Berkunjung Ke Taman Anggrek Ragunan

Taman anggrek ragunan

Anda pencinta tanaman dan bunga? Tanaman atau bunga apa yang anda sukai? Kalau jawabannya anggrek, postingan kali ini mungkin akan membuat anda tertarik. Ya, tulisan tentang taman anggrek yang sempat saya kunjungi beberapa waktu lalu. Di bilangan Jakarta Selatan Taman Anggrek ini berada, tepatnya di daerah Ragunan.

Berkunjung Ke Taman Aggrek Ragunan

Taman Aggrek Ragunan, demikian nama tempat ini, berada di bawah naungan Dinas Kelautan dan Pertanian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya dan saudara menemukan tempat ini pun secara tidak sengaja. Saat itu sedikit lontang lantung di hari kerja, kebetulan kami memang sedang tidak ada kerjaan dan kegiatan. Jadilah kami putar-putar di sekitar Jakarta Selatan, seperti orang hilang yang tidak tahu arah :D. Awalnya ingin mampir ke kebun binatang di Ragunan, tapi ragu kalau sudah di dalam apa yang akan dilakukan. Kebetulan saat itu kami juga hanya berdua saja, tidak ada anak yang diajak. Jadi ya merasa aneh saja kalau harus masuk ke kebun binatang untuk melihat binatang saja.

Aneka anggrek di taman anggrek ragunan

Akhirnya arah mobil dibelokkan ke kiri jalan dari kebun binatang itu. Sambil menelusuri jalan saya yang berada di samping saudara yang sedang menyetir melihat kalau ada sebuah tempat. Pas dibaca nama tempatnya ternyata Taman Aggrek Ragunan. Langsung saja saya meminta persetujuan supir cantik yang baik hati untuk mampir dan masuk ke tempat itu. Ternyata permintaan saja mendapat sambutan, kami berdua pun langsung masuk dan memarkirkan mobil untuk berkunjung ke Taman Aggrek Ragunan.

Anggrek baru saja diturunkan dari mobil

Baru saja turun dari mobil, kami melihat pemandangan bunga-bunga anggrek yang mempesona. Anggrek-anggrek dalam kardus itu baru saja diturunkan dari dalam mobil box, untuk diangkut menggunakan gerobak dan akan dipindahkan ke kios-kios. Anggrek bulan berwarna warni, dalam pot-pot itu cantik mempesona. Melambai-lambai tangkainya, seolah memanggil kami untuk membawanya pulang. Kami pun masuk lebih dalam ke Taman Aggrek Ragunan, yang ternyata berbentuk kios-kios. Tapi kiosnya jangan anda bayangkan layaknya kios yang berjualan aneka barang pecah belah layaknya di pasar. Melainkan sebuah tempat serupa dengan taman yang luas dengan meja atau rak tempat memajang pot-pot tanaman yang akan dijual.

Area kios di taman anggrek ragunan

Karena dikelilingi dengan tanaman saat berkunjung ke Taman Aggrek Ragunan, membuat tempat ini menjadi lebih sejuk dan tidak terasa panas. Tiap kios akan menjual tanaman yang berbeda-beda, anda tinggal bertanya kepada pedagangnya tanaman yang ingin anda beli. Sekali lagi bagi anda pencinta anggrek, terlebih anggrek bulan pasti anda akan senang berada di sini. Aneka jenis anggrek bulan dan aneka warna tersedia di Taman Aggrek Ragunan. Harga untuk anggrek per potnya bervariasi antara Rp. 45.000 hingga Rp. 85.000 tergantung dari anggrek yang anda beli.  Tiap kios juga menawarkan harga yang berbeda-beda, namun tidak selisih banyak.

Aneka tanaman di taman anggrek ragunan

Berkunjung ke Taman Aggrek Ragunan dapat memanjakan mata anda dengan bunga-bunga anggrek yang cantik. Taman Aggrek Ragunan ini juga sekaligus dapat menjadi tempat wisata sekaligus belajar juga loh. Bagi anda para guru mungkin bisa mengajak anak didik anda ke tempat ini untuk berkaryawisata.

Anggrek bulan

Incoming search terms:

  • taman anggrek ragunan
  • rak bunga anggrek

4 thoughts on “Berkunjung Ke Taman Anggrek Ragunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>