudah.

Kebetulan saya memang menyukai pekerjaan yang sederhana namun tepat sasaran. Jadinya selalu mencari cara yang memudahkan dan membantu saya dalam bekerja. Maklum ilmu dalam menggunakan coreldraw sangat dangkal. Mari saya tunjukan bagaimana cara copy objek berjarak sama dengan cepat dan mudah.

Siapkan objek yang ingin anda copy. Supaya memiliki jarak yang sama antara objek satu dengan yang lainnya. Selanjutnya klik objek tersebut dan biarkan dalam kondisi aktif. Lalu klik kiri dan tahan untuk selanjutnya di drag ke posisi yang diinginkan. Setelah mendapatkan posisi yang diinginkan, lepaskan klik kirinya. Bersamaan dengan melepaskan klik kiri, anda langsung klik kanan. Maka anda akan mendapatkan objek yang telah dicopy.

Bila ingin menambahkan objek yang dicopy dan berjarak sama, maka anda tinggal tekan tombol CTRL+D yang ada di keyboard. Dengan begitu anda telah berhasil melakukan copy objek berjarak sama dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>