Beli Kacamata Bergaransi di Optik Primadita

Koleksi kacamata di rumah

Anda pasti pengguna kacamata atau paling tidak ingin membeli kacamata, kalau sampai kepada tulisan ini. Setidaknya diarahkan oleh mesin pencari yang digunakan agar menuju blog catcilku. Iyalah, saya pede dan geer saja kalau tulisan ini bisa masuk ke halaman pertama mesin pencari. Baiklah, mari kita lanjutkan cerita tentang kacamata versi saya 😊.

Beberapa waktu yang lalu, selesai anak-anak sholat magrib di masjid. Saya mengajak mereka untuk mengambil pesanan kacamata. Di optik kecil langganan yang letaknya tidak jauh dari rumah. Kalau sudah bicara kacamata, terus terang bagi saya sangat menghabiskan tenaga dan uang. Ada saja ketidaknyamanan saat kacamata itu dipakai. Padahal saat dicoba sebelum membeli sudah enak dan pas. Masalah mulai menghampiri setelah beberapa hari kacamata dipakai untuk aktivitas keseharian. Sepertinya memang ada andil kesalahan yang saya lakukan. Mulai dari jarang dipakai sampai dengan meletakan di sembarang tempat. Dengan begitu membuat kacamata sering sekali ganti bahkan hanya dalam jangka waktu beberapa bulan saja 😰🙈.

Ketidaknyamanan yang paling sering dirasakan, yaitu pusing. Penyebabnya karena tidak biasa memakai kacamata. Tidak sampai setahun ini saja saya sudah membeli tiga kacamata. Kesemuanya akhirnya tidak dipakai, alasannya karena tidak nyaman saat dipakai. Padahal mata sekarang ini sudah makin sulit membaca tanpa kacamata. Kalau tadinya membaca dalam waktu singkat masih bisa tanpa kacamata. Sekarang sudah tidak kelihatan sama sekali, apa yang mau dibaca harus didekatkan ke mata nyaris menempel. Repot jadinya kalau sampai tidak punya kacamata yang bisa diandalkan sama sekali.

Beli Kacamata Bergaransi di Optik Primadita

Dengan terpaksa sepekan lalu membeli kacamata lagi. Untuk yang keempat kalinya 😭. Untungnya nih, pembelian kacamata kali ini ada garansinya. Beli kacamata ada garansinya? Iya betul, asalkan beli kacamata bergaransi di optik Primadita. Walau optik kecil dekat rumah, tapi sanggup memberikan garansi sampai 6 bulan ke depan. Dua jempol deh untuk optik Primadita, yang berlokasi di jalan Rasamala No. 11, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

Tidak semua optik berani memberikan garansi, apalagi optik berukuran kecil. Lain lagi kalau optik besar tentu memiliki modal besar, jadi berani memberikan garansi. Makanya saya membuat postingan ini untuk memberikan apresiasi kepada optik primadita yang berani memberikan garansi. Saya saja baru kali ini beli kacamata bergaransi di optik Primadita, biasanya tidak pernah.

Saking seringnya gonta ganti kacamata, jadi mencari kacamata yang murah meriah.
Biasanya saya membeli kacamata memang tidak pernah di optik besar. Senangnya membeli kacamata di pasar Senen. Karena di sana tempat penjualan grosir yang harganya miring. Tokonya pun banyak, jadi puas memilih bingkai kacamata yang sesuai dengan wajah dan cocok di kantong. Sayangnya kemarin saya belum menemukan bingkai kacamata yang diinginkan. Jadi mencoba membeli kembali ke optik primadita langganan di dekat rumah.

Alhamdulillah, sekarang sudah mendapatkan kacamata yang sesuai dan cocok dengan keinginan saya. Moga kali ini kacamatanya awet dan tahan sampai lama. Makanya sekarang ingin berbagi tips membeli kacamata supaya tidak bolak-balik beli. Iya kalau beli kacamatanya bergaransi seperti di optik Primadita. Kalau belinya di optik yang tidak kasih garansi, kan jadi repot. Berikut ini tipsnya:

1. Periksakan mata anda ke dokter atau optik untuk mendapatkan ukuran lensa yang pas: saat pemeriksaan dan pengukuran santai saja jangan terburu-buru. Pastikan dengan benar ukurannya, enak untuk dibuat baca. Bila salah ukurannya berakibat tidak nyaman dipakainya, membuat pusing kepala. Bahkan bisa juga anda kesulitan mencari-cari titik fokusnya saat dipakai untuk membaca. Rasanya tentu sangat tidak enak dan saya pernah merasakannya

