Cara Mendapatkan E-fin

Bulan Maret sudah hampir habis, hanya tersisa 10 hari saja. Segara diganti dengan bulan selanjutnya yaitu April. Bulan Maret dan April setiap tahun adalah bulan yang begitu sibuk. Bagi para karyawan atau pemilik NPWP, utamanya bagi karyawan dibagian keuangan. Alasannya tentu masalah pajak yang harus dilaporkan.

Tahu sendiri dong beberapa tahun belakangan Ditjen Pajak sedang galak-galaknya menggalang pajak. Bahkan para individu juga diharapkan memiliki pajak pribadi. Segala fasilitas kemudahan pun ditawarkan kepada calon wajib pajak, Diantaranya dengan teknologi.

Cara Mendapatkan E-fin

Pelaporan pajak melalui internet sudah disiapkan, untuk memberi kemudahan. Selain itu tentunya untuk menarik jumlah wajib pajak-wajib pajak baru. Anda sebagai pajak harus memiliki E-fin terlebih dulu bila ingin melaporkan pajak anda melalui internet. Untuk cara mendapatkan e-fin tentu saja harus mendaftarkan diri dulu. Isi formulir di bawah ini dengan lengkap dan benar, selanjutnya bawa ke kantor pajak terdekat. Jangan lupa bawa fotokopi NPWP dan KTP ya.

Formulir E-FinSelanjutnya tinggal menunggu e-finnya jadi. Kalau sudah memiliki e-fin anda akan mudah melaporkan pajak anda melalui internet. Melalui sistem e-filling namanya. Saya akan membuatkan postingan selanjutnya,  yaitu langkah demi langkah cara mengaktifkan e-fin. Jadi di tunggu saja ya :).

3 thoughts on “Cara Mendapatkan E-fin

  1. Hal yang positif dari Ditjend Pajak, setidaknya menghindari adanya kongkalikong antara oknum pajak dengan wajib pajak perihal nominal pajak yang hrs dibayarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>