Cara Belajar Dan Mendapatkan Ilmu

Yang saya pelajari siang ini adalah mendapatkan ilmu itu bisa di mana dan melalui media apa saja. Jangan pula untuk mendapatkan ilmu itu malu-malu. Ini merupakan pengalaman pribadi buat saya yang baru mendapatkan kepahaman atas suatu pertanyaan. Selama ini selalu masih menggantung dan belum mendapatkan jawaban yang pas atasnya.

Pada siang ini barulah saya mendapatkan kejelasan dan kepahaman. Jawabannya pun langsung dari ustadznya, Alhamdulillah. Mari saya jabarkan satu per satu pelajaran yang sudah saya dapatkan pada siang hari ini. Yaitu cara mendapatkan ilmu:

  1. Ilmu itu bisa didapatkan dari mana dan melalui media apa saja. Bila ingin belajar dan mendapatkan ilmu, janganlah terpaku hanya melalui lembaga formal. Belajar dan ilmu itu bisa didapatkan dari buku, teman, pengalaman, dan sebagainya. Tapi yang pasti sebisa mungkin dapatkan seorang guru yang amanah, bersih, dan lurus yang dapat membantu anda untuk mendapatkan penjelasan dan kepahaman
  2. Jangan malu bila ingin mendapatkan ilmu. Untuk apa malu kalau memang butuh terhadap ilmu itu. Malu tidak akan menjadikan kita sebagai orang yang lebih baik kok. Bertanyalah dan tunjukkan diri anda bila ingin bertanya. Alasannya agar yang ditanya menaruh perhatian terhadap pertanyaan anda dan menjawabnya dengan baik.

Jangan putus asa terhadap ilmu yang ingin anda dapatkan. Bila belum hari ini mungkin esok atau lusa pasti anda akan dapatkan. Yang terpenting berusaha selalu untuk belajar agar ilmu yang diinginkan dapat anda miliki. Harus diingat pula untuk selalu ikhlas dan bersihkan niat dalam belajar. Sehingga ilmu akan dengan mudah datang dan menghampiri.

5 thoughts on “Cara Belajar Dan Mendapatkan Ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>