2. Cari bingkai kacamata yang anda inginkan: bagian ini juga sama sulitnya. Carilah bingkai kacamata yang ringan sehingga tidak membuat pusing di kepala. Terserah dari bahan apa, yang akan dipilih. Bisa dari titanium, stainless steel, atau plastik. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajah anda. Karena dengan pemakaian kacamata, nantinya dapat mempengaruhi bahkan merubah penampilan. Untuk bingkai bisa cari yang murah, asalkan kuat dan ringan. Tapi kalau anda ingin membeli bingkai kacamata yang bermerek, tentu saja dipersilakan. Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan dana yang dimiliki

3. Cari lensa kacamata yang bagus: anda bisa pilih yang progressive bila ada dua ukuran. Bisa pilih lensa fotochromic yang bisa berubah warna menjadi gelap. Bila berada di luar ruangan yang panas terik. Bisa juga lensa yang polos saja tanpa ada tambahan apa-apa. Yang terpenting sesuaikan dengan ukurannya. Oh iya jangan takut membeli di optik kecil. Asalkan petugasnya memang mahir, pasti lensa yang dipasangkan akan membuat mata nyaman

4. Cari optik yang memberikan garansi: supaya memudahkan anda kembali lagi ke optik jika ada yang belum pas. Kan adakalanya saat dicoba di optik rasanya sudah nyaman. Kedudukan di wajah pun sudah bagus. Gagang kacamata di telinga tidak membuat sakit. Namun ketika sudah sampai rumah dan coba dipakai dua tiga kali. Barulah terasa dan muncul ketidaknyamanannya. Kalau sudah begitu harus dibawa kembali ke optiknya. Minta untuk disetting dan disesuaikan lagi, supaya benar-benar nyaman saat dipakai. Untuk penyesuaian ini, bisa memakan waktu berkali-kali. Kalau sampai tidak ada garansi ya repot juga.

Gimana, anda sudah siap ingin membeli kacamata? Atau ganti dengan model terbaru yang lebih trendi? Bisa datang ke optik primadita atau optik yang terdekat dengan rumah anda.

52 thoughts on “Beli Kacamata Bergaransi di Optik Primadita

  1. Ahahaha bener. Setuju. Sebagai pengguna kacamata sejak kelas lima SD sudah ratusan optik aku datangin supaya nyari yg cocok. Pernah sih nemu yg cocok di hati eh dua tahun berikutnya pas mau ganti kacamata eh optiknya udah tutup. Pindah ga tau kemana. Syukurlah skrg ada optik primadita ya

  2. menarik ini, beli kacamata dikasih garansi sampai 6 bulan pulak! dan ini deket rumahku, pankapan kalo pas mau ganti kacamata aja deh aku ke sana. semoga promo garansi 6 bulannya masih ada ya. aamiin

  3. Iyaa aku belum pernah nemu ada optik yg berani pasang garansi pembelian kacamata. Hehe disini juga sama termasuk yg sering gunta ganti kacamata mba, kasusnya mirip2, biasanya krn khilaf masih punya anak balita yg gemesan ngeliat benda yg bisa dibengkokin 🙈

  4. Aku pikir gampang loh nyari kacamata. Ternyata susah juga ya. Alhamdulillah aku enggak pakai kacamata, jadi gak tau kalau bakal sesulit itu nyari kacamata yang cocok.

  5. akutu lagi berencana beli kacamata emang mengingat kalo baca tulisan atau liat angka berbayangnya makin parah.. kan repot kalo duit 2 ribu terbaca 20 ribu yekan hhehehe… baca ini jadi dapet ancer-ancer mau beli kacamata yang kayak gimana

  6. ribet juga yah mbak nyari kacamata, bukan hanya yang cocok dengan minus kita tapi juga harus nyari yang cocok dengan bentuk wajah kita.
    kebetulan aq gak berkacamata, jadi tau deh riwehnya, thanks infonya mbak

  7. Kacamataku sudah 4 tahun. Jarang dipakai. Padahal mataku sudah mulai sulit melihat yang jauh atau kalau baca harus dijauhkan karena plus. Silender pula, Pekerjaanku mendokumentasikan kegiatan anak-anak di sekolah. Harus periksa lagi. Trims tipsnya.

Leave a Reply to Tri Sapta Mw Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